Rabu, 20 Oktober 2021

Asyiknya Main Game di Plays.org untuk Hilangkan Bosan Saat Stay At Home

 Hai sobat Bunda Saladin apakabar? Selama pandemi, kita disarankan untuk stay at home, agar lebih aman dan tetap sehat. Namun ada sisi negatif dari di rumah saja yakni: bosan.

Padahal kebosanan itu mengerikan karena bisa membuat hidup terasa flat, dan rasanya hidup jadi begitu-begitu saja. Jadinya juga kurang produktif karena mood untuk menulis, menggambar, dan berkarya di bidang lain jadi ambyar.

Untuk mengatasi kebosanan sebenarnya cukup mudah. Pertama, bisa jalan-jalan sejenak di pagi hari. Kalau tidak sempat, biasanya saya cukup mengambil rute jalan yang berbeda dari rumah ke tukang sayur, lalu pulang lagi lewat jalan lain. Cara kedua adalah:main game online

Mengapa harus game online?

Main game itu membuat otak rileks. Jadi bagi ibu-ibu yang jarang keluar rumah (kecuali ke tukang sayur ama antar anak-anak ke sekolah), coba deh main game. Hey, game bukan cumam buat anak kecil. Justru kita yang dewasa butuh kegiatan positif yang bisa membuat perasaan senang, tanpa harus keluar rumah dan keluar banyak orang (tetap dong IRT wajib hemat, wkkwkw).

Namun HP-ku penuh nih! Maklum HP kentang cuma RAM 2GB. Tenang saja, kamu bisa main game asyik tanpa harus download di Plays.org.

Ada banyak banget game di sana, tinggal pilih sesuai selera. Baru buka situsnya sudah jatuh cinta karena tampilannya warna-warni dan bikin hati senang.



Karena saya suka masak, jadi search dengan keyword: cook. Ketemulah beberapa game dan akhirnya main ini nih:

Alan’s Pizzeria

Di game Alan’s Pizzeria, kita bisa asyik bikin pizza. Mamma mia, delicioso! Tampilan game-nya cute dengan gambar yang apik. Eits, ada customer datang, bikin pizza dulu yuk!



Game ini cukup mudah karena ada instruksinya (dalam bahasa Inggris). Namun hey! Bahasa inggrisnya tingkat dasar kok, jadi mudah dimengerti. Kalau kamu main game bersama anak, maka ia juga sekalian belajar bahasa Inggris.



Dengan main game Alan’s Pizzeria maka kita bisa tahu bagaimana cara yang benar membuat pizza. Mulai dari membulatkan adonan (dough), memberi saus, toping, taburi keju, baru panggang di oven. Belajar bikin pizza dari game dulu, baru belajar beneran.

Game Edukasi Juga Ada

Siapa bilang main game itu hanya buang waktu? Di Plays.org ada banyak banget game edukasi yang bisa kamu mainin bersama anak-anak. Mulai dari matematika, alfabet, hingga geografi. Yuk kita coba satu-satu.

Math Stack

Belajar matematika tak lagi menakutkan dengan main game Math Stack. Di sini belajar dari tingkat dasar, penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Gamenya seru karena tinggal klik jawabannya dan kotak berisi angka jawaban meluncur dengan cepat. Jadi kudu sigap.



Alphabet Bubble Letter Match

Belajar bahasa Inggris dimulai dari mengenali huruf, baru kata dan kalimat. Kalau kamu pengen belajar tanpa harus pusing karena baca kamus melulu, ayo main game Alphabet Bubble Letter Match.



Game ini untuk level beginner alias gampang banget, jadi cocok dimainin bersama anak-anak. Mereka bisa kesenengen karena mengeklik bubble berisi huruf lalu terjun dan dipasangkan dengan kata yang tepat.

USA Map Puzzle: Kids Geography Game

Saladin bercita-cita pengen kuliah di Amerika, jadi sekarang menghafal geografisnya dulu. Kita bisa milih level easy or hard, dan saya pilih yang easy.



Dengan main game USA Map Puzzle, maka kita bisa tahu kalau negara bagian California ada di sebelah barat. Sedangkan Hawaai letaknya di pulau lain, tetapi masih bagian dari USA.

Main game-game di Plays.org sangat fun dan membuat kebosanan jadi terhapuskan. Selain itu, banyak juga game edukasi sehingga bisa dimainin bersama anak-anak tersayang.

