Kamis, 20 Juli 2023

A Day in My Life: Drama Arisan dan Jalan-Jalan

 

Akhirnya daku bikin konten a day in my life pertama di blog ini. Niatnya sih buat dokumentasi jadi ingat, ngapain aja sih selama ini? Well, sebenarnya hidupku agak monoton karena nggelibet di rumah saja, bahkan sebelum pandemi, karena memang sejak beberapa tahun work from home.

Namun walau jadi IRT plus freelancer ternyata ada aja kisahnya jadi kutulis aja seri a day in my life yang pertama. Ini catatan harian tanggal 19 Juli 2023. Pas tanggal merah nih.

Pagi hari daku agak panik karena bangun kesiangan, maklum semalam tidurnya larut karena menemani Saladin melekan. Ini anak betah melek, bahkan saat liburan bisa begadang sampai jam 1-2 pagi!



Setelah buru-buru mandi, daku melakukan rutinitas yakni belanja. Ini adalah pekerjaan ternikmat sebagai IRT wkwkw. Sejak pindah rumah ke Rajajowas, selama 4 tahun ini, kebiasaanku adalah belanja sekalian beli lauk untuk sarapan. Untungnya banyak banget penjual makanan matang.

Drama Arisan

Jadi nih daku ikut grup bernama Blogger Kodew, kumpulan blogger wanita di Malang, dan ada arisannya sebulan sekali. Namun daku gak ikut arisan dan Alhamdulillah diperbolehkan datang (peraturan yang asyik kan?).

Arisan diadakan di rumah mbak Anis Lotus di daerah Singosari. Daku sudah kasih link map ke suami, dan beliau berkenan mengantar. Pikirku tinggal ngikut map, pasti sampe lah.



Ternyata?

Sudah siap mau berangkat eh ada tamu, wkkkww. Akhirnya lepas sepatu, balik ke dapur buat bikin kopi. Setelah 10 menit ku-ehem-ehem lalu tamunya pulang. Yah gimana, bukannya ngusir, tapi kan udah mau keluar, mosok gak jadi gara-gara tamu?

Moral of this story: kalau mau bertamu sebaiknya telepon atau chat dulu biar tahu apakah seseorang itu bisa menerima tamu.

Motornya Ngambek

Lanjut ke keberangkatan. Kami bertiga melaju naik sepeda motor. Dari Rajajowas ke Singosari jaraknya sekitar 10 kilometer. Namun baru sampai di daerah Arjosari sudah dihadang kemacetan. Setelah macetnya selesai eh ban motor kempes!

Akhirnya daku dan Saladin turun dan duduk-duduk di trotoar, dekat kolong jembatan fly over  Sementara paksuami cari bengkel terdekat untuk nambal ban sekalian isi bensin.



Kami pasrah nunggu karena tadi buru-buru berangkat (karena takut pas datang acara udah selesai), dan ternyata, paksuami lupa bawa HP.

 Ya sudahlah. Untung Saladin anteng walau ndeprok di trotoar, sambil liatin bus antar kota yang melintas. Ada beberapa calo bus yang menawarkan tiket tapi tentu saja ditolak dengan halus.

Sekitar 15 menit kemudian, paksuami datang dan kami langsung berangkat. Perjalanan masih sekitar 5 kilometer lagi.

Drama Lagi

Sampai di daerah Singosari, motor belok kiri lalu daku buka aplikasi map lagi di HP. Tentu saja lalu kuserahkan ke paksuami, tapi kok rumah mbak Anis belum kelihatan? Malah ada persawahan?

Kami nyasar ke depan gedung SDN lalu ketika buka HP lagi, gadget tersebut hang! Oalah! Sabar, tenang, jangan panik. Setelah beberapa menit ponsel baru bisa kebuka lalu buka map lagi, ternyata malah kelewatan.



Kami pun berbalik arah dan baru menemukan letak klaster perumahannya. Ternyata map bilang ‘lokasi di sini’ tapi yang disebut adalah di sebrang persawahan alias sekitar 500 meter di sana, nyaris tak terlihat karena ada sungai kecil dan pohon-pohon pisang.

Arisan Yuk!

Akhirnya kami sampai juga di rumah mbak Anis, lega rasanya. Bagi orang extrovert sepertiku, ketemu banyak orang selalu menyenangkan. Arisan kali ini menyenangkan karena banyak yang hadir, seperti Mbak Ivone, Mbak Niken, Mbak Indah, Mbak Dyah, dll.



Kami sibuk ngobrol karena sudah lama tidak bertemu. Acara ngobrol makin asyik karena banyak makanan, wkkwkw. Ada mochi isi selai, kue ongol-ongol, makaroni goreng, dan hidangan utamanya serba seafood: sate udang dan cumi (bakar) dan ikan bakar.

Beneran yaa kalau cewek itu butuh 3 NG: ngemall, ngemil, ngomel, hihihi. Ada saja yang diobrolkan, sampai lupa acara utama yakni pengocokan nama arisan.



