Kamis, 24 Juni 2021

Bagaimana Cara Home Decor untuk Rumah Mungil? Yuk Simak Tipsnya

 

Home decor adalah seni menghias rumah dan tidak harus rumah mewah ya,  friends. Walau rumah kita mungil, tetapi bisa banget dihias agar makin cantik dan ningkatin mood saat work from home. Nah kali ini saya mau bagi tips menghias rumah untuk hunian yang mungil. Maklum rumah yang dihuni sekarang kamarnya cuma ada 2 dan luas tanahnya +- 72 meter.

1. Sesuaikan dengan Selera

Sobat Bunda Saladin suka gaya apa? Klasik, elegan, simple, futuristik, atau yang lain? Sesuaikan saja tema home decor dengan kesukaan. Misalnya untuk gaya tradisional-klasik, bisa pilih meja dan kursi ruang tamu berbahan jati dan sarung bantalnya bisa bermotif batik atau wayang warna kecokelatan. Kalau senada gini kan keren dan gak tabrak warna.



2. Bikin Sendiri

Barang-barang untuk home decor gak harus mahal karena kita tuh bisa bikin sendiri, cari saja idenya di Pinterest atau Instagram. Blogger kenamaan di Malang- Mbak Ivone alias Mama Biru juga sering bikin sendiri, jadi kepoin aja akun media sosialnya. Malah kita bisa lebih cinta bumi karena mendaur-ulang barang bekas jadi home decor yang baru.



3. Jangan Paksakan

Kalau bapak suami atau anak-anak kurang suka dengan gaya home decor tertentu ya, sudahlah. Di kamar pribadi atau kamar anak-anak, jangan pakai style itu. Namun pakai saja warna tembok yang netral misalnya putih dengan penghias yang minimalis. Daripada berantem?

4. Sesuaikan dengan Ukuran Rumah

Jika rumahnya mungil maka ukuran home decor jangan yang besar-besar. nanti malah kontras dan terlihat aneh. Sesuaikan saja, misalnya pigura ukuran A5, bantal untuk sofa yang berukuran mini, dll.



5. Pakai Efek Pantulan Cermin

Jika ingin efek ruangan yang lebih besar maka pakai saja efek pantulan cermin untuk mengakalinya. Pasang cermin yang tinggi di salah satu sudut ruang tamu, dan bisa sekalian buat ngaca sebelum cuss OTW keluar rumah, kan?



Bagaimana, mudah bukan menata ruang dan menghiasnya dengan teknik home decor? Tak harus mahal, pakai saja barang-barang di rumah untuk didaur ulang. Misalnya botol air mineral bekas diisi biji kacang hijau dan kacang merah, lalu di tengahnya diberi setangkai bunga imitasi, dll. Yuk tata rumah, walau ukurannya mungil tetapi isinya indah.

Postingan ini untuk memeriahkan OWOP grup Blogger Kodew Malang.



13 komentar:

  1. selalu ada cara untuk membuat rumah jadi lebih cakep dan menarik sih ya. kece banget ini sih, bisa langsung dipraktekin semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kak biar betah kalau work from home :)
      Sama-sama

      Hapus
  2. Duuh, kece kece banget nih tipsnyaa
    bisa dipraktikkan supaya rumah jadi makin Instagrammable dan nyaman dihuni ya Mbaaa
    soale sekarang kan kita lebih banyak #diRumahAja

    BalasHapus
  3. Home decor sih menurut aku tergantung pada rumah dan ruangan itu sendiri dan personality kita. Rumah yang rapi dan cantik tentu akan membuat penghuninya semakin betah berada di istananya sendiri. Thanks tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, biar gak sumpek walau di rumah aja, hehehe.
      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  4. Sesuai selera itu yang pwaling penting. Soalnya kan kita yang sehari-hari tinggal di rumah. Pokoknya bikin kita sekeluarga nyaman deh.

    BalasHapus
  5. Tipsnya berguna banget nih buat orang kayak saya yang rumahnya kecil, tapi maunya rumah didekor dengan optimal biar suasananya bikin kangen kalau lagi di kantor, hahah

    BalasHapus
  6. Mbak aku tuh bolak-balik mau pakai egek vermin gitu biar rumah lebih terlihat lega. Tapi mundur terus kebayang kalau misal Ada yang tertangkap di vermin itu sosok lain gimana wkwkwk penakut aku tuh

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas tipsnya kak. Kebetulan rumah saya memang perlu dipercantik nih biar lebih enak dipandang.

    BalasHapus
  8. Jujur aku tu suka banget liat konten-koten dekor2 gitu, sampe tutorial DIY yang aku share tapi males banget eksekusinya (dasar akuh)

    BalasHapus
  9. Keren banget kalau ada orang bisa dekor. Sepupuku juga biasanya ambil pesanan menghias. Kalau DIY aku belum jago.

    BalasHapus