Minggu, 30 Januari 2022

Mengenang Kembali Kejayaan Robin Williams dalam Film Mrs.Doubtfire: a Review

 Pemain: Robin Williams (Mr. Daniel Hillard /Mrs. E Doubtfire)

             Sally Field (Mrs. Miranda Hillard)

 Pierce Brosnan (Stuart Dunmeyer)

Genre: Comedy

Sutradara: Chris Colombus

Durasi: 120 menit

Tahun: 1993

Salah satu hobi baru yang muncul kala pandemi adalah menonton film dan alhamdulillah sekarang ada aplikasi andalan yakni Disney Hotstar yang menyajikan banyak film high quality dan paketnya sudah termasuk kuota bulanan.  Well, kali ini daku mau cerita review film lawas, Mrs. Doubtfire.



Kita skip saja bagian mengapa Robin Williams memutuskan untuk suxxxxx di kehidupan nyata (cek di Google). Kita kenang saja kelucuannya dalam film Mrs. Doubtfire dan saat awal menonton daku langsung setengah berteriak, OOH SUTRADARANYA CHRIS COLOMBUS! Itu tuh yang juga jadi sutradara Harry Potter.





 Apalagi ada salah satu anak asuh Mrs. Doubtfire yang rasa-rasanya familiar dan ternyata iya, dia pemeran di film Matilda (kapan-kapan deh daku review juga).

Perfect Dad, not a Perfect Husband

Daniel Hillard digambarkan sebagai ayah yang sayang keluarga tetapi sang istri, Miranda, sering mencak-mencak karena berbeda prinsip (dan di salah satu scene diperlihatkan kerapian dapurnya dan sepertinya Miranda terlalu rapi cenderung perfeksionis. Analisis daku sih kalau manusia tipe begini kurang cocok dengan seniman seperti Daniel.



Seniman? Ya, Daniel dulunya seorang voice actor alias pengisi suara tetapi dia kehilangan pekerjaannya karena protes, yakali ada film kartun anak-anak tetapi memasukkan adegan merokok. Siapa yang gak protes? Sayangnya Daniel yang kehilangan job, terancam kehilangan hak asuh anak juga di tengah proses divorce.

Being a Mrs. Doubtfire

Daniel merasa nyaris gila karena tak bisa melihat anak-anaknya setiap hari dan akhirnya ia nekat menyamar menjadi Mrs. Doubtfire (dengan bantuan make up artist tentunya). Ia mengubah nomor telepon di kertas pemasang iklan: mencari nanny oleh Miranda, sehingga menjadi calon tunggal.



Miranda langsung merasa cocok dengan Mrs. Doubtfire dan Daniel inside, menerima job ini dengan senang hati. Meski jadi nanny slengekan, menyapu sambil joget-joget, mengacaukan masakan dan akhirnya memesan makanan dari luar, tetapi ia bisa mengambil hati ketiga anaknya (yang tak tahu penyamarannya).

Gantengnya Pierce Brosnan

Miranda sumpek dengan proses perceraian yang berlarut-larut dan di kantor ia dipertemukan dengan klien baru, Stu si tampan alias mantannya. Mereka mencoba hubungan baru lagi, meski Miranda jujur dengan keadaannya tetapi Stu bisa menerima.



Setelah tahu ada Stu yang masuk ke kehidupan Miranda, Daniel masih cemburu lalu niat mengerjainya. Akan tetapi semuanya kacau ketika.... Apakah penyamarannya terbongkar? Nonton sendiri aah.

Lovely Daddy

Dalam film-filmnya, Robin Williams berhasil memunculkan image sebagai daddy yang penyayang. Aah, jadi kangen Papa. Kalau ada ayah yang dekat dengan anaknya tetapi sang anak gak mau dekat ibunya, menurut daku wajar sih ya karena pasti ada alasannya.



Jadi kalau dikau belum nikah, carilah calon suami yang suka anak-anak karena 90% ia akan menjadi lovely daddy dan family man. Ciyus!

Film Mrs. Doubtfire menjadi maestro alm Robin William dan trailer serta deleted scene-nya bahkan masih mendapat view tinggi di Youtube. Well, kalau sedang ingin tertawa, daku saranin untuk nonton film ini. Ciao!

3 komentar:

  1. Film favoritkuuuu, dan ga pernah bosen nontonnya 😍😍😍. Ntr aku mau ajakin anak2 nonton ini deh, biar mereka tahu juga serunya.

    Kalo dipikir2 aku masih lebih suka nontonin film lawas drpd yg skr2. Mau berulang kali juga ga Bosen. Kalo yg skr ini, hmmm, cukup sekali 🤣

    BalasHapus
  2. Iya Mbaak film jadul emang gak ngebosenin.

    BalasHapus
  3. salah satu film favorit aku mbak, lucuuuu
    wahhh jadi diingetin lagi baca post ini
    dulu nonton berkali-kali karena memang sering diputer di tv

    BalasHapus