Senin, 01 Agustus 2022

5 Bawaan Wajib saat Bepergian Bersama Anak Aktif

 

Let’s go, Bunda!”

Uups, Saladin mengajak jalan-jalan. Biasanya kami rutin keluar rumah berdua. Kadang tidak terlalu jauh, cukup ke taman atau di playground yang dekat. Saat keluar jadi menyenangkan karena bisa refreshing sekaligus bonding antara ibu dan anak. Kawan-kawan juga suka kan JJS berdua (atau bertiga) bareng bocils?

Namun walau perginya dekat dan tidak terlalu lama, perlu bawa bekal dan barang-barang lain. Namanya juga anak kecil, apalagi yang aktif seperti Saladin. Siapa tahu nanti bajunya kotor sehingga butuh dilap dengan tisu, atau basah kena minuman. Ibu-ibu biasanya bawa tas gembolan (bahkan segede kantong Doraemon) hihhii karena emang bawaannya segambreng.

anak aktif


Ini nih bawaan wajib saat bepergian dengan anak:

1. Tisu Kering dan Tisu Basah

Anaknya aktif juga, Bun? Pasti wajib bawa tisu, baik yang kering maupun yang basah. Namanya juga anak-anak  ya, habis makan wajahnya belepotan, jadi langsung dilap dengan tisu basah. Soalnya kalau diajak cuci muka malah kabur duluan hihihi. Nanti jadinya malah kejar-kejaran seperti Tom and Jerry.

Tisu kering juga wajib nih terutama kalau anak mudah berkeringat. Daripada nanti dia ngasal karena mengelap ke bajunya, lebih baik bawa tisu ukuran kecil. Kalau nanti makan di warung juga antisipasi, karena enggak semua warung menyediakan tisu di meja.

2. Makanan dan Minuman

Kalau bepergian, paling wajib tuh bawa makanan (minimal cemilan) dan minuman (minimal air mineral. Tapi Saladin sukanya bawa susu. Cemilan juga wajib karena anak aktif kan biasanya suka kunyah-kunyah alias jago makan. Habis lari-lari kan lapaaar, Bun!

bekal untuk anak aktif


Bawa makanan dan minuman itu wajib karena kalau beli di tempat wisata (atau taman) kadang harganya suka dinaikin. Misalnya nih minuman rasa jeruk yang biasanya hanya 3.000 rupiah per botolnya, eh dijual jadi 5.000 rupiah. Biar lebih irit dan aman, yuk bawa makanan dan minuman sendiri.

3. Baju dan Celana Ganti

Anak aktif tuh ada aja tingkahnya. Yang manjat lah, lari-lari, dll. Ada aja dramanya, misalnya ketumpahan minuman atau bahkan kecebur got! Jadi wajib banget bawa baju dan celana ganti, biar gak bingung kalau basah.

4. Uang Cash

Kalau JJS masih wajib bawa uang cash karena enggak semua tempat bisa cashless. Di Mall emang bisa bayar pakai ewallet tapi kalau beli sesuatu di warung kecil kan harus pakai cash. Bawa maksimal 100.000 aja agar lebih aman, atau sesuaikan dengan tempat yang dituju (jauh dekatnya).

5. Betadine Antiseptic Solution

betadine


Di dalam tas, yang wajib dibawa tuh Betadine Antiseptic Solution. Maklum, namanya juga punya anak aktif. Bisa saja dia lari-lari lalu kepeleset, jatuh, dan berdarah. Setelah kaki (atau tangannya) dibersihkan, lalu dikasih Betadine Antiseptic Solution. Jangan lupa tutup dengan Betadine plester agar aman dari air.

Betadine Antiseptic Solution membuat luka jadi cepat sembuh, karena mengandung Povidone Iodine yang bisa merawat luka gores, kuman pun jadi hilang. Selain untuk menyembuhkan luka saat terjatuh, Betadine Antiseptic Solution juga ampuh untuk luka bakar! Wah wajib banget ya punya stok di rumah dan di dalam tas.

Ibu-ibu pasti sudah familiar dengan merek Betadine, kan? Mudah banget dibeli di apotik, minimarket, bahkan di toko kelontong juga ada. Betadine Antiseptic Solution menjadi pilihan banyak ibu karena harga terjangkau tapi khasiatnya mantul banget! Informasi mengenai Betadine bisa didapat di https://www.betadine.co.id

Bagaimana, sudah siap bepergian bersama anak-anak? Periksa dulu isi tasnya, sudah bawa tisu, makanan, dll apa belum. Jangan lupa bawa juga Betadine Antiseptic Solution untuk mengantisipasi ketika nanti anak terjatuh atau tidak sengaja tergores. Jalan-jalan pun jadi aman dan hati tenang.

