Selasa, 30 Agustus 2022

Sabtu Seru Bersama Samosa Isi KRAFT Quick Melt, Nikmat dan Bikin Sehat

 “Mama, lapar!”

Sabtu pagi itu Saladin mengeluh kelaparan, padahal sudah sarapan bubur ayam. Saat libur ia memang bisa makan 4-5 kali dalam sehari. Walau kondisi tubuhnya agak demam, tapi ia masih punya selera makan. Bagus sih, tandanya ia akan lekas sehat.



Tapi enaknya masak apa ya? Saya jadi ingat kalau di dapur ada keju KRAFT Quick Melt. Ada juga persediaan kulit pangsit. Yuk kita bikin samosa isi keju KRAFT Quick Melt. Ini dia resepnya:

Bahan-bahan:

40 gram keju KRAFT Quick Melt

5 lembar kulit pangsit

Air putih secukupnya

Cara Membuat

1. Potong keju KRAFT Quick Melt sesuai selera.

2. Ambil selembar kulit pangsit.

3. Isi dengan potongan keju lalu bentuk segitiga.

4. Rapikan pinggirnya dan lipat, rekatkan dengan air putih.

5. Goreng hingga matang dan berwarna kecokelatan.



Keceriaan Saat Makan Samosa isi Keju KRAFT Quick Melt

Setelah samosa matang, saya hidangkan ke Saladin. Alhamdulillah lahap sekali makannya. Bikinnya juga cepat, tidak sampai 30 menit sudah jadi. Bahannya juga mudah ditemukan di supermarket. Kalau ingin lebih praktis lagi, samosa bisa dibekukan dan digoreng keesokan harinya, jadi tidak usah melipat-lipat lagi.

 


Saladin kan agak demam dan ia yang semula agak murung jadi ceria setelah makan samosa isi keju KRAFT Quick Melt. Anak yang sakit bisa langsung sembuh kalau makanannya diberi keju KRAFT Quick Melt yang sehat dan mengandung kalsium tinggi. Selain itu, keju lezat ini juga mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Dengan keju KRAFT Quick Melt, semua hidangan jadi terasa lezat. Dijamin bakal meleleh kejunya dan hanya butuh 3 menit saat memasak untuk melelehkannya. Lelehnya juga sempurna dan tidak terlalu encer. Rasanya lezat dan gurih kejunya pas.



Kalau ada keju KRAFT Quick Melt, bikin samosa bisa. Kalau pizza? OK juga. Jika teman-teman mau cari resep, tinggal klik di www.bundakraft.com .

Pentingnya Masak Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Siapa yang suka masak bersama anggota keluarga di akhir pekan? Biasanya sih kalau weekend saya dan Saladin masak bareng. Ia bisa bantu mengocok telur atau membuka bungkus keju. Namun karena ia agak demam jadi saya masak sendiri. Tidak apa-apa, nanti kalau sudah sembuh bisa masak bareng lagi.

Teman-teman bisa lho ngajak anaknya buat masak bareng. Jadinya seru sekaligus bonding untuk merekatkan hubungan orang tua dan anak. Apalagi kalau masakan atau kuenya pakai keju KRAFT Quick Melt, dijamin tambah enak. Fatmah Bahalwan, sorang pegiat kuliner, juga bilang kalau hampir semua hidangan cocok dipadankan dengan KRAFT Quick Melt dan tidak perlu takut gagal. Dijamin berhasil, coba aja!

Menurut psikolog anak dan keluarga Vera Itabiliana, masak bareng punya banyak manfaat. Selain untuk bonding, maka anak akan merasa aman, nyaman, dan hangat. Kalau sudah happy maka meningkatkan hormon oksiton. Kemudian, anak dan ibu akan merasa lebih percaya diri, memiliki pengembangan karakter, dan daya imajinasi.

Tips dan Trik menjadikan kegiatan memasak bersama sebagai waktu berkualitas di akhir pekan:

  1. Jadwalkan kegiatan memasak ini sebagai kegiatan rutin dan tidak terbentur dengan aktivitas lain agar waktu bersama ini dapat terlaksana dengan mulus dan sepenuh hati.
  2. Dalam pelaksanaannya selalu sediakan ruang untuk spontanitas karena biasanya yg spontan itu terasa lebih berkesan dan menyenangkan.
  3. Gunakan hanya satu gadget jika diperlukan untuk lihat resep, gadget yang lain disingkirkan agar tidak menjadi distraksi.
  4. Pembagian tugas dalam aktivitas memasak ini. Jadi waktu bersama sebetulnya sudah dimulai dari sebelum memasak. Misalnya "rapat" menentukan mau masak apa dan pembagian tugasnya seperti apa.
  5. Pilih masakan yang mudah dan disukai semua anggota keluarga sehingga semua semangat terlibat.