Yang paling saya suka tuh ada ratusan game di sini, dan pilih saja karena banyak kategorinya. Loadingnya juga cepat dan langsung klik-klik untuk main. Gak ada iklan pop-up yang biasanya mengganggu. Ayo main game di Plays.org dan rasakan sensasinya!

 

 

40 komentar:

  1. Wah sudah lama banget saya nggak main game di website, jadi ingat jaman dulu sebelum ramai mobile game, saya sering main game website yang isinya ratusan seperti di Plays.org ๐Ÿ˜†

    Penasaran di Plays.org ada boardgames kayak Monopoli atau nggak, hihi, thank you rekomendasinya mba Vina ๐Ÿ˜๐Ÿงก

    BalasHapus
  2. Wah mantap juga kalo gamenya gak ada iklan yah. BTW aku baru tau hape kentang itu hape yang punya RAM kecil gitu ya kak ? asli cuma dengar doang hape kentang, tapi tak tau artinya..hehehe

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu nih soal plays
    Kudet bener aku ya huhuhu. Ternyata seru ya. Pilihan gamenya juga ada unsur edukasinya. Jadi bukan sekedar hiburan atau bersenang-senang

    BalasHapus
  4. huhuu saya ngak pandai2 bermain game! tapi suka lihat anak2 bermain dan saya yg akan menjerit2 haha.. salam perkenalan ya

    BalasHapus
  5. bermanfaat bangt nih kak dari pada gabut dan galau yang nggak jelas karena kelamaan di rumah aja

    BalasHapus
  6. Gamenya edukatif, simpel, dan menyenangkan, ya. Cocok banget buat anak, nih

    BalasHapus
  7. Aku suka yg kayak pacman itu sama tetris, ternyata webnya banyak banget game jadul dan terbaru, nggak perlu download ya, cukup mampir di webnya

    BalasHapus
  8. Wuih, bolehlah, nih, ngegame sebagai selingan nonton drakor. Tapi, takut gak bisa berhenti.

    BalasHapus
  9. Wah rekomendasi yang harus aku coba nih.. jadi inget dulu andalanku kalau suntuk ngerjain kerjaan kantor pasti main game komputer hehe

    BalasHapus
  10. PAs banget nih, lagi burn out dan mati ide, saatnya untuk membahagiakan diri dengan bermain games

    BalasHapus
  11. Main game online di web plays.org tu senengnya kita nggak perlu install aplikasi. Jadi nggak nambah-nambahin memory hengpon. Hehehe

    BalasHapus
  12. Asyik banget ya bermain game online ini

    BalasHapus
  13. Kalau kemarin aku main pacman sama masak2an dari plays org ini. Asli seru emangg, sampe wowww mau dongg main terus hahaa

    BalasHapus
  14. Saya juga suka banget main game di Plays.org, apalagi kalau lagi bosan dan otak berasa full, main game bisa jadi refreshing deh.
    Anak-anakku pun saya kenalkan dengan game disini karena banyak yang bisa dipelajari juga dari sini jadi gak cuma main game aja tapi bisa sambil belajar. Kalau Si Sulung suka main game Math Boy, nanti mau cobain Math Stack juga ah belum pernah nemu ini sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pengen main math boy juga deh. Makasih rekomendasinya.

      Hapus
  15. kalo main di web yang khusus game emang enak mba karena banyak pilihan ya.. jadi ga perlu ribet juga download ini itu, lumayan buat ilangin jenuh

    BalasHapus
  16. Yang math stack ini bikin penasaran juga.
    Enaknya games yang mengasah otak, sehingga menstimulus, bikin kreatif, dan sambil belajar juga ya

    BalasHapus
  17. Woaahh boleh juga nih, ga hanya di rumah saat lagi nunggu di perjalanan juga boleh nih main game ini. Aku tertarik sama USA Map Puzzle ni, itung2 nambah pengetahuan geografi kan yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tingkat kesulitannya juga lumayan, wkwkw.

      Hapus
  18. Aku juga suka loh main di plays.org ini. Loading gamenya cepet dan banyak game seru hahaha. Kapan ya dia upload game lagi?

    BalasHapus
  19. Ya ampunn aku juga termasuk yang suka banget berlama-lama di Plays.org nih hahaha. Habis pilihan game-nya banyak buanget dan praktis itu lho kak, nggak perlu install mkwkwkw. Cakep emang buat ngisi waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa langsung ke webnya aja gak usah download.

      Hapus
  20. Iya banget nih kalau lagi banyak kerjaannya pengen main game

    BalasHapus