Rabu, 27 Oktober 2021

4 Hal yang Lucu dan Asyik Saat Saya Ngeblog

 Apakah kamu Ratu Jodha?

SMS ini tentu membuat saya terkikik. Bagaimana bisa ada yang mengira bahwa nomor HP ini adalah kepunyaan sang ratu yang ada di serial India Jodha Akbar? Ternyata setelah diingat, saya pernah mencantumkan nomor HP di artikel blog yang bergambar Ratu Jodha (karena ini nomor untuk jualan online jadi dipublikasikan). Oalah!

Ini hanya salah satu keseruan jadi blogger, mendapatkan SMS konyol. BTW selamat hari blogger nasional! Ternyata tanggal 27 oktober  ini diperingati sebagai hari blogger di Indonesia dan gak terasa saya sudah lebih dari 7 tahun jadi blogger. Berawal dari sebuah platform blog yang sayang sekali sudah tutup, lalu pindah dan akhirnya beli domain sendiri.

Lantas apa saja keseruan jadi blogger? Ada banyaak, ini dia:

1. Dikira Pemain Serial India

Seperti yang diceritakan di atas, ada salah satu orang yang SMS dan mengira bahwa nomor HP saya adalah nomornya Ratu Jodha. Semua gara-gara meme ini, yang sengaja dicantumkan untuk promosi di blog:



Saya gak balas SMS itu, padahal pengen iseng jawab, “Oh nehi-nehi, ini saya Ratu Ruqaiyya!” Hihihi, lucu banget kalau diingat-ingat, mengingat serial Jodha Akbar pernah hits beberapa tahun lalu.

2. Dituduh Punya Suami Pelit

Suatu hari saya menulis artikel di blog tetang tips menghadapi suami pelit, berdasarkan pengamatan orang-orang di sekitar. Setelah nulis langsung dipromosikan dong, di sebuah grup di sosmed, dan komennya hmmmm. Banyak yang langsung menuduh suami saya pelit (padahal enggak). Alamak! Mungkin dikiranya kalau blogger menulis apa yang ia alami sendiri, bukan atas pengalaman orang lain.


                                            Ekspresiku ketika dituduh punya suami pelit, nangis.

Walau keki dan sedih karena dikira punya suami pelit, tetapi artikel yang jadi kontroversi ini berhasil menangguk pageview. Lumayan euy sehari nambah 500 pembaca (dan semoga tiap hari kayak gini). Alhamdulillah.

3. Ditelepon Klien Saat Masih di Rumah Sakit Bersalin

Blog benar-benar dahsyat utuk media promosi, dan salah satu blog saya (khusus untuk bisnis) isinya ya iklan serta artikel-artikel wirausaha. Gara-gara blog itu, pernah ada bapak-bapak dari Riau yang menelepon, minta tolong dibikinin kartu undangan untuk ulang tahun anaknya.

Saya spontan jawab, “Siap Pak! Tapi maaf ya besok baru bisa mengirim desain karena posisi masih di RS. Ya, saat itu saya baru saja melahirkan Saladin, langsung dikejar ama klien. Alhamdulillah. Kalau sudah rezeki gak ke mana.

4. Diberi Hadiah via Giveaway dan Banyak Kado Lainnya

Banyak teman banyak rezeki dan ngeblog lalu dapat kawan (walau di dunia maya) benar-benar nambah rezeki. Salah satunya via giveaway. Pernah di suatu masa saya gencar banget ikut lomba blog dan giveaway, alhamdulillah dapat kaos dari Punky Prayitno (thank you!)



Selain rezeki dari giveaway juga ada rezeki via kuis, yang diadakan oleh salah satu blogger hits dari Pulau Dewata (initial C). Beberapa bulan lalu, saya dapat board game dan dapat traktiran juga dari restoran UMKM. Mbak C ini memang dikenal baik hati dan dermawan pada pembaca blognya, dan ketika beliau hiatus pun masih sempat mengirim kue kering lebaran. Makasih yaa!

Satu hal yang paling mengejutkan adalah Teteh baik hati yang saya kenal sejak ngeblog di platform, tiba-tiba mentransfer uang yang jumlahnya gak sedikit! Alhamdulillah, kaget banget waktu itu, dapat rezeki dadakan. Padahal saya gak ikut kuis atau giveaway, katanya ini hadiah persaudaraan.

