Selasa, 15 Maret 2022

Indra Kenz, Doni Salmanan, dan Mereka yang Balas Dendam pada Kemiskinan

 Murah banget!

Daku pertama kali ‘kenal’ Indra Kenz dan jargonnya yang terkenal ini di IG, setelah viral ikoy-ikoyan lalu ada banyak selebgram lain yang juga bagi-bagi duit cash. BTW gak mau bahas tentang kasusnya ya, cuma bahas aja tentang kemiskinan dan kekayaan.

Baca: Tren Ikoy-ikoyan

Banyak yang membully Indra Kenz dan Doni Salmanan karena kasusnya. BTW dua sohib itu hampir sama latar belakangnya, sama-sama dari keluarga sederhana. Hanya saja si Indra lebih beruntung karena bisa kuliah sampai lulus, sementara Doni hanya lulusan SD (karena faktor ekonomi).



Kemiskinan Membawa Dendam

Apakah tiap orang yang pernah miskin lalu jadi kaya akan otomatis balas dendam seperti dua orang itu? Lalu kalau gak bisa tidur malah beli mobil listrik atau liburan di Bali dan menghabiskan 19 juta rupiah dalam sehari.

                                                        Doni Salmanan

Well, daku jadi ingat seorang penyanyi wanita yang pernah dituduh balas dendam pada kemiskinan, saat ia terkenal dan tentu saja jadi kaya, lalu shopping barang-barang branded di luar negeri.

Memegang uang memang punya sensasi tersendiri. Kemiskinan berarti kesusahan karena tidak bisa membeli, tak hanya barang yang diinginkan, tetapi juga dibutuhkan. Bayangkan kalau kamu butuh sepeda agar bisa lebih cepat sampai ke sekolah tetapi untuk makan saja susah. Ngenes.

Borong Aja, Murah Banget!

Enggak heran kalau Aa Doni langsung membeli sepeda motor yang harganya fantastis. Karena dia pernah cerita kalau dulu (pas masih miskin) punya sepeda pancal biasa tuh bagai punya sepeda motor alias sebuah kemewahan.



Uang bisa membuat orang balas dendam pada kemiskinan, membeli apa yang diinginkan. Kadang sampai kebablasan. Boleh belanja tapi tentu saja PAKAI DUIT HALAL.

Jangan ngegas terus belanjanya dan malah pakai paylater kalau gak mau bingung bayarnya bagaimana. Ingat, uang bisa bikin dikau senang tapi terlalu balas dendam pada kemiskinan bisa membuatmu kebablasan untuk berhutang atau melakukan hal negatif lainnya.



What do you think?

8 komentar:

  1. Kekayaan boleh nambah tapi kesederhanaan tetap dijaga

    BalasHapus
  2. Wkwkwk no paylater pokoknya

    BalasHapus
  3. Tadinya mau bangga dan pengen banget bisa seperti mereka, tapi diliat dari cara mereka mendapatkan uang dengan melakukan penipuan gitu jadi... ahhh sudahlah..

    BalasHapus
  4. Jujurly, saya baru tahu mereka gara-gara roasting Kiky Saputri d Indosiar. Dan saya heran, kalau kaya kenapa mau banget sih ekspose kekayaannya, tapi memang itu hak mereka. Tapi setelah kasusnya merebak, ya ternyata mereka pamer itu untuk tetap mempertahankan trust-nya sebagai afiliator.

    BalasHapus
  5. Kemiskinan memang membuat hidup susah dan merasa jadi makhluk paling hina karena untuk makan saja susah. Tapi ya itu, ketika sudah kaya, harusnya enggak usah pamer ini dan itu. Terlebih, jangan sombong dan jumawa ketika kita sedang bergelimang harta.

    BalasHapus
  6. Ini salah dua dari crazy rich itu yaa? Saya gak terlalu ngikutin kasus mereka tapi kalo mereka jadi seperti itu karena dendam di masa lalu, rasanya kok nyesek yaa, udahlah menderita di masa lalu, setelah kaya malah masuk penjara

    BalasHapus