Rabu, 03 Juli 2024

Makan Siang di Bakoel Bakso, Menikmati Sensasi Bakso Kuah Keju

 Siapa suka makan bakso? Di Malang ada banyak bangeeet warung bakso, mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Ciri khas dari bakso Malang adalah ada gorengan yang terbuat dari kulit pangsit, dan diisi adonan bakso juga. Biasanya bakso disantap bersama mie kuning atau lontong biar tambah kenyang.

Nah, hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 lalu daku jalan-jalan bersama Saladin dan ayahnya ke daerah Singosari. Sudah jam makan siang, lalu kami mencari warung bakso. Sejak habis lebaran ngidam makan bakso nih (eh daku enggak hamil lho ya! Hihihihi).

bakso enak lawang


Terima kasih untuk mbah Google karena berkat panduan darinya kami menemukan warung bakso bernama Bakoel Bakso. Ratingnya tinggi juga, 4,4 dari 5 bintang, dan reviewnya juga positif. Penasaran soalnya ada pilihan kuah bakso pedas dan kuah keju. Haah, bakso kuah keju?

Bakoel Bakso, Makan Bakso di Tempat yang Ciamik

Mobil meluncur menuju daerah Lawang, tepatnya di Jalan Sumber Waras nomor 1, Lawang, Kabupaten Malang. Bakoel Bakso terletak di pinggir jalan besar jadi tidak terlalu susah mencarinya. Sesuai dengan titik di Google maps.

Tapi tapii di sebelah Bakoel Bakso ada kafe yang jual es krim dan daku malah nyasar ke sana! Wkwkkw. Malu deh, akhirnya melipir ke sebelahnya. Mungkin dikonsep biar habis makan bakso panas-panas lalu mulutnya diademin dengan es krim?

bakoel bakso


Setelah sampai di Bakoel Bakso, daku langsung ambil mangkok yang tersedia. Lalu ada 2 mbak petugas yang jaga dan menawarkan beberapa jenis bakso. Ada bakso halus, kasar, bakso isi keju, bakso mercon (pedas), bakso bentuk kerucut. Ada juga siomay (dimsum kukus isi adonan bakso) dan goreng mekar (terbuat dari kulit pangsit yang diisi adonan bakso).

Nikmatnya Bakso Kuah Keju

Enaknya di Bakoel Bakso tuh tiap pembeli dapat free mie kuning dan bisa milih kuah. Mau kuah original, pedas, dan kuah keju. Daku mau coba yang kuah asli dulu sementara Saladin penasaran dengan kuah keju.

bakso lawang


Begitu bakso disantap eh kok lebih enak pakai kuah keju! Hahahah, menyesal deh. Kuahnya itu creamy dan terasa kejunya, bukan ditaburi keju parut ya. Makan bakso jadi berasa makan ramen kuah keju.

bakso kuah keju


 Tapi kuah original juga enak kok, terasa kaldu dan bumbunya. Bagi kalian yang suka pedas bisa milih bakso mercon dengan ekstra kuah pedas.

Ukuran bakso memang cukup mungil tapi yang penting rasanya enak dan terasa dagingnya. Jadi tidak terlalu banyak tepungnya. Bakso kasarnya tidak terlalu susah dikunyah meski ada uratnya. Sedangkan bakso kejunya juga ada keju beneran, enak deh!

goreng bakso


Kekenyalan baksonya juga pas. Sedangkan goreng mekarnya juga renyah dan asinnya pas.

Harga di Bakoel Bakso

Yang bikin shock adalah harga baksonya: murah bangeeet. Kami habis 3 mangkok bakso plus 1 botol teh rasa buah, habisnya cuma 49.000 rupiah!

harga bakoel bakso


Enggak heran Bakoel Bakso laku banget. Terbukti saat datang ke sana jam 1 siang, lontongnya sudah habis dan sebagian bakso sudah terbeli oleh pelanggan lain. Padahal bukanya jam 10 pagi.

bakoel bakso lawang


Desain interior di Bakoel Bakso juga cakep dan kekinian. Instragammable gitu deh. Lain kali daku mau ke sana lagi, apalagi belum coba bakso bakar dan steak bakso.



Sedangkan pilihan minuman di Bakoel Bakso baru ada teh botol dan teh rasa buah, dan tidak ditaruh di kulkas showcase. Tapi kalau kalian mau minuman dingin bisa ditambah es batu. Ternyata di bawah meja (untuk memajang teh botol) ada box berisi es batu.

Kalian yang mau ke Bakoel Bakso juga bisa parkir motor di bagian depan kedai es krim. Kalau mobil bisa diparkir di bagian sampingnya.

bakso keju


Habis nulis ini daku ngeces dong pengen makan bakso kuah keju, hihihi. Kalian suka bakso juga kah?

 

35 komentar:

  1. Uncle memang suka bakso...
    Tapi uncle baru tahu ada lebih banyak pilihan menunya di sana. Lebih variety!

    BalasHapus
  2. Enyaaakkk bangettt bakso Malang tuuhh.
    Tempo hari pas aku ke Malang, dibungkusin bakso ama mba Ivone
    next mau coba ini bakso aahhhh

    BalasHapus
  3. biasanya didalam baksonya diisi dengan keju ternyata sekarang kuahnya yang ditambahin keju. Pasti rasanya jadi gurih dan enak. Kesukaan anak anak juga. Apakah rasanya jadi 11-12 ama carbonara yah? menarik sekali!