Ngeblog itu asyik banget kan? Dari ngeblog saya belajar untuk gak sekadar curcol tetapi juga nulis banyak hal yang bermanfaat bagi pembaca. Ngeblog juga membawa banyak kejutan plus rezeki. Itu yang bikin saya betah jadi blogger. Kalau kamu punya cerita apa saat ngeblog?

Tulisan ini dibuat dalam rangka giveaway hari blogger nasional, yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan.



12 komentar:

  1. Kocak banget itu mba sampai ada yang mengira mba pemain serial India hahahahaha untung cuma satu orang yah 😆

    Jadi ingat kasus phone number di serial Korea Squid Game yang mendadak dikontak sama orang-orang setelah phone numbernya nggak sengaja ditayangkan secara jelas. Alhasil banyak orang kontak dan pemilik number aslinya merasa terganggu terus numbernya ended up mau dibeli oleh PH dengan harga sekian ratus juta 🤣

    Ngomong-ngomong, permasalahan salah paham soal tulisan di blog ini sepertinya sering terjadi yaaah. Mungkin dikiranya mba Vina lagi curhat makanya langsung pada menganggap pasangan mba pelit, padahal bukan. Pusing ugha kalau terus-terusan pada salah paham 🙈

    Eniho, semoga semakin banyak pelanggan usahanya, mba 🥳🎉

    BalasHapus
  2. aku paling suka bagian giveaway :D

    BalasHapus
  3. Hehehe, kontroversi yang mendatangkan rezeki juga ya, mbak. MasyaAllah seru mbak, pengalamannya. Semoga ke depan semakin lebih banjir rezeki dan berkah selalu ya, mbak. Salam kenal dan selamat hari blogger

    BalasHapus
  4. Masing-masing blogger pasti punya cerita sendiri. Saya pernah dihubungi orang yang mau beli ubin keramik teraso. Dikiranya saya sebagai salah satu agen penjualan. Soalnya alhamdulillah tulisan saya mengenai ubin teraso di page one Google. Akhirnya saya arahkan saja ke nomor perusahaan ubin tersebut.

    Mba Avizena kocak juga ya dikira Ratu, hahahaha. Bilang aja Ratu Pantai Selatan, wkwkwkwk....

    BalasHapus
  5. Semoga tulisan ini bisa menang giveaway juga ya mbak.
    Serba serbi ngeblog kalau dituliskan, ternyata bisa jadi satu postingan sendiri ya.

    BalasHapus
  6. Ngeblog tuh bikin happy sih kalau aku. Mau katanya blog kalah saingan ama Youtube dan Tik Tok...ya biar aja. Ngeblog menurutku sih masih keren lah...

    BalasHapus
  7. Wkwkwwk baca alasan kedua dituduh suami pelit. Hahahaha. Padahal mah otak perempuan itu butuh untuk didengerin, butuh ngobrol, butuh curhat, supaya gak naik spaning terooooos.

    BalasHapus
  8. Banyak hal seru yang terjadi karena profesi kita sebagai bloger ya. Dan memang sih, kalau rezeki takkan ke mana. Pasti sampai juga. Bahkan saat baru di RS pun

    BalasHapus
  9. Yaampun mba ngakak, dulu pas masih smp saya tim garda barisan terdepan kalau nontonin jodha akbar bareng ibu hahahaa... saya fikir mba dikira jodha karena nama belakangnya saladin hehe

    BalasHapus
  10. Hih saya ngakak baca poin satu dan dua. Tapi emang seru dan banyak hal menarik yang didapatkan dari ngeblog. Jadi ingat saya pernah dikira dari telkomsel, dikira juga cs sehatq karena postingan di blog saya, hehe

    BalasHapus
  11. Keren, pengalamannya banyak ya mbak. Mudah-mudahan bisa terus bertambah pageview-nya meski tanpa salah paham atas isi tulisan hihi

    BalasHapus
  12. Cerita mb beneran lucu hahaha, kok bisa-bisanya dikira Jodha Akbar. Betul mb jadi blogger banyak pengalaman menarik yang bisa kita dapat ya, sayapun kalau ingat suka senyum-senyum sendiri. Semangat konsisten nulisnya ya mb.

    BalasHapus