21 komentar:

  1. Ahhhh iya.. Aku suka kelupaan kalau bawa betadine. Tp kl plester siy sula bawa. Ternyata perlu juga ya bawa betadine untuk luka.

    BalasHapus
  2. iyaa buat jaga-jaga kalau anak-anak terluka

    BalasHapus
  3. Aku selalu sedia di rumah, tapi jujur ga pernah bawa mba πŸ˜…. Anak2 biasanya kalo main di Deket rumah aja, si adek lagi seneng2nya belajar naik sepeda, dan berkali2 jatuh . Tp Krn Deket rumah jadi ngobatinnya pas pulang ke rumah.

    Cuma kayaknya perlu bawa kalo sedang bepergian jauh Yaa πŸ‘. Jadi ga repot beli2 lagi.

    Suka Ama semua produk2 Betadine. Selain obat lukanya aku selalu nyetok yg obat kumur dan pembasuh kewanitaan. Itu pasti ada di rumah. Wanginya Betadine itu enak banget, kayak aroma steril dan RS πŸ˜„. Makanya aku LBH suka

    BalasHapus
  4. Obat luka ini perlu banget dibawa ke mana2 kalau punya anak, ya.

    BalasHapus
  5. Betadine salah satu yg wajib harus kami bawa kalau akan melakukan pendakian. Alhamdulillah meski tidak ingin ada yg terluka tapi penjagaan tetap dilakukan kan ya... Betadine ini sangat melindungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, wah masih sering naik gunung, Teh? Mantapp.

      Hapus
  6. Wajib tuh klo list tissue basah dan tissue kering, anak-anak kan makannya blepotan. (Gina)

    BalasHapus
  7. Saat aku kuliah, adikku masih balita. Dan pernah dong kuajak jalan. Eh lupa bawa minuman. Akibatnya aku kebingungan pas dia minta minum. Beneran pas beli di tempat kita jalan tuh emang perlu ngeluarin duit yang nggak seperti biasanya. Hehehe

    BalasHapus
  8. Wah udah lama kayaknya nggak jalan jalan sama si bocil. Terlebih sejak pandemi. Ko sayabiasanyaya cemilan dan minuman. Betafin suka lupa bawa. Hehehe.. Tapi selalu ada di rumah

    BalasHapus
  9. wah bener nih jangan sampai ketinggalan kalau punya anak lagi aktif-aktifnya ya, hihi.. semua paket itu kudu udh ada disatu tas biar tinggal sat set sat set kalau mau pergi hehe

    BalasHapus
  10. Bener banget betadine menjadi barang wajib dibawa kemanapun pergi. Betadine andalan keluarga sejak saya kecil, beneran bikin luka cepet kering (gusti yeni)

    BalasHapus
  11. Betadine udah jadi andalan sejak lama. Dan sekarang makin banyak varian utk menjaga kesehatan keluarga

    BalasHapus
  12. Ibu-ibu tuh yaaa....tasnya emang udah kayak kantong Doraemon. Hehe.... Aku juga dulu gitu sih waktu anak-anak masih kecil. Plus Betadine plaster juga.

    BalasHapus
  13. Anak aktif memang banyak bergerak ya mbak
    Makanya biar aman, selalu sedia Betadine Antiseptic Solutions ini ya mbak
    Aku juga selalu bawa Betadine saat main di luar sama anak

    BalasHapus
  14. Betadine ini juga senjata andalan keluarga, mana anak cowok kan aktif banget. Tau2 pulang nangis jatoh dari sepeda hahaha.

    BalasHapus
  15. Pasti kalau bepergian sama anak tuh nggak bisa dengan tangan kosong ya. Harus banget bawa macam-macam dari cemilan sampai perlengkapan lainnya. Kalau ketinggalan aja satu barang duh ribet deh nanti.

    BalasHapus
  16. eh isi tasnya sama nih mbak, kecuali betadine ini sih hahaha tapi jadi reminder juga ini, kan anak aktif ini ada aja polahnya gitu

    BalasHapus
  17. iya nih mba, aku juga kalau bepergian selalu bawa tisu basah kering, plus beberapa perlengkapan jaga2 kalau ada luka. betadine dan plester itu udah wajibb sih

    BalasHapus
  18. Betadine emang udah jadi obat wajib sih yaa untuk di rumah rasanya ada ajaa emang anak kecil tuh hihi jadi harus selalu sedia betadine untuk jaga2

    BalasHapus
  19. Daripada khawatir kenapa-napa yaa, kak.. Bawa peralatan ketika akan bermain explore sekitar bersama anak. Bebas woory di saat bekal Betadine di dalam tas.

    BalasHapus
  20. Dulu waktu anak2 masih kecil aku selalu bawa perlengkapan perang lengkap nih termasuk betadine. Sekarang udah pada gede yg dibawa ATM ama uang cash aja πŸ˜…

    BalasHapus