Minggu, 09 Juli 2023

ASUS ROG Phone 7, HP Keren yang Mendukung Saladin untuk Jadi Gamer Profesional

 

 “Aku ingin jadi gamer!”

Itu yang dikatakan Saladin saat kutanya apa cita-citanya. Ia ingin jadi gamer profesional dan kalau bisa sekalian bikin game sendiri. Saat ini, latihannya adalah dengan belajar coding dan tentu saja main game seperti Minecraft dan Roblox agar makin jago mainnya.

Mungkin ada yang heran, apakah gamer sebuah profesi? Faktanya, di era teknologi informasi, para pemain game juga bisa mendapatkan uang. Caranya dengan bikin konten (jadi content creator di media sosial atau Youtube), atau menjual game passes dan gear.



Saladin juga pengen banget jadi gamer profesional. Gajinya menggiurkan banget lho, kisaran 5 hingga ratusan juta rupiah. Bahkan saat ini gamer profesional bisa mengikuti lomba olahraga karena sudah ada cabang E-sport.

HP Terbaik untuk Gamer Profesional

Kalau mau jadi calon atlet E-sport dan gamer profesional tentu butuh HP yang compatible. Saya pun sibuk browsing untuk menemukan gadget yang tepat untuk Saladin, dan jawabannya adalah ASUS ROG Phone 7.

Asus ROG 7

 

Mengapa Asus ROG Phone 7? Pertama, HP ini memang didesain khusus untuk main game, dan ROG adalah singkatan dari Republic of Gamer. Gak heran semua gamer pasti punya HP ini. Apalagi ia sudah punya OS Android 13, terbaru dan tercanggih.

ASUS ROG Phone 7 juga punya spesifikasi yang ciamik banget dan mendukung cita-cita Saladin jadi gamer profesional. ASUS ROG Phone 7 punya chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform.  Dengan chipset ini maka performanya 15% lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Main game jadi lancar dan anti nge-lag walau aplikasi game-nya tergolong besar.

Keunggulan lain dari Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform adalah sudah mendukung teknologi 5G, jadi gak takut bakal kehilangan sinyal. Selain itu, chipset ini bisa menampilkan grafis game yang makin realistis dan tampak sangat nyata.

Memori yang Besar

Saat ini ukuran aplikasi game makin besar ya, dan jangan khawatir karena ASUS ROG Phone 7 sudah punya RAM gede. Ada tiga pilihan yakni RAM 8 GB, 12 GB dan 16 GB. 


Dengan RAM sebesar ini maka Saladin bisa install berbagai game mulai dari Roblox, Minecraft, hingga yang lain. RAM yang besar juga bikin gaming makin lancar. Sementara untuk memori di ASUS ROG Phone 7 tersedia dalam pilihan 256 GB dan 512 GB.

HP Asus ROG 7

 

Ukuran HP yang Cukup Besar

Ada orang tua yang melarang anaknya main game dengan alasan takut berpengaruh ke kesehatan mata. Well, saya gak pernah melarang Saladin main game karena ia sudah tahu waktu dan kalau capek juga berhenti sendiri. Lagipula kalau dia pakai HP ASUS ROG Phone 7 saat main game dijamin aman buat mata karena ukuran HP-nya besar, jadi gak bikin matanya lelah.

ASUS ROG 7

 

ASUS ROG Phone 7 memiliki dimensi 173x77x103 mm. Sementara beratnya 239 gram, jadi memang cukup besar dan mantap digenggam atau dipegang saat main game.

Layar AMOLED dan Perlindungan yang Kuat Plus Anti Gores

Sebuah HP gaming wajib punya kualitas layar yang bagus dan ASUS ROG Phone 7 memakai layar AMOLED berkualitas tinggi yang tipis tetapi sangat kuat. Kelebihan dari layar AMOLED adalah tampilan gambar yang lebih baik dan cerah dan bergerak lancar tanpa melelahkan mata.

