Minggu, 31 Oktober 2021

Menikah di Usia 25, Kecepetan Gak Sih?

 Halo sobat Bunda Saladin! Kali ini saya mau memenuhi challenge dari grup Blogger Kodew yang bertema: usia pertama menikah. Nah, pas nikah tuh usia saya 25. Kemudaan gak sih? Atau malah udah perawan tua?

Sebenarnya keputusan menikah di usia 25 ini sangat saya syukuri karena ini memang cita-cita sejak dulu. Ehm, mama juga nikah di usia segitu, jadi ngikut sajalah. Lagipula menurut saya sih menikah di usia 25 udah pas ya, gak kemudaan gak telat juga.

Tantangan Menikah di Usia 25

Apa saja yang membuat nikah di usia 25 jadi hmmm. Ternyata usia fisik gak sebanding dengan mental. Saat umur segitu saya masih manja (jangan ditiru) dan mengandalkan ART mama, karena dulu masih serumah dengan beliau.



Namun seiring dengan berjalannya waktu, lama-lama belajar untuk lebih rajin dan berpikir logis, serta berpandangan jauh ke depan. Gak ada lagi acara ngambek-ngambekan ama yayang.

Usia Suami

Tahin 2011, saat menikah, paksuami berusia 29 tahun. Sudah ‘matang’ lah ya. Beruntung beliau bisa ngemong dan membimbing macam-macam. Mulai dari cara melatih kesabaran sampai  berbisnis. Ya, kami dulu sempat berbisnis percetakan, meski akhirnya bubrahhh.

Katanya sih jarak usia antara suami dan istri idealnya 5 tahun. Eh tapi kalau jarak 4 tahun gak apa-apalah, beda tipis. Katanya juga sih, kalau sama-sama alias seumuran, malah banyak bertengkarnya. Hmm, tergantung karakter orangnya juga sih.

Kesimpulannya?

Menikah mau di usia 22, 25, bahkan 30 ya menjadi rahasia-Nya. Enggak ada yang namanya kecepeten atau kelambatan. Saya bisa menikah di usia 25 itu rezeki, karena ada doa yang dikabulkan oleh-Nya. Sekarang tinggal menikmati masa pernikahan yang memasuki dekade kedua, dan semoga kami rukun until jannah.

 

Tulisan ini dibuat dalam rangka OWOP Blogger Kodew Malang.

1 komentar:

  1. Aku berarti sebaya Ama suami mba Vina :). Dulu aku nikah pertama umur 20 THN :D. Tapi berakhir divorce mba. Baru pernikahan kedua 2011, pas umur 29 THN, suamiku 28 ��.

    Jodoh memang ga ada yang tahu. Semua itukan urusan Tuhan. Kalo dibilang nyesel nikah muda, mungkin aku nyesel, tapi mau bilang apa. Toh emang udah ditakdirin nikah muda. Aku anggab aja perceraian yg terjadi jadi pelajaran :D. Supaya ga gagal 2x.

    BalasHapus