Selasa, 20 Desember 2022

Spesifikasi Asus Expertbook B3000, Laptop Detachable Serba Bisa

 

-Apalah aku tanpa laptop-

Saat ini laptop jadi gawai andalan ya untuk mempermudah pekerjaan. Apalagi bagi freelancer sepertiku yang tiap hari pasti buka laptop untuk mengetik maupun membuat konten. Butuh laptop yang speknya maksimal untuk meningkatkan kinerja. Syukurlah Asus sudah launching laptop terbaru mereka yakni Expertbook B3000. Aku pun makin semangat dalam mencari spesifikasi Asus Expertbook B3000 dan gadget ini benar-benar idaman.



Gathering Bersama Blogger Malang dan Komunitas Lain

Hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022, aku berkesempatan menghadiri Asus Expertbook B3000 Gathering yang diselenggarakan di Ascent Premiere Hotel and Convention, Kota Malang. Dalam acara ini para blogger dan perwakilan dari komunitas lain melihat (dan boleh mencoba) langsung laptop Asus Expertbook B3000.



Begitu datang, semua peserta terpesona dengan laptop Asus Expertbook B3000. Laptopnya tuh bikin mupeng karena ukurannya compact.  Ditambah lagi, gadget ini bisa difungsikan jadi tablet juga karena detachable alias bisa dipisah antara bagian layar dengan keyboard. Woww, kalian penasaran ama laptop ini?



Spesifikasi Asus Expertbook B3000 yang Memukau

Ini aku kasih bocoran spek laptop Expertbook B3000 yang langsung bikin auto jatuh cinta:

Ukuran dan Berat

Kalau kerja, aku cari laptop yang ukurannya compact karena kadang perlu untuk bikin konten di luar rumah (misalnya di kafe atau perpustakaan).  Jadinya butuh gawai dengan spek super tetapi kalau bisa ukurannya imut-imut, agar bisa dibawa ngetik ke mana-mana.



Asus Expertbook B3000 ukurannya hanya 26,03x17,21x21 cm. Sedangkan tebalnya Cuma 0,9 cm. Ukuran compact bikin kita mudah membawanya ke mana-mana dan enggak bikin tas menggembung karena ada laptop di dalamnya.

Spesifikasi Asus Expertbook B3000 yang selanjutnya adalah beratnya cuma 590 gram. Asli ringan banget pas aku pegang gawai ini beberapa hari lalu. Kalau kita mau ngeblog on the spot di event, nulis di co-working space, atau traveling, tinggal bawa gawai ini saja. Dengan bobot yang ringan bikin pekerjaan makin lancar karena bisa dibawa ke mana saja.

Laptop Sekaligus Tablet



Pernah gak sih pengen beli tab tapi pengen upgrade laptop juga? Enggak usah bingung karena semuanya ada di laptop Asus Expertbook B3000. Laptop ini bisa dipisah antara layar dan keyboardnya dan difungsikan sebagai tablet. Dengan harga 7 juta rupiah, sangat worth it to buy karena kita dapat laptop sekaligus tab juga.

Touchscreen



Sebagai laptop sekaligus tab, maka Asus Expertbook B3000 punya fitur layar sentuh alias touchscreen. Enggak usah pakai mouse, tinggal sentuh aja layarnya dengan jari atau dengan pen. Asyiknya pakai gadget  touchscreen tuh gampang banget kalau mau menggambar digital atau bikin tanda tangan digital.

Kamera

Laptop Asus Expertbook B3000 punya dual camera. Di kamera belakang resolusinya 13 MP, sedangkan kamera depan 5 MP. Kamu yang suka ngonten, bisa langsung lepasin aja laptopnya dan difungsikan jadi tab, dan asyik rekaman. Sedangkan kamera depannya menghasilkan gambar yang detail, jadi pas dipakai sesi Zoom, foto kita lebih jelas serta enggak buram.

Snapdragon



Kalian sudah pakai HP dengan Snapdragon? Dalam CPU Asus Expertbook B3000 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2. Keunggulannya, performa gawai jauh lebih cepat dan anti nge-lag. Kita kan biasanya ngetik sambil dengerin lagu, sesekali balas chat di WA Web, dll. Dengan Asus Expertbook B3000 maka semua bisa berfungsi tanpa lemot, plus ditambah RAM-nya yang 8 GB.

Ketahanan Baterai

Spesifikasi Asus Expertbook B3000 yang berikutnya adalah memiliki ketahanan baterai yang super strong. Jika sudah terisi 100% maka baterainya tahan hingga 21 jam. Aku jadi pengen banget punya laptop ini karena bakal tahan dipakai ngetik selama berjam-jam tanpa takut ketinggalan charger atau listrik mati.

Keyboard Anti Bakteri

Keunggulan lain dari Asus Expertbook B3000 adalah keyboardnya yang berukuran compact tetapi dilengkapi dengan anti bakteri. Sering tuh ya kita enggak sengaja megang ini-itu lalu ngetik aja. Dengan keyboard ini maka dijamin enggak ada bakteri nakal yang bikin penyakit.