Layar AMOLED punya ASUS ROG Phone 7 memiliki tingkat kecerahan hingga 1.500 Nits plus 165 Hz refresh rate. Kelebihan lain dari layar ini adalah sudah anti bacterial, kece ya!

HP gaming

 

Sementara ukuran layar ASUS ROG Phone 7 adalah 6,78 inchi dan resolusinya 1080 x 2448 piksel. Rasio layarnya 20,4:9. Dengan ukuran layar sebesar ini dan resolusi yang gede maka dijamin main game makin puas dan menyenangkan, karena gambar yang ditampakkan memang bagus.

BTW, pernah gak sih takut HP kesayangan rusak gara-gara jatuh? Kalau punya ASUS ROG Phone 7 gak bakal khawatir karena layarnya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Proteksi ini membuat HP ASUS ROG Phone 7 tetap aman walau jatuh dari ketinggian maksimal 2 meter. Layarnya juga dijamin anti gores.

Suara yang Mantap

Kalau main game, yang disukai gak hanya gambarnya tapi juga suaranya. Dengan HP ASUS ROG Phone 7 maka audionya mantap banget karena speakernya ada dua! Speaker berukuran 12 x 16 mm ini membuat suara 50% lebih keras. Sesi gaming makin menyenangkan dengan GameX audio.

HP android gaming

 

ASUS ROG Phone 7 juga sudah dilengkapi dengan sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm, yang meningkatkan volume bass hingga 77 %. Untuk membuatnya maka ASUS bekerja sama dengan ahli audio Dirac, sehingga kualitas bass dan suaranya lebih bagus. Dijamin gak bakal ada suara kresek-kresek walau volumenya dipolkan sampai 100%.

Teknologi ini juga ada di headphone dengan Dirac Virtuo™ For Headphone, jadi suara yang dikeluarkan adalah suara spasial seperti di teater, sekeren itu lho walau pakai headphone.

Daya Tahan Baterai yang Kuat

Saladin gak bakal khawatir kehabisan baterai karena ASUS ROG Phone 7 memiliki daya baterai 6.000 mAh. Rinciannya, ada dua baterai yang masing-masing berdaya 3.000 mAh dalam HP ini.  Dengan daya baterai sebesar ini maka ponsel bisa dipakai untuk main game sampai seharian.

HP baterai kuat

 

Daya baterai kuat ini penting banget lho. Ada kan anak yang suka ngecas alias mengisi daya HP tapi sambil dimainkan? Kebiasaan ini tidak bagus karena bisa bikin performa baterai HP menurun. Namun dengan daya 6.000 mAh maka tidak usah dikit-dikit ngecas karena takut low-batt, dan dijamin lebih awet baterainya.

Walau baterainya ada dua tetapi bisa diisi dayanya dengan cepat karena mendukung 65W hyper charger. Keunggulan lain baterai ini adalah panasnya juga berkurang walau dicharge dengan daya tinggi dan bakalan awet, 

Tidak Mudah Panas

Daya baterainya besar dan chipsetnya paling modern, tetapi ASUS ROG Phone 7 dijamin tidak mudah panas karena punya sistem pendingin Game Cool 7. Menariknya, sistem ini mampu membuat suhu HP stabil karena didinginkan dengan 3 cara. Pertama dengan baron nitride, kedua dengan vapor chamber, dan terakhir dengan Aero Active Cooler 7 yang dilengkapi dengan kipas.

Kamera Kece


 

ASUS ROG Phone 7 termasuk HP gaming tetapi dilengkapi juga dengan kamera yang kualitasnya nomor 1. Bahkan kamera belakangnya ada 3, dengan resolusi 50 MP (kamera wide), 13 MP (ultra wide), dan 5 MP (macro). Sementara kamera belakangnya 32 punya resolusi MP.

Berapa Harganya?

