Senin, 19 Desember 2022

Happy Birthday to Me!

 

Apa yang kuharap di usia 30+? Selain lebih peduli pada perawatan wajah dan tubuh, ternyata aku harus lebih peduli ke banyak hal lain: ambisi dan pengaturan waktu.

Tapi tentu saja hal pertama yang kupikir setelah bangun tidur adalah: seharusnya aku lebih bersyukur. Ya, di usia ini aku bersyukur karena banyak impian yang telah terwujud.

Pertama, sudah punya rumah sendiri dan enggak pusing karena sudah lunas. Kedua, tentu saja bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bernafas dan memeluk Saladin. Ketiga, punya keluarga yang suportif dan mengekspresikan cinta dengan cara masing-masing.

Perayaan Ulang Tahun Versiku

Naah sejak menikah, daku baru sadar kalau bapaksuami tipe yang tidak merayakan ulang tahun. Lha ultahnya sendiri aja lupa, wkwkw. Pas baru beberapa bulan nikah aku ngambek dong lalu blio bawain bunga mawar putih sebagai kado.



Sampai ulang tahun berikutnya terulang: tidak ada tradisi ulang tahun. Jadi yaa woles aja lah. Aku nyanyi-nyanyi sendiri, pesan makanan atau masak, bikin kue, dll. Tadi masak tumis jamur kancing lalu pesan jus melon. Saladin senang karena makan jamur kesukaannya. Gitu aja perayaan ultah tahun ini, simple banget!

Lalu daku ingat perkataan salah satu sohibku: ngerayain ultah di usia dewasa tuh kayak anak kecil aja. Wkkwk. Yaa gimana ya? Kalau dirayain emang happy tapi gak dirayain juga enggak masalah. Dibawa happy aja.

Kalau klean ngerayain ultah dengan cara apa?

25 komentar:

  1. Kalau aku biasanya merayakan ulang tahun dengan menuruti kemauan diri. Misal kayak pingin makan apa gitu ya kuturutin. Atau pingin mengunjungi suatu tempat. Ya sudah langsung cus saja. Meski pun sendirian.

    Tapi, itu juga ada catatannya sih. Selama kondisi finansial memungkinkan. Nggak hanya saat pergi. Tapi juga setelah perayaan ulang tahun selesai.

    Maksudku mah. Jangan sampai pas habis ngerayain ulang tahun eh uang habis nggak bersisa. Terus mau jajan habis itu malah susah. 'Kan nggak asyik banget jadinya. Hehehehe....

    BalasHapus
  2. Masya Allah, ikut senaaangg sudah banyak impian yang terwujud. semoga ke depannya makin banyak nikmat yang diterimaaa! kalau aku malah bingung mau ngerayain ultah sendiri, hehe. biasanya lebih ke evaluasi diri aja.

    BalasHapus
  3. Hemm iya sih bener, semakin besar umur dan dewasa udah gak terlalu ngoyo-ngoyo buat ngerayangin ulang tahun dengan pesta yang besar. Cukup di usia muda dan waktu masih anak-anak aja. Apalagi kalau udah tinggal sendiri gini, ak merayakan ultah ya sederhana aja kumpul sama temen ngobrol canda tawa, tidak ada yang mewah mewah.. paling traktir gorengan sepiring aja udah cukup hahaa

    BalasHapus
  4. Nah kaan .. akhirnya ketemu suami yang "nyebelin" karena ga inget ultah istri! Tos kita!

    Tapi aku kemudian berdamai dengan diri sendiri nih mbak, dan untung sekarang punya anak udah gede gede, mereka yang nyindir papanya kalo mama ultah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya anak2nya hafal ultah mamanya.

      Hapus
  5. Dulu pas masih belum nikah, pagi hari dibangunin, didoain, diucapin selamat ultah, terus dipeluk (duh kenapa jadi mau nangis sambil nulis ini 😭)

    Siangnya biasanya beli kue sama ortu. Dimakan berempat aja sama ortu dan adik.

    Sekarang karena aku tinggal di luar negri, ortuku biasanya ngirim ucapan dini hari.

    Kalau suamiku? Haha dia tipe yang gak bakal inget ultah siapapun 🤣

    BalasHapus
  6. Masing-masing pribadi memiliki caranya sendiri untuk merayakan hari lahirnya ya.. Dan biasanya sesuai dengan love language-nya.

    Aku juga gak pernah dirayain.
    Biasanya malah fokus ke perpanjangan SIM, hadeeuh~ ulang tahun (meski perpanjangan SIM 4 tahun sekali), tapi kalo dirayain di kantor pulici emang jadi melelahkan banget sii..