Jangkauan Wifi Luas

Siapa sering cari wifi gratisan? Asus Expertbook B3000 dilengkapi dengan wifi 5 GHz yang menjamin kecepatan berinternet dan jangkauannya sampai 50 feet.



Sudah pengen laptop keren ini setelah mengetahui Spesifikasi Asus Expertbook B3000? Gadget super lengkap dengan spek gahar tetapi ukurannya sangat compact. Ditambah ada garansi setahun, wah Asus benar-benar mantap! Tahun baru, laptop baru dong.

31 komentar:

  1. beruntung banget nih kakak bisa menghadiri Asus Expertbook B3000 Gathering. kapan ya bisa diadakan di Bandung? hehe. auto mupeng deh sama Asus Expertbook B3000 . suka banget sama konsep tablet tapi laptopnya. laptop touchscreen tapi bisa dipakai seperti tablet. nabung yuk nabung, bismillah target selanjutnya upgrade gadget nih, hehe

    BalasHapus
  2. bagus yaa mba, bisa dapat kesempatan megang aja udah happy banget tuh apalagi bisa punya satu aja deh ga usah banyak2 hihi fleksibel banget buat kerja

    BalasHapus
  3. Komplit banget, bisa untuk hiburan, oke juga untuk kerja, apalagi desain tipis bisa untuk dibawa kemana-mana, performanya juga tangguh. Baterainya tahan lama ya, cocok nih kalau lagi edit video perlua waktu lama, gak was-was bayerai cepet habis

    BalasHapus
  4. Toss dulu, Mbak. Saya pun begitu. Apalah saya tanpa adanya laptop hahaha.
    Soalnya benar, laptop sudah jadi senjata utama saya menulis. Makanya mupeng benar nih, sama Asus Expertbook B3000. Bila laptop, bisa tablet juga. Jadi dwifungsi. Ringan lagi, bisa dibawa ke mana-mana. Urusan menulis dan kerjaan jadi lancar jaya.

    BalasHapus
  5. Laptop yang bisa jadi tablet sekaligus ini impianku dari dulu mba, karena bisa dipakai untuk mencatat juga.
    Fitur-fiturnya juga menarik yaa, bisa menunjang segala kebutuhan blogger dan content creator.

    BalasHapus
  6. Beneran speknya keren banget ya. Aku mimpi punya laptop yang bisa touchscreen dan jadi tablet juga kayak Expertbook B3000 ini

    BalasHapus
  7. Bisa dijadikan laptop maupun tablet ya kak, wah 🤩 ini jadinya fleksibel juga tampilannya dan buat dibawa kemana aja. Apalagi speknya terbilang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini enteng banget laptopnya tapi spek gahar.

      Hapus
  8. Asyik banget pasti ya kalau punya laptop yang bisa sekalian jadi tablet. Jadi simple pas dibawa ke mana-mana, euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadinya hemat banget enggak usah beli tab lagi.

      Hapus
  9. Wah enak ya bisa ikutan gathering blogger bareng ASUS. Kapan saya bisa ikutan juga nih. Laptopnya keren banget nih, bisa dwi fungsi jadi laptop atau tablet. Cocok banget bagi yang punya mobilitas tinggi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan bisa join gathering ASUS ya Kak

      Hapus
  10. duuuh Mbak, impian saya banget ini di awal tahun 2022, pengen punya tablet tapi pengen punya laptop juga, eeehh jawabannya ada pada ASUS Expertbook B3000 ya ini. Laptop tapi berasa tablet, eeh apa kebalik ya? Pokoknya laptop yang compact biar gak berat dibawa kemana-mana, gak ambil tempat juga, dan pastinya baterainya juga awet banget ya bahkan bisa hampir sehari semalam tuh ya, seruuu nih kalau punya laptop satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamijn 2023 moga bisa megang langsung laptop ASUS ini ya Kak

      Hapus
  11. Fix ini tuh sudah masuk laptop inceranku mbak
    Aku mau tahun depan ganti pakai laptop ini
    Doakan ya

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Memang cakep banget nih si Asus Expert ini. Paling suka karena Asus ini puya fitur yang melindungi mata.

    BalasHapus
  14. laptop asus expert ini emang bikin mupeng yaa, canggih dan enteng dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  15. beneran Asus Expertbook B3000, Laptop Detachable emang bisa diandalkan banget nih buat pekerja yang banyak diluar ruangan. beneran ringkes buat dibawa kemana mana dan mumpuni

    BalasHapus
    Balasan

    1. Iya Kak ini laptopnya enteng jadi gak berat kalau dibawa mobile

      Hapus
  16. Karena Asus Expertbook B3000 ini aku langsung searching harganya.
    Hehhe, soalnya gadget tuh memang kudu memilih yang bagus sekalian karena masa pemakaiannya paling cepet sampai 5 tahun, alhamdulillah kalau bisa lebih dari itu sehingga minim pengeluaran untuk gadget.

    BalasHapus
  17. Seru ya mbak gatheringnya. Dapat insight baru lagi tentang Asus B3000 yang dobel fungsi. Jadi pengen punya

    BalasHapus