Rabu, 16 Februari 2022

Happy or Sad February?

Disclaimer! Ini adalah tulisan curcol.

Hai, pakabar dikau di sana? Maaf daku lama gak ngisi blog ini padahal sudah niat minimal nulis di sini 4 kali sebulan tetapi bulan lalu saja baru nulis 3 postingan review, sedangkan februari baru satu ini. Baiklah, diisi curcolan saja.



Meski ada yang berpendapat kalau blogger gak boleh sering-sering curhat karena nanti gak disukai brand? Eh, tapi dicounter ama blogger lain (yang sayangnya sudah hiatus), katanya tulisan-tulisan di blognya banyak curhatan dan that’s fine alias masih laris-manis.

My February

Back to topic. What about my february? Sejujurnya diawali dengan kesedihan karena papa tersayang sakit selama hampir 2 minggu, karena kecapekan dan asam lambung. Beliau dirawat di rumah dan mendapat infus dari salah satu layanan home care.



Yang bikin sedih itu karena pas papa sakit gak bisa merawat (padahal rumahku dan rumah mama dekat, cuma sekitar 2 KM). Masalahnya di saat yang bersamaan, suami sakit, menyusul Saladin putraku juga sakit dan belakangan daku juga demam-batuk-pilek.

Pas sakit gini baru ngerasa kalau sehat itu rezeki. Jadi kalau dikau sehat jangan ngeluh kekurangan ya, karena orang sakit tuh gak enak. Udah gitu kudu keluar duit buat beli obat atau periksa ke dokter.

HP Rusak!

Salah satu yang bikin sedih lagi saat februari adalah HP rusak padahal usianya belum setahun. Setelah browsing eh nemu thread  yang bilang kalau merek itu gak recommended. Ya bagaimana lagi, pas pegang HP itu kan dikasih jadi terima aja walau mereknya kurang terkenal di Indonesia.

Masih bersyukur ada laptop jadi kirim email lancar, modem wifi juga tersedia. Brief dikasih via email, bukan via WA seperti biasa. Oh iya daku work from home ya jadi gadget plus jaringan internet emang jadi senjata nomor satu.

Sad or Happy?

Jadi, februari ini sedih atau bahagia? Sebenarnya bahagia dan sedih bisa dilihat dari perspektif yang berbeda. Saat sedih gak selamanya sedih karena bisa jadi ada kesenangan yang enggak kita sadari. Seperti saat sakit kemarin, bahagia karena akhirnya papa sembuh dan gantian beliau yang jenguk daku.



Kesedihan dan kebahagiaan datang silih berganti. Khabhi kushi kabhi gam. Hidup itu kadang bahagia kadang sedih. Jangan berlarut-larut saat sedih dan jangan terlalu senang saat bahagia. Saat dikau sedih yakinlah pasti ada pelangi setelah hujan. Masih ada hari-hari di februari yang belum dijalani dan semoga berakhir dengan manis.

 

9 komentar:

  1. Wahh sayang banget yaa buat handphonenya belum satu tahun udah rusak gitu, kadang emang kalau merknya agak terdengar asing di Indonesia itu agak meragukan gitu terkait ketahanan dan kualitas produknya. Apalagi yang review produk itu jarang banget.. Tapi gapapalah buat pelajaran aja, biar gak terulang lagi dilain kesempatan.

    BalasHapus
  2. Semua ada hikmahnya ya mba, tinggal cara kita sebagai manusia melihat dari sudut pandang mana.Sukses selalu dan semoga selalu diberikan ALLAH SWT kesehatan dan rezeki mba. Semangaat

    BalasHapus
  3. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, Mbak. Semangat husnudzon terus sama Allah, akhir februari jadi hari-hari yang penuh happiness..

    BalasHapus
  4. jadi kepo deh Mbak itu merk Handphonenya apa biar nanti besok-besok gak pilih itu juga.
    semoga segera sembuh ya Mbak, saat sakit terasa banget emang kalau sehat itu anugerah yang luar biasa indahnya. :)

    BalasHapus
  5. suamiku juga pernah beli hape yang belum 6 bulan usianya udah rusak parah karena gak tiba-tiba langsung mati total. Untungnya masih garansi jadi hape tersebut dikirim ke service centrenya dan suami gak perlu mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya. Namun sayang, saat hapenya sudah berhasil diperbaiki, suami udah beli hape baru, hiks

    BalasHapus
  6. Ah, Kabhi Kushi Kabhie Gham. Memang bahagia dan sedih akan datang silih berganti, tetap semangat Bu.

    Oia, perkara merk hp, kadang merk terkenal pun kalau apes kita bisa kebagian product yang 'jelek'nya. Anggaplah begitu.
    Saya beli merk S*****G, 8 bulan rusak, LCD tiba2 membiru, padahal nggak kena gores atau jatuh. Memang sudah cacat pabrik saja.

    BalasHapus
  7. Februari yang penuh cerita ya mbak
    Ada suka, ada dukanya
    Emang semua harus dijalani ya mbak
    Btw itu kok ada film India kesukaanku dulu, Kabhi Kushi Kabhie Gham
    Besok pilih hp dgn merek yg terjamin awet ya mbak

    BalasHapus
  8. Betul, kebahagiaan dan kesedihan datang pasti silih berganti.
    Dan kesehatan akan terasa nikmatnya ketika sakit datang yaa..
    Tanpa permisi, ujug-ujug ujian sakit.

    Alhamdulillah,
    Kini semuanya membaik.

    Semoga Allah limpahkan keberkahan dan pengganti untuk HPnya yaa, kak..
    HP ini memang senjata bagi blogger dan content writer aktif seperti kak Avi.

    BalasHapus
  9. dan hidup itu kadang di "atas" dan kadang "dibawah"
    dibalik kesedihan atau kebahagiaan yang kita dapet pasti ada hikmahnya ya mba

    BalasHapus