Setelah itu ada beauty class by Mbak Dyah (happy Dyah) dan beliau berkenan kasih ilmu gratis, horee! Materi siang itu adalah face massage. Tapi daku ga ikut, Cuma lihat-lihat aja. Ternyata cukup mudah, dan kalau mau hafal kudu rutin dipraktikkan dong!

Karena ada Mbak Dyah maka teman-teman sekalian minta saran gimana sih cara nutup pori-pori wajah biar riasan bagus? Gimana cara memulaskan pensil alis yang benar? Seruu jadinya.

Setelah puas ngobrol (sementara anak-anak di halaman rumah, mabar sambil dijagain para bapak), kami foto bareng. 



Satu-persatu tamu pamitan, dan daku serta Saladin pulang naik taksi online. Lain kali kalau datang ke daerah baru mending berangkatnya naik taksi online sajalah, biar pak supir yang mencarikan alamatnya.

Walau arisan kali ini ada dramanya, tetapi seruu. Apalagi daku dapat doorprize berupa lipstick matte, masih diminta buat bawa makanan dan minuman. Dalam perjalanan pulang rasanya puas!

Sampai rumah ngapain? Nggak bisa mandi sore terus rebahan karena sudah ditunggu pekerjaan, wkwkw. Beginilah kalau work from home, tanggal merah juga kerja. Tapi memang lebih baik lelah bekerja daripada lelah mencari kerja.

Sekian a day in my life hari ini. Gak kerasa panjang juga tulisannya, maaf kalau kepanjangan. Bagaimana harimu, kawan?

17 komentar:

  1. Emang asyik ngobrol sampe kita lupa waktu ya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Masha Allah, dramanya ya. Tapi seru kalau bisa ngumpul bersua sama teman-teman yang punya passion yang sama. Keren. Jadi pingin.

    BalasHapus
  3. Ngemil, ngemall, ngomel. xixi. Lucu! Di antara ketiga ini mana yang paling sering dilakukan bund?

    Oia, tak apa lelah bekerja walau di tanggal merah. Dan saya sepakat, lelah bekerja nggak sebanding dengan lelahnya mencari kerja. Saya pernah merasakannya.

    BalasHapus
  4. Wah perjalanan panjang menuju tempat arisan ya mbak
    Tapi pas sampai pasti seru banget ya, bisa ngumpul bareng
    Hehe iya, sepakat cewek suka 3N, ngemil, ngemall, ngomel,

    BalasHapus
  5. Blogger Malang selalu kompak, keren. Arisan selalu membawa cerita tersendiri. Apalagi kalau banyak topik pembahasan yang menarik dan berilmu.

    BalasHapus
  6. Paling gak enak sih itu kalau lagi urgent tiba-tiba hp ngehang ga bisa diapa-apain, moga aja lekas dapat arisan ya mbak, biar bisa upgrade hp agar tidak lekas mudah ngehang

    BalasHapus
  7. Aku udh bisa bayangin mba Vina ini ceria banget orangnya 😄👍. Dari ceritanya aja asyik2.

    Seneng banget bisa ketemu banyak temen gini. Aku kenal mba Dyah, walo dari blog doang, tapi pernah baca dulu mba nya pernah kerja di Citibank juga ☺️

    Mungkin kalo bisa ketemu aku pun PGN bgt bisa belajar makeup yg proper. Selama ini cuma pake bedak, mascara, eyeliner dan lipstik thok 🤣. Tapi teknik makenya aja kdg suka ga bener.

    Ga bosenin kok bacanya mba. Malah seru. 👍

    Tapi kita kebalikan soal belanja pasar. Aku justru paling benci kerjaan itu hahahahah. Tapi sejak asistenku ada yg resign, mau ga mau puter otak mikir belanja. Untungnya di JKT ada banyak aplikasi belanja pasar kan. Dan salah satu jastipernya, mau aku minta jadi private shopper 😄. Ya udh tiap Minggu jadi minta dia belanja, aku cukup kasih list. LBH tenang dan akunya juga ga harus ke pasar 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa blio pernah kerja di bank.


      Alhamdulillah sekarang beli sayur mah gampang, bisa via aplikasi.

      Hapus
  8. Kangen banget ama tulisan cerita-cerita seperti ini, dulu sering banget nulis keseharian. Jad terinspirasi untuk mulai nulis seperti ini lagi deh

    BalasHapus
  9. wahh akhirnya rilis juga yaa tulisan a day in my life-nya, hehehe. Saya suka ikut arisan, seru banget saat ngumpulngumpul bareng teman di momen arisan. saat ini saya ikutan 3 jenis arisan, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Kak Ira. Kalau arisan tuh seru, bisa kumpul2.

      Hapus
  10. slah satu wish list untuk penuhi blogku jga kayak gini, a day in my life, tapi gak tau kenapa mager banget dan merasa gak menarik, soalnya jadi Ibu RT kayaknya berkelut sama kegiatan rumah aja. Haha

    BalasHapus