Jumat, 31 Januari 2020

Dari Upik Abu Berubah Jadi Cinderella, Hanya dengan Mandi!


Kamu cantik, cantik, dari hatimu!
Suara girl band  Cherrybelle mengalir di ruang tamuku. Ya, aku beranggapan bahwa cantik itu terpancar dari hati, dari kebaikan yang disampaikan pada banyak orang. Penampilan itu nomor sekian. Namun anggapan ini dipatahkan ketika Saladin, putraku yang baru berumur 7 tahun berkata, “Mama jelek!”

Apakah ibumu tidak cantik,  nak? Inginku menyangkalnya, tapi sekali lagi kulihat diriku sendiri. Seorang ibu rumah tangga berbadan besar, dengan berpakaian daster beraroma bawang. Rambut bagai berlarian ketika terkena angin, dan aku selalu lupa untuk menyisirnya.

Rasanya wajah dan tubuh perlu dibersihkan berkali-kali. Namun selalu tidak ada kesempatan untuk berlama-lama mandi sambil luluran sekaligus mengoleskan  hair mask saat gadis dulu, karena waktu selalu habis untuk beres-beres, memasak, dan lain-lain. Setelah menikah, rasanya diri ini berubah jadi buluk dan kucel. Persis seperti upik abu!


Kuakui dulu memang pernah depresi karena banyak hal sehingga merawat diri menjadi prioritas nomor sekian. Mandi jika ingat saja, rambut kubiarkan memanjang tapi ujung-ujungnya bercabang. Hampir saja aku kembali tenggelam dalam palung kesedihan, jika tidak berusaha berjuang menemukan kebahagiaan sendiri tanpa harus bergantung kepada orang lain. Aku ingin cantik dan bersinar lagi!

Cantik Secara Instan dengan Mandi


Lantas bagaimana cara menjadi cantik secara instan, jika aku tidak punya waktu untuk sekadar menyisir rambut? Sebelum mata ini tergenang oleh air mata, masih ada secercah harapan di sana. Aku bisa cantik kembali. Jadwal merapikan rambut bisa diatur lagi. Yang paling penting, harus lebih sering mandi!


Sejujurnya di pagi hari aku baru mandi jam 8 atau 9, gimana bisa tampil cantik kalau mengawali hari dengan awut-awutan? Ok, sekarang harus diganti jadwalnya. Jam 5 bangun, harus segera mandi dan beraktivitas lainnya. Setelah dilakukan selama beberapa hari, ternyata jadi mood booster dan membuatku makin semangat menghadapi kesibukan sebagai IRT sekaligus freelancer.

Saat mandi harus wajib pakai #sabunkecantikan agar makin molek. #Vitalisbodywash saya pilih karena wanginya awet dan punya 3 varian, jadi bisa dipilih sesuai dengan kesukaan penggunanya. Selain itu, body wash ini bisa dengan mudah didapatkan di minimarket. Jadi, tiap belanja bulanan, aku selalu membelinya agar bisa kinclong dan wangi, setelah #MandiKeharuman dengan sabun Vitalis.

Aneka Varian Vitalis Body Wash


Teman-teman masih ingat parfum Vitalis kan? Sabunnya juga nggak kalah wangi lho. Ada 3 varian Vitalis body wash, yaitu Soft Beauty, White Glow, dan Fresh Dazzle. Semuanya dijamin harum dan bisa melembabkan kulit. Yuk kita lihat satu per satu.

Soft Beauty

Vitalis Perfurmed Moisturizing Body Wash Soft Beauty dikemas dalam botol warna ungu yang cantik. Ia bukan sabun biasa, tapi mengandung pelembab berkat ekstrak alpukat di dalamnya. Ditambah lagi ada vitamin E yang bagus sekali untuk kesehatan kulit. Dengan rutin memakai body wash ini, kulit jadi lembut dan awet muda.
Wanginya menenangkan banget dan kamu bisa memakainya di sore hari, agar tidur malam lebih cepat dan lelap. Aromanya lembut, seakan membuatmu melayang ke alam khayal. Keharuman ini berkat kandungan ekstrak rose, violet, fruity aldehidic, sandalwood, dan tonka bean. Meskipun banyak ekstrak bunga, buah, dan kayu cendana yang dicampur jadi satu, tapi tidak membuat pusing saat menciumnya. Aromanya sangat feminin dan dijamin bikin rajin #MandiKeharuman .

