Minggu, 31 Oktober 2021

Buah Favoritku Apa? Ya Mangga

 Pepaya, mangga, pisang, jambu. Masih ingat gak lagu zaman kita kecil ini? Makan buah emang asyik, selain segar juga bernutrisi. Apalagi di musim pandemi ini, kudu ningkatin imunitas, dan salah satu caranya dengan makan buah.

Ngomong-ngomong tentang buah, favorit saya dari kecil ya MANGGA. Buahnya musiman sih ya jadi gak bisa dinikmatin tiap bulan, tetapi sekarang lagi musim dan alhamdulillah kemarin dikasih 1 KG mangga gadung ama kakak ipar.

Kenapa Mangga?

Mangga tuh manis dan kadang ada ‘kejutan’, bercampur rasa asam, dan kalau ada mangga madu wih dijamin 100% manis seperti madu. Apalagi kalau mangganya masak pohon (seperti di rumah mama mertua-jadi kangen mudik).



Jadi ingat pas dulu masih serumah ama beliau, pas tidur eh kedengaran bunyi BRAK! Tandanya mangga lagi jatuh, dan paginya langsung ngambil dong. Rezekiii.

Namun kadang ada kejutan yang tidak menyenangkan saat mengupas mangga (BTW saya belajar ngupas tuh diajarin Papa, makasih!). Ketika kulit sudah dikupas eh di dalam manggganya ada ulat kecil warna putih. KYAA! Langsung masuk tempat sampah.

Mengidam Mangga

Saya juga jadi ingat dulu saat hamil Saladin, ngidam mangga malam-malam. Paksu sebagai suami siaga langsung mencarikan di Pasar Blimbing, eh nihil. Ya sudahlah, mungkin belum musim? Eh tapi alhamdulillah besoknya dapat di sebuah fruit market terkemuka di Malang.

Masalah ngidam ini lucu juga karena paksu juga mengalaminya, wkwkkw. Tapi bedanya beliau gak ngidam mangga, tetapi buah DELIMA. Wah ini malah tambah susah nyarinya. Beliau makin susah tidur gara-gara ngidam. Alhamdulillah besoknya dapat delima langsung di pohon, di rumah sebuah kawan baik.



Kembali ke mangga. Nah hari ini saya sudah makan 1 mangga, tetapi belum pernah makan mango stick rice atau mango shake yang sempat viral, wkwkwk. Kamu apa suka mangga juga?


Tulisan ini dibuat dalam rangka OWOP Blogger Kodew Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar