Sabtu, 25 Juni 2022

Makin Sukses Digital Marketing dengan Tribelio

 

Teman-teman apa punya usaha online? Atau menjual jasa di media sosial seperti translating, writing, dll? Saat ini, jualan online dan digital marketing Indonesia makin menjamur, dan promosinya lewat media sosial. Namun ketika followers sudah puluhan ribu, masih heran mengapa penjualannya belum mencapai puluhan ribu juga? Oleh karena itu teman-teman masih butuh landing page.

Mengenal Landing Page

Landing page adalah tempat di mana calon customer bisa melihat apa saja skill atau jualan dari seorang marketing online. Jadi sekali klik ke sana bisa tahu. Misalnya nih saya blogger tetapi juga bisa nulis buku, menerjemahkan teks bahasa inggris. Jadi di dalam landing page disebutkan apa saja skill-nya dan link-link blog serta portofolionya.

Bikin Lading Page dengan Mudah

Teman-teman yang ingin bikin landing page bisa bikin dengan cepat dan mudah dengan Tribelio. Pernah dengar aplikasi ini? Tribelio adalah platform yang membantu untuk bikin landing page secara instan. Jadi buat teman-teman bisa langsung cuss ke situsnya dan bikin sendiri.

Tribelio didirikan tahun 2019 oleh Denny Santoso.  Beliau adalah pengusaha  digital marketing Indonesia yang berasal dari Kota Malang. Harapan beliau adalah pengusaha UMKM atau digital marketer mendapatkan pendapatan 10 kali lipat lebih besar dari biasanya berkat Tribelio page.

Denny Santoso


Sumber foto: Channel Youtube Denny Santoso

Denny Santoso membuat Tribelio sebagai kendaraan digital marketing, dan targetnya membuat universe. Oleh karena itu beliau juga membuat buku-buku berseri. Di antaranya: Content Creator Black Book, List Building Black Book.

Berikut ini step by step yang diajarkan oleh Denny Santoso, bagaimana seorang calon customer menjadi customer. Pertama yang dilihat media sosialnya, lalu landing page, list building, dan community. Dengan tips ini maka saya jadi paham bahwa jadi digital marketing Indonesia tidak hanya wajib menaikkan engagement di sosial media, tetapi juga ada langkah selanjutnya.

Tribelio


Sumber gambar: Channel Youtube Rumah Teh Iin

Praktik Bikin Tribelio Page

Saya sudah bikin nih landing page-nya bisa pilih template, diisi dengan link blog, akun sosial media, dll. Syukurlah saat ini akses Tribelio page bisa via web dan lebih mudah membuat landing page via laptop. Tribelio page adalah cara cepat agar calon klien yakin bahwa skill blogger, freelancer, atau penjualnya terpercaya. Berikut ini tampilan Tribelio page punya saya.

Tribelio page


Tribelio page adalah tempat yang praktis karena bisa langsung bikin landing page dengan cara instan. Nanti linknya bisa langsung disematkan di profil media sosial, jadi calon klien tinggal klik aja. Mereka bisa membaca contoh-contoh tulisan di blog, prestasi yang telah diraih oleh freelancer, dll. Membuatnya juga mudah sekali karena ada tutorialnya.

Dengan Tribelio page maka akan terbentuk branding bahwa saya tuh enggak hanya nulis di blog. Akan tetapi bisa jadi penulis buku, artikel, ghost writer, penerjemah, dll. Makin banyak skill yang ditampilkan maka juga akan menaikkan kepercayaan calon klien.

Nah, teman-teman sudah bikin akun Tribelio kan? Tribelio adalah gerbang menuju kesuksesan karena dengan memiliki akun di sana, akan baik untuk branding. Kemudian, calon klien akan melihat akun dan langsung mengeklik untuk membaca blog, melihat akun media sosial, dan akhirnya memberikan job.

Berkat arahan dari Denny Santoso akhirnya saya mendapat pencerahan bahwa dunia digital marketing Indonesia amat luas potensinya, dan cara-cara menambah klien juga diajarkan. Dengan Tribelio maka makin memperbesar peluang mendapatkan job. Yuk raih cuan dari internet dengan Tribelio.

17 komentar:

  1. iya nih, daripada bikin website landing page di wordpress yang ngeluarin bondo untuk hosting dan domain, ya mending di tribelio aja.

    Toh, fungsinya sama

    BalasHapus
  2. Tribelio Page memudah kita branding diri ya...
    Jadi kayak etalase gitu ya tetapi digital...

    BalasHapus
  3. Saya lagi mikir brand apa yang saya punya untuk bisa dijual ya. He he ... Menulis hanya curhatan saja. Jualan Online belum berpengalaman. Terima kasih telah berbagi, Mbak.

    BalasHapus
  4. Mencari cuan sekarang banyak caranya ya. Salah satunya tribelio ini. Dunia digital marketing bisa jadi jalan buat mencari rejeki. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  5. Yes! Yes! Yes! Jadi tahu sekarang soal tribelio ini. Semacam linkedin tapi ini versi lengkapnya kan ya, Mbak. Fasilitas yang ada juga memudahkan kita untuk sekali klik tapi bisa tahu apa yang kita butuhkan

    BalasHapus
  6. Dulu ay tuh nggak ngerti sama namanya landing page, belum pernah buat jg. Kayak.y boleh dicoba kalau ada project yang memungkin pake landing page

    BalasHapus
  7. Tribelio sangat membantu untuk branding diri dan produk ya. Mudah cara membuatnya dan dibimbing langsung sama mentornya.

    BalasHapus
  8. Tribelio ini platform yang mengasyikkan untuk memasarkan produk kita ya mbak
    Jadi startegi digital marketing

    BalasHapus
  9. Caranya mudah ya. Saya jadi kepikiran pengen jual apa ya disana? Sekarang mah cari cuan ga perlu jauh-jauh kesana-kemari cukup di rumah aja.

    BalasHapus
  10. Jadi makin penasaran dengan tribelio ini, memudahkan kita untuk branding. kayanya caranya juga mudah nih..

    BalasHapus
  11. Laily Fitriani29 Juni 2022 10.11

    Keren banget, Tribelio ini sudah membuat peluang bagi para blogger dan UMKM untuk personal branding sekaligus marketing ya Mbak

    BalasHapus
  12. tidak bisa dipungkiri bahwa digital marketing saat ini berada di tengah-tengah masyarakat. bahkan menurut saya semua profesi sangat membutuhkan marketing untuk branding diri sendiri. salah satunya bisa pakai si tribelio ini nih.

    BalasHapus
  13. wah saya baru tahu Tribelio ini, pastinya sangat bermanfaat banget ya buat sebagai blogger untuk membuat landing page, pasti bakal jadi platform yang banyak dicari niy

    BalasHapus
  14. Wah menarik ini .. saya jadi tertarik membuat landing page di Tribelio. Kita bisa berteman juga, Mbak di Tribelio ini?

    BalasHapus
  15. Ketika landing page menarik, maka akan memudahkan menarik perhatian bagi pengunjung dan branding pun terbentuk.

    BalasHapus
  16. Dengan Tribelio kita bisa menjual beberapa barang yang menjadi usaha kita ya. Selain itu kita bisa berkomunitas sekaligus menambah jejaring pertemanan. BUat landing page juga tidak sulit ya di Tribelio

    BalasHapus
  17. Aku sudah bikin mbak. Tapi insyaallah mau kuutak atik lagi. Biar lebih ciamik. Masih memikirkan beberapa ide. Keren ih Tribelio

    BalasHapus