    BalasHapus
  4. Kuah bakso nya menarik banget mba😍 Malang memang thr best soal bakso. Aku penasaran nih sama Bakoel Bakso, tempatnya pun sangat cakep. Enak buat makan bakso sambil nongki sama keluarga ataupun teman.
    Harga bakso nya pun ramah dikantong, auto happy deh makan bakso nya.

    BalasHapus
  5. Bakso kuah keju. Unik sih menurutku. Beberapa waktu lalu, aku ke Malang. Malah diajak makan bakso di daerah kampusnya temanku. Enak sih. Lain kali aku mau ngajak ke Bakoel Bakso lah. Pingin ngerasain kuah kejunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sih, Mbak. Tapi bakso yang abang baksonya jual pake gerobak dorong itu. Asli sih rame banget itu abang baksonya. Sampai kita tuh kayak kudu ambil bakso dan berbagai kondimennya sendiri. Terus nanti abangnya yang ngasih kuah sekalian ngitung harganya.

      Enak banget sih. Tapi emang aku tuh lebih suka sama gorengannya sih kalau bakso malang tuh. Hehehe

      Hapus
  6. Kalo aku ada kesempatan kesana kayanya bakal coba bakso mercon, wkwkwk suka banget yg mercon2 hahaha. Tp kalo kuah keju itu kaya keingat mie samyang gitu ya mba

    BalasHapus
  7. Wah sedapnya makan bakso keju gini. Gurih nya mantap dan harganya amat murah. Bertiga bayar 49 K kalau di Jakarta mana dapat Bakso Keju. Pantesan laris manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Alhamdulillah di Malang masih murah2.

      Hapus
  8. Kuah kejuuuu... uwaaa, seger dan guriih gitu yaa..
    Sluurrpp!
    Rasanya laper deh..

    Cabang Bakoel Bakso ini hanya di Malang kah?
    Pulang-pulang, ditutup ama dessert es krim. Ayeeyy~

    BalasHapus
  9. Saya suka banget dengan keju dan kalau di bakso jarang cobain, penasaran bakso kuah keju di sini mom Saladin

    BalasHapus
  10. mauuu, penasaran sama rasa kuahnya dan ini beneran bakso unik, bakso kuah keju. Kayaknya baru tahu ini aja deh
    kalau bakso dengan isian yang aneh-aneh, dari isian keju sampe telur sudah banyak. bahkan bakso isi bakso juga ada

    BalasHapus
  11. Jadi bikin ngiler liat keju. Saya juga suka bakso, tapi belum nyobain yang ada kejunya. Penasaran banget siih. Di sini belum nemu euy..

    BalasHapus
  12. Wah bakso pake kuah keju? Masih ngebayangin bisa cocok di lidah engga ya kira kira 😁

    BalasHapus
  13. Andai dekat, pasti anak saya happy banget ada bakso kuah keju, secara si adik ini memang suka makanan yang berkeju.

    BalasHapus
  14. Kok unik ada bakso yang kuahnya keju, jadi penasaran rasanya asin, gurih, atau manis, ya. Hehe, nggak bisa membayangkan kuah kaldu sapi jadi kuah keju gitu.

    BalasHapus
  15. hmm aku jadi penasaran gimana creamy nya bakso kuah keju,,, gurih banget pasti ><'

    BalasHapus
  16. Wah aku dulu sering banget menjelajah daerah kuliner di Singosari Malang.. ini tergolong baru ya mbak berarti? Dulu itu yang terkenal bakso Cak Kar hehe

    BalasHapus
  17. Pas banget ya mba makan bakso di daerah Malang yang dingin. Paling suka sama bakso Malang, kalau bakso Malang kuah keju malah belum pernah dengar mba. Aku suka banget keju, jadi penasaran hihi.

    BalasHapus
  18. Wuaah jadi camilan sore enak bener nih kak Avi, soalnya daku pas baca artikelnya pas sore hehe, jadi mupeng.
    Kebayang rasa kuahnya, ada gurih gitu ya karena ada kejunya.

    BalasHapus
  19. Wah, aku sebagai penggemar bakso sangat mupeng lihat postingan ini
    Duh, pasti enak ya, makan bakso kuah keju
    Gurih gurih sedap pastinya

    BalasHapus
  20. Seru juga ya bun ngajak si kecil utk icip2 menu kesukaan yg murah meriah. Spt bakso ini. Tp penasaran dgn kuah keju yg diceritakan. Meski aku kalo keju dijadikan kuah kok kyk creamy gt. Aku justru kurang suka. Tp emg blm cobain sih. Ntr malah ketagihan yak klo udh mencoba. Haha.

    BalasHapus
  21. Bakso kuah keju pastinya bakal disukai anak nih. Sedap banget kelihatannya.

    BalasHapus
  22. Belum pernah nyobain bakso keju sich, ini harganya persatuan ya mbak. Pengen coba juga tapi yang pedes. Btw itu stoknya mang dikit atau saking larisnya ya.

    BalasHapus
  23. Wah belum pernah cobain aku, keknya perlu coba ini besok2 wkwkwk apalagi isya suka banget sama kejuuu

    BalasHapus
  24. Uuh.. Sebagai pencinta keju, keknya wajib coba nih. Duh, kuah kejunya memang semenggoda itu...

    BalasHapus
  25. Aku adalah penggemar bakso banget. Kalau lagi stres dan mumet, semangkok bakso bisa jadi pelipur. Tapi jarang eksplore bakso, pasti belinya di kang bangso yang itu itu saja, atau bikin di rumah. Wah boleh dicoba juga tuh ya, kuah keju...

    BalasHapus