Bagaimana teman-teman, sudah siap berkreasi dengan KRAFT Quick Melt di akhir pekan? Yuk ajak anak-anak untuk masak bareng dan menikmatinya bersama keluarga. Ikutan juga yuik #ChallengePastiLeleh karena keju KRAFT Quickmelt pasti #3MenitLeleh. Keju KRAFT Quickmelt, lelehnya asli, semangatnya pasti.

22 komentar:

  1. Untuk kreasi masakan belum pernah bikin sih mbak. Tp layak coba deh. Simple banget kayaknya bikinnya. Di sini ada yg jual kulit pangsit, jd tinggal sat set ya..

    BalasHapus
  2. uhh kok enak banget, aku belum pernah nyobain samosa. Jadi penasaran khan khan, mau ah cobain bikin. dinikmati anget enak banget pasti

    BalasHapus
  3. Samosa tuh favorit sekeluarga, soalnya gurih, tapi jarang yang jual. Kalau pakai Kraft Quick Melt pastinya tambah gurih ya...Besok cari ah kulit pangsit dan Kraft Quick Melt. Bisa bikin ndiri ternyata...

    BalasHapus
  4. Kreatif banget nih, dengan bahan sederhana yang biasa di dapur bisa bikin kreasi masakan yang istimewa

    BalasHapus
  5. Samosa ini camilan favorit, tapi belum pernah nyoba bikin sendiri.
    Makin gurih dan melelh pastinya kalau menggunakan kraft Quick Melt ya. Jadi ingin nyoba bikin juga di rumah :)

    BalasHapus
  6. Praktis banget ternyata ya mbak cara bikinnya. Kupikir rumit. Kalau gini sih nggak males buat eksekusi nih. Kulit pangsit bisa beli di warung, Kraft ada di minimarket.

    BalasHapus
  7. Iki enak pastinya. Apalagi dimakan sore2 sambil ngeteh. Makasih resepnya. Coba, aah

    BalasHapus
  8. Wuih menarik juga ya, Samosa diisi pakai KRFT Quick Melt, pasti enak banget sih. Unik dan guriih.

    BalasHapus
  9. Pangsit keju enak banget
    Apalagi kalau pakai keju KRAFT Quick Melt, bisa cepat leleh dalam waktu 3 menit

    BalasHapus
  10. Aku adalah Saladin, makan sehari bisa 4-5 kali tapi nggak perlu libur dulu hahaha. Aduh, samosa pake keju lelehnya KRAFT ini bahayaaaa, enak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali makan bisa habis 4 sendiri ya wkwkkw

      Hapus
  11. Kudapan enak nih. Cocok untuk satu lahapan. Mengenyangkan pula. Aku mau coba ahh kreasinya. Apalagi cepet banget ya kak buatnya.

    BalasHapus
  12. kraft quick melt tuh juga andalanku di rumah loh bun kalo mau bebikinan makanan di weekend saat gak ngantor untuk anak kesayanganku

    BalasHapus
  13. akkkk aku suka nyemil samosa, kayanya bisa nih coba recook ya buat cemilan di rumah

    BalasHapus
  14. Apapun olahannya kalau pakai keju Kraft rasanya makin enak dan Anka pasti suka. Seringnya bikin terus, pas mau cicip eh udah habis saja. Saya yg buat gak kebagian. Hahaha

    BalasHapus
  15. Senangnya masak samosa isi keju KRAFT Quick Melt.
    Masaknya satset dan anak kembali ceria.

    Syafahullah, sholih.
    Lekas sehat, kakak Saladin.

    BalasHapus
  16. Kalo keju Kraft aku selalu nyetok mba. Tapi kalo kulit lumpia nih yg jarang. Kayaknya ntr mau beli deh. Biar bisa bikin cemilan buat anak2. Ini gampaaaang yaaa, Krn isinya cuma keju. Dan anak2ku sukaa banget keju, Trutama si Kaka. Adeknya rada milih2 🤣.

    BalasHapus
  17. untuk samosa aku belum pernah recook sih mbak, tapi olahan2 dari keju rata2 memang anak pada suka ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cemilan ditambah keju pasti disukai anak-anak

      Hapus
  18. pengin juga masak Craft Quick melt nih. Masih bingung mau masak apa. tapi kalau samosa keknya kurang telaten nih aku mbak.

    BalasHapus