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun mbak Avi! Kalu aku ketika ulang tahun beli kue sendiri dan ya, syukuran sama anak-anak dan suami. Makan di luar atau bikin nasikun sendiri. Emang aslinya enggak ada yang spesial, tapi aku suka aja. Kayak jadi momen dimana aku bisa lebih boros sama diri sendiri. Wahaha

    BalasHapus
  8. waaaa selamat bertambah umur mbaaa...semoga makin sukses dan bahagia dunia akhirat aamiin
    sama kayak aku sie mba..aku bukan tipe yang harus ngerayain setiap hari jadi, tapi suamiku yg suka kalo ada perayaan sesuatu ada spesialnya gt jadi ya aku menyesuaikan haha

    BalasHapus
  9. Selamat bertambah usia ya mbaaak. Postingannya tahun kemarin, tapi pas tanggalnya 19 ehehehe.

    Aku udah ga begitu ngerayain ulang tahun mba. Sekarang mah, yaa gitu. Kalo ada yang ngasih hadiah, ya syukur, ngga juga gapapa. Gatau apa yang mau dirayain juga, toh umur kita kan berkurang, bukan bertambah.

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun, semoga terus bahagia dan hidup sehat. Menjaga kesehatan tubuh terutama kulit di usia 30+ boleh jadi concern yang penting. Karena perawatan memang harus dimulai sejak dini ya

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun ya say, semoga panjang umur, sehat dan bahagia yaa..biasanya kalau ultah aku ajak keluarga makan di luar, yang dekat rumah saja..kadang suami kasih cokelat hihi..

    BalasHapus
  12. sebelumnya mau ngucapin selamat ulang tahun mbak Zen, panjang umur, sehat terus dan sukses selalu

    Aku semakin kesini, identitas ulangtahunku di sosmed aku matiin mbak hahaha, biar di timeline FB terutama ga diucapin gitu
    dan dulu biasanya kalau pas bulan lahir, aku ambil cuti buat liburan singkat, kadang memang aku paskan dengan tanggalnya, jadi biar aman dari serangan orang kantor hahaha

    BalasHapus
  13. Walopun telat aku ucapin dulu happy birthdaaay Mbaaa 🎉🎉🎉🎉. Berkah di sisa usia yaaa, dilindungi selalu oleh yg maha kuasa.

    Aku tipe ga suka rayain ultah. Makanya ultah di sosmed aku hide. Krn memang ga suka diucapin 🤣. buatku cuma pengingat kalo usia dah makin pendek, umur dah makin tua. Bukan sesuatu yg aku mau inget2 😂.

    Tapi kalo keluarga ada yg ngucapin, ya pasti aku trima . Dulu pas ngantor, semua ultah dicatat Ama anak2 buahku. JD ga bisa lolos, pasti ketahuan 🤭. Ujung2nya traktir.

    BalasHapus
  14. Aku semakin tua semakin pasrah kala ultah datang. Jd yaa gak ada perayaan khusus sih, malah temen kantor malah nodong traktiran hmm.. Bikin males kan haha..

    BalasHapus
  15. Barakallah fii umrik mbak, semoga senantiasa di berikan kesehatan dan keberkahan, aamiin.
    Nah, aku baru banget tahun ini nginjek angka 30, rasanya horor mbak. Jadi rada OVT gitu di hari ultah, hehehe.
    Aku cara ngerayain cukup dapet ucapan aja dari orangtua, suami,mertua udah bahagia banget. Yups aku tipe yang suka sama di ucapin doa-doa secara langsung. Hadiah atau perayaan bisa dibilang jarang, sesekali di kantor suka dapet kue. Gapapa banget di hari ultah kita treat diri sendiri dengan beli makanan yang di sukai, atau jalan-jalan, apapun lakuin yang emang di sukai, seenggak nya jadi lebih happy ya.

    BalasHapus
  16. Happy Birthday!
    Wish you all the best, ka Avi.

    Kayanya aku juga uda mulai lupa ama ultahku sendiri siih.. lebih inget kalo ultah anak dan pasangan. Kayanya bukan karena gak self-love, tapi kaya masuk bulanku ultah, aku merayakan ultah aja setiap hari.
    Wkwkwk..

    Egois?
    Yeah.. that's what I am.

    BalasHapus
  17. Selamat ulang tahun Mba, sehat selalu dan berkah hidupnya, saya pun jarang sekali kalau dirayain besar-besaran begitu tapi biasanya kumpul bareng keluarga, makan-makan, dan kuenya selalu ada dari pasangan, palingan beli apa yang dimau, mulai dari makanan, pakaian, atau apa aja hehehe selebihnya ya seperti biasa aja

    BalasHapus
  18. Ya ampuuun Mbak, aku kok kayak ngelihat diriku, yang pas ultah, peringatinnya sendiri doang, pas ultah anak juga gitu, aku aja yang sibuk, mau bikin nasi kuning, bikin kue, inilah , itulah. Pokoknya aku aja yang excited sendiri, suami nggak karena dia tipe yang nggak ngerayain ultah juga. Baginya ultah seperti hari-hari biasa aja,nggak ada yg spesial sama sekali.

    Btw baarakallaahu fii umrik ya Mbak. Semoga di usianya yang udah menginjak 30+ (seumuran nih,hehe) makin berkah, makin disayang sama keluarga and wish you all de best deh.

    BalasHapus