Senin, 31 Oktober 2022

Review Shopaholic Abroad: Kisah Becky Bloomwood yang Bikin Ketawa

 

Penulis             : Sophie Kinsella

Penerjemah      : Siska Yuanita           

Tebal               : 496 halaman

Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama    

Tahun              : 2011

 

Siapa yang suka belanja?

Bagi Rebecca Bloomwood alias Becky, belanja bukan sekadar hobi tetapi sudah mendarah daging. Apalagi dia punya karir bagus sebagai presenter acara keuangan di TV, jadi bisa bebas menggunakan kartu kreditnya.



Hidup Becky nyaris sempurna karena punya pacar ganteng dan sukses. Sahabatnya yang hidup dalam 1 apartemen (Suze) sangat perhatian, bagai saudara sendiri. Orang tuanya juga sayang. Yah, mungkin kelemahannya hanya 1: terlalu sering belanja.

Shopping is Her Middle Name

Becky belanja di mana-mana secara impulsif. Beli rok dan tak dicoba dulu, eh kekecilan. Beli sepatu dan barang-barang lain di obral sampel (dengan merek terkenal) eh ternyata bahannya gak terlalu bagus. Menyesalkah dia? Oh tidak.

Becky belanja dan terus belanja. Apalagi saat dia mendampingi kekasihnya, Luke Brandon, ke New York. Amerika tentu beda jauh dengan Inggris, tempat tinggalnya. Di Amerika rasanya toko-toko lebih menarik dan Becky kalap belanja, sampai ia nekat membeli gaun malam buatan Vera Wang yang harganya fantastis.

Namun semuanya berakhir dalam semalam....



Sebuah koran terkenal di Inggris mengungkap gaya hidup Becky yang hedon dan kecandun belanja. Semua orang terkejut karena di acara TV-nya, ia selalu berpesan untuk hidup hemat. Namun malah sebaliknya, dan di artikel itu disebutkan kalau Becky belum melunasi hutang kartu kredit sebanyak ribuan poundsterling.

Disaster Aww

Seketika hidup Becky hampir hancur. Tawaran tampil di TV Amerika dibatalkan. Ia dipecat dari acara TV-nya di Inggris. Pacarnya marah besar karena gara-gara Becky, kontrak bisnisnya di Amerika dibatalkan.

Bagaimana Becky mengatasi semuanya? Melunasi hutang-hutangnya? Memperbaiki hidupnya? Baca yuuk.

Novel seri Shopaholic selalu menarik karena ditulis dengan gaya ringan, bikin ketawa, tapi ada bagian-bagian yang romantis. Wanita memang suka belanja asal jangan kelewatan. Kalau kamu butuh bacaan di akhir minggu, novel ini sangat pas. Eh daku belinya duku second sih.

Wajib banget nih baca bukunya walau sudah ada filmnya. Cerita antara film dan novel agak berbeda walau hampir sama. Namun daku lebih suka baca bukunya karena lebih lengkap alurnya daripada film.

Kamu suka belanja?

 

Review ini ditulis dalam rangka JaneXLiaRC Oktober 2022 tema: ungu

1 komentar:

  1. Aku punya komplit buku serial shopaholic ini. Dan gemeees banget pas buku yg cerita soal anaknya, si Minnie , turunan Mak nya banget 🤣.

    Tapi ada 1 yg aku ingeeet sampe skr, dari buku Becky mba. Dia pernah bilang pilihannya itu antara kurangi pengeluaran, atau tambah pemasukan . Salutnya Becky pilih yg kedua, Krn dia merasa kurangi pengeluaran ga cocok Ama gaya hidup.

    Dan kebetulan pas baca bukunya dulu, aku juga termasuk tipe doyan banget belanja. Langsung kayak tercerahkan aja pas baca bagian itu. Sejak itu, aku juga lebih milih utk tmabah income drpd harus ngurangin pengeluaran. Ga cocok Ama gaya hidupku kalo hrs mengurangi 😄. Untungnya ada banyak cara skr ini buat tambah pemasukan.

    Paling gemes pas kakak tirinya Becky DTG, dan ternyata hematnya udh cendrung ke pelit 🤣🤣🤣. Aku gemaaaaas, kayaknya ga bakal bisa cocok Ama orang begitu 😂

    BalasHapus