Senin, 20 April 2020

Sisi Positif Corona di Indonesia


Corona oh corona, membuat banyak orang merana. Para tukang ojek kehilangan pelanggan. Pedagang cilok dan kue lain hanya bisa gigit jari. Tak ada lagi tangan-tangan mungil yang mengerubungi gerobak mereka, karena sekolah diliburkan sampai juni.

Apakah kamu juga merasakan dampaknya? Atau merasa kondisi ekonomi stabil tapi lalu mengeluh karena harus stay at home dan jadi menjamur kebosanan. Akhirnya camilan pun jadi pelampiasan. Belum sebulan, timbangan jadi makin ke kanan.


Jangan merengut dulu, nanti cantiknya luntur. Jika kita mau membuka mata lebar-lebar, sebenarnya ada banyak sisi positif dari pandemi ini. Di antaranya seperti contoh di bawah ini.

1. Makin Banyak Orang Baik
Para tukang ojek dan fakir miskin yang terkena dampak corona bisa bernapas agak lega karena banyak yang memberi donasi. Paket itu biasanya berisi beras dan sembako lain, masker, dan hand sanitizer. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak orang baik yang peduli kepada sesama.


2. Kumpul Bersama Keluarga
Kebijakan stay at home jangan membuatmu pusing, honey. Justru ini saat untuk beryukur karena bisa kumpul bersama keluarga. Kapan lagi bisa peluk suami dengan santai di pagi hari karena beliau juga work from home? Eeh, wkwkkw. Anak-anak juga senang karena bisa quality time dengan ayahnya.



3. Jadi Aware Terhadap Kebersihan
Untuk mengusir COVID-19 disarankan dengan cara menjaga kebersihan tangan dan bagian tubuh lainnya. Orang-orang jadi rajin cuci tangan dan mandi keramas. Rumah juga disapu, dipel, dan disemprot disinfektan. Semoga kebiasaana hidup bersih ini berlangung terus setelah pandemi ini berakhir, ya.


4. Tukang Jamu Jadi Laris
Kunyit dan kawan-kawan diyakini bisa mengusir jauh-jauh virus corona. Tak heran banyak tukang jamu jadi laris. Bahkan ada katering yang sekarang juga jualan jamu dan herbal lainnya. Minuman tradisional Indonesia ini jadi primadona dan kembali eksis lagi.


5. Terus Menjaga Kesehatan
Ketika takut kena corona, maka kita berusaha untuk bergaya hidup sehat. Kalau keluar rumah pakai masker. Di rumah jadi rajin sit up dan makan sayur agar imunitas terjaga. Setelah tubuh sehat, pikiran juga jadi positif karena olahraga menaikkan hormon kebahagiaan. Sudah olahraga hari ini, Mom?


6. Banyak yang Jadi Tahu Profesi Freelancers
Kebijakan work from home bikin mata semua orang jadi terbuka. Bahwa sebenarnya manusia bisa bekerja dari rumah, asal ada akses internet. Mereka jadi paham, oh ternyata freelancers itu kerjanya begini toh. Bukannya dapat uang dari alam ghaib, wkwkkw.

Jangan marah-marah karena tidak bisa main ke Mall dan shopping sesuka hati seperti dulu.  Tetap stay cool dan stay at home. Kita semua berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, agar bisa beraktivitas normal dan traveling lagi. Masih ada sisi positif di tengah gempuran corona dan semoga kita bahagia selalu yaa ... Ciao!


8 komentar:

  1. Bener banget Mbak. Semoga pandemi segera berlalu yooo. Pastinya kita akan lahir sebagai pripadi yang aware soal kebersihan dan kesehatan.

    BalasHapus
  2. Suamiku termasuk yg berubah banget soal kebersihan haha. Yg awalnya ogah2 an mandi sekarang jadi ruajin, cuci tangan mulu kerjannya 😆 setiap habis keluar dari kerja langsung semprot2 desinfektan haha.

    BalasHapus
  3. Setuju banget ini mah apalagi yang nomor 4 tuh, rempah-rempah di pasar jadi mahal sekrang. Untung aja aku udah menanam beberapa di belakang rumah. Tapi aku jadi jarang olah raga, huhhuhu

    BalasHapus
  4. Bener banget Mbak, ambil sisi positifnya aja deh, biar tetap semangat jalani kehidupan ini.

    BalasHapus
  5. Yups bener semua poin2nya. Teraplikasikan juga ada diriku hoho

    BalasHapus
  6. Sepakat mba pandemi covid 19 juga ada sisi positifnya. Ya seperti yang mba sebut diatas. Tapi kalau mau dicari masih bnyk sisi positif lainnya. Semoga segera berlalu ya virus corona, biar kita jadi aman dan hidup normal kembali. Aamiin

    BalasHapus
  7. Tahu nggak, gara2 Corona di rumah suami jadi kecanduan main monopoli sama anak2. Maklum kerjaan pindah ke rumah semua. Kantor libur. Quality time bareng keluarga jadi lebih banyak nih.

    BalasHapus