ASUS ROG Phone 7 adalah HP impian dan ini dia harganya: untuk ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000, ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000, dan ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000.

Promo Keren

Ada promo keren yang tak boleh dilewatkan lho:

1. Early Bird Promo :


Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


2. Consumer Launch Promo :


Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.




Wah ada banyak sekali keunggulan HP ASUS ROG Phone 7 ya. Mulai dari chipset Snapdragon terbaru, RAM dan ROM yang besar, sampai kamera yang berkualitas tinggi. Dengan ASUS ROG Phone 7 maka Saladin makin rajin main game dan berlatih hingga jadi gamer profesional dan atlet E-sport. Kamu juga pengen HP ASUS ROG Phone 7 kan?


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

14 komentar:

  1. ASUS ROG Phone 7 bakal ku rekomin buat paksu nih. Resolusi semua kameranya juga oke. Paket komplit emang.

    BalasHapus
  2. Sekarang menjadi gamer atau atlet e-sport itu sudah sangat menjanjikan, Mbak. Jadi kalau bakat anak memang ke sana, tinggal didukung terus. Apalagi ponsel gaming juga semaki keren-keren. Termasuk ROG Phone 7 dari ASUS ini.

    BalasHapus
  3. Nak remaja di rumah harus direkomendasikan hp ASUS ROG Phone 7 ini juga nih, karena dia juga suka bermain game seperti Saladin.
    Spesifikasi HP-nya mumpuni banget.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya, Saladin udah menemukan minatnya. Tinggal orangtuanya nih yang kasih dukungan moril dan materil. Spek ASUS ROG Phone 7 pasti bakal bikin dia makin bersemangat.

    BalasHapus
  5. Gereget banget ini ponsel karena gak bikin panas ya pas lagi nge-game.
    Apalagi juga refresh rateny itu bikin smooth sehingga grafisnya gak bakalan patah-patah. Cukup ranting aja yang patah ye kak, wkwkwk

    BalasHapus
  6. Wah, ini mah phone impian para gamer nih karena spesifikasinya mumpuni banget. Apalagi di zaman sekarang, gamer pun bisa jadi profesi menjanjikan lho

    BalasHapus
  7. Asus Rog emang terkenal banget di dunia gamers. Hpnya enteng bgt buat main game berat. Ga panas dan ga cepet nyolok listrik krn baterai besar dan punya sistem pendingin khusus sehingga enak bgt buat dipake ngegame lama.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah kalau kakak Saladin udah bisa ngerti ya apa maunya. InsyaAllah kalau sesuai passion bisa juga bermanfaat, gamer juga bisa berpenghasilan kalau mereka tekun

    BalasHapus
  9. Kereen banget Asus Rog sepadan dengan harga yang dibandrol, ya Allah godaan sekali ini bikin mupeng...

    BalasHapus
  10. gak laptopnya gak hapenya memang sangat meresahkan ya asus rog ini, gile keren banget sih, cocok buat gamer pro nih, suka jg sm desain hpnya yg futuristik plus speknya komplit

    BalasHapus
  11. keren banget yaa asus rog phone 7 ini, duh mupeng deh ingin memiliki, nabung dulu ahhhh kalo gt, asli speknya bagus banget ini sih

    BalasHapus
  12. Cakeeepp~
    Dari dulu walaupun bukan gamer, seneng banget sama konsistensi ASUS dalam mengeluarkan produk-produk pendukung para gamers untuk terus berkembang, seperti Asus ROG Phone 7.

    Keren banget.

    BalasHapus
  13. Asliiiikkkk device dewa banget ini apalagi untuk gamers otw professional, ASUS gak ada habisnya nih bikin pelanggannya semakin puas menggunakan perangkat-perangkat barunya.

    BalasHapus
  14. emang ya, hp spec gamers itu enak banget dipakenya. main game ga ngelag, ngerjain aktivitas lain juga nyaman. pen banget punya ASUS ROG ini T_T

    BalasHapus