White Glow

Ingin kulit putih tapi takut pakai kosmetik pemutih? Gunakan saja Vitalis Perfurmed Moisturizing Body Wash White Glow. #Sabunkecantikan ini mengandung susu yang sejak dahulu kala dipercaya mencerahkan warna kulit. Dilengkapi juga dengan ekstrak licorice untuk menutrisi kulit sekaligus mencegah jerawat.  

Vitalis seri ini memiliki keharuman yang berasal dari cherry, raspberry, woody, suede, marshmallow, dan gardenia.  Sebuah perpaduan aroma yang lembut dan mampu menaikkan mood seketika.

Fresh Dazzle

Ini dia varian favorit saya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle. Botolnya berwarna hijau dengan desain yang cantik dan mudah digenggam. Isinya 200 mililiter, pas banget untuk #MandiParfum selama sebulan.

Vitalis seri Fresh Dazzle mengandung parfum dari ekstrak Bergamot, yaitu jenis jeruk yang memiliki khasiat sebagai antiseptik dan anti bakteri. Kulit jadi segar dan terlindungi dari penyakit. 

Wangi ini masih ditambah dengan ekstrak floral bouqet dari berbagai bunga-bungaan yang harum, dan ada juga ekstrak musk amber yang berasal dari tumbuhan oriental. Keistimewaan musk adalah ia mengandung hormon feromon yang bisa membangkitkan cinta dan gairah. Wah, wajib dipakai agar berasa pengantin baru terus!

Sabun Vitalis varian Fresh Dazzle juga mengandung ekstrak Yuzu orange yang bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Ada pula ekstrak green tea yang mengandung akti oksidan. Sepertinya body wash ini cocok dipakai untuk orang yang berjenis kulit oily karena bisa membersihkan sekaligus melembabkan tanpa membuat tubuh jadi lengket.

Setelah memakai Vitalis body wash Fresh Dazzle, kerasa banget efeknya di tubuh. Jadi segar, sumpek hilang, dan siap mengarungi hari dengan berani. Habis mandi, sesosok upik abu dalam tubuhku berubah menjadi Cinderella. Singkirkan daster dan ganti jadi gamis rumahan berwarna lembut. Jangan lupa lipstiknya. Yuk, kapan kita ke mana? Eh, saking semangatnya, jadi lupa nggak nyopot handuk di kepala, wkwkkw.


Semua wanita itu ayu dan kecantikan sejati berasal dari hati, tapi jangan lupa untuk tetap merawat diri, sebagai salah satu cara mensyukuri anugerah yang diberikan oleh-Nya. Yuk mandi #glamor dengan Vitalis Perfurmed Moisturizing Body Wash dan rasakan pancaran cantikmu dari kulit yang halus, wangi, dan lembut.

39 komentar:

  1. penasaran sama wangi dan segernya sabun vitalis ini, banyak banget reviewnya

    BalasHapus
  2. Setuju mb...mandi itu awal kecantikan. Mandi bikin segar sehingga aura kecantikan pun terpancar. Apalagi kalau mandinya pakai sabun yang aromanya wangi. .

    BalasHapus
  3. Kata kuncinya merawat diri ya kak...dan salah satuncara merawat diri itu membersihkan diri dengan produk Vitalis ... TFS kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya ibu juga wajib merawat diri. walau waktu terbatas karena urus anak dan rumah tapi bs me time saat mandi. hmm jd wangi

      Hapus
  4. Kalau ngeliat ilustrasi di atas, menjadi Ibu Rumah Tangga itu rempong juga ya. Istri saya pun begitu. Tiap pagi banyak yang dikerjakan. Kalau sudah siang kelelahan.

    Btw udah tau produk vitalitas sejak lama. Dan sepertinya emang bagus kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget maas, makanya beliin sabun vitalis biar istrinya tambah cantik :D

      Hapus
  5. Cantik dari dalam memang wajib. Tapi tidak ada aalahnsa juga dengan mengupayakan cantik luarnya. Artikel ini bisa menjadi pilihan untuk cantik dr luar

    BalasHapus
  6. Paling suka yang warna ungu, baunya pas aja menurutku dan segar..

    BalasHapus
  7. Mengawali hari dengan mandi memang sesuatu yang penting banget sih. Aku ngerasa banget bedanya ketika menjalani hari sesudah mandi dan tanpa mandi. Walaupun kadang males, tapi habis mandi itu banyak manfaat yang bisa didapatkan

    BalasHapus
  8. Wah kok sama mba saya juga pake Vitalis..lembut dan enak wanginya..suka sekali saya dengan vitalis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, habis mandi nggak usah pakai body lotion lagi :D.

      Hapus
  9. Kalau saya paling suka dengan vitalis Perfurmed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, Kandungan vitamin nya bagus untuk kesehatan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, cowok pun perlu perawatan dengan mandi pakai sabun Vitalis

      Hapus
  10. Aduuuuh, aq banget ni mak. Hehehe. Setelah pastikan kerjaan wajib dan berat di rumah kelar, langsung hajar sama mandi. Walaupun seringnya mandinya super cepat, mengalahkan kecepatan cahaya. Kekeke. Tapi kalo sabunnya kece mah mandi cepat pun tetap terasa menyegarkan yaaa.

    BalasHapus
  11. pake vitalis memang membuat tubuh jadi wangi dan lembut, dan juga kita sebagai wanita harus bisa menjaga kesehatan tubuh biar makin di sayang suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul ituu, walau di rumah pakai daster tapi badannya wangi

      Hapus
  12. Mandi dengan wewangian yang segar memang mengasyikkan yah,mbak. Sambil mendengar lagu cantik pastinya makin semangat mandinya dan makin deh merasa sudah paling cantik di Indonesia,hehehe

    BalasHapus
  13. mandi adalah suatu kegiatan yang mengasikkan bagi anak-anak hingga orang tua. apalagi bila mandinya pakai Vitalis pasti jadi harum. apalagi variannya cukup banyak...

    BalasHapus
  14. Jadi pengen nyobarin vitalis with glow, dari ingredients nya kayaknya aromanya bakal aku banget hehehe

    BalasHapus
  15. Paling suka mandi kalau sabunnya wangi tahan lama. Karna percuma mandi kalau sabunnya gak wangi bahkan lengket di badan. Vitalis mah beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari habis mandi pagi ampe sore pun masih wangii

      Hapus
  16. judulnya kirain apaan tapi emang bener sih sebagai perempuan itu bagai Upik Abu kalau belum mandi tapi kalau udah mandi berasa seger cantik dan ceria, apalagi sabunnya itu sabun vitalis body wash oke banget memang harumnya oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. mandi yang rajin biar nggak bau bawang, wkwkwk

      Hapus
  17. Wah banyak banget blogger yang review sabun ini. Jadi makin penasaran deh. Parfumnya aja wanginya enak, gimana kalau sabunnya ya? Masuk wishlist deh 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk, sudah tersedia di banyak tolo online

      Hapus
  18. aku suka sabun yg wangi2 gini nih. Tapi mau beli takut dibuat main anak2, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk disembunyikan aja, diambil kalau mau dipakai :D

      Hapus
  19. Wanginya vitalis body wash ini emang semerbak sangatttt

    BalasHapus
  20. Saya juga malas mandi, apalagi kalau hujan-hujan gini. Tapi semenjak ada Vitalis body soap, jadi semangat mandinya...:-)

    BalasHapus

  21. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus