Rabu, 25 Januari 2023

Pengen Cuan? Yuk Jadi Content Creator Viral dengan Live Streaming di Aplikasi IDN

 

Saat ini profesi content creator makin menjanjikan dan banyak orang yang membuat konten menarik dan diunggah, lalu viral seketika. Kamu pengen terkenal juga dan banyak cuan baik dari endorse maupun gift? Enak banget ya kalau sudah populer, penggemarnya banyak, sekali live streaming di aplikasi IDN uangnya datang sendiri.

Makin banyak netizen yang membuat konten live streaming karena memang penontonnya banyak banget. Kontennya juga macam-macam dan sangat menghibur, misalnya tutorial pemakaian skincare, kreasi di dapur, dll.

Para content creator seolah berlomba-lomba untuk membuat konten live streaming yang terbaik karena memang besar potensinya. Di internet sangat ‘hidup’ ya dan ada lho live streaming tengah malam tapi penontonnya rame banget. Daku biasa lihat streaming di aplikasi IDN, kalian sudah punya kan di HP?

IDN Live_IDN Media

 

Namun untuk jadi viral tentu butuh usaha khusus dan tips dari daku agar kamu jadi content creator yang populer (ini dari pemikiranku sendiri ya teman-teman):

1. Percaya Diri

Ketika mulai live streaming, modal utama adalah rasa percaya diri. Senyum dan yakin deh kalau live streaming bakal nambah terus penontonnya. Dengan gadget yang biasa-biasa saja pun bisa cakep konten live streaming-nya asal punya rasa percaya diri yang tinggi. Plus kontennya kudu berkualitas dong.

2. Punya Ciri Khas

Content creator di IDN Live gak selalu harus cantik, putih, seperti putri raja. Namun wajib punya ciri khas. Misalnya pakai wig yang berbeda-beda, bikin konten masak praktis, streaming  dengan gaya ngomong manja, dll. Dengan ciri khas maka penonton akan hafal dan menunggu terus live streaming-nya.

3. Latihan Setiap Hari

Kamu wajib latihan ngomong tiap hari agar tidak belibet saat live streaming. Misalnya di depan kaca bisa ‘gladi resik’ dulu dan latihan vokal serta pengucapan yang benar. Dengan latihan maka streaming makin lancar.

4. Bikin Konten Secara Teratur

Jangan angin-anginan tetapi wajib bikin konten secara teratur. Pastikan ada jadwalnya ya misalnya seminggu 5 kali live streaming, atau bisa dipersering lagi. Dengan konten streaming teratur maka penonton akan selalu menunggu aksimu.

5. Pilih Platform yang Cocok

Sebagai content creator, wajib juga untuk memilih platform yang cocok agar live streaming jadi lancar. Ini nih platform yang tepat yaitu IDN Live dari aplikasi IDN. Sudah familiar dengan IDN Media kan? IDN Media keren banget karena menyediakan platform bagi kita yang hobi cuap-cuap, live streaming, dan makin viral.

Asyiknya Live Streaming di Aplikasi IDN

Teman-teman yang sering baca berita di IDN Media bakal makin praktis dengan mengunduh aplikasinya (aplikasi IDN) dan bisa di-download gratis di Playstore atau App Store. Aplikasi IDN gak hanya buat baca berita tetapi juga punya platform IDN Live. Aplikasi IDN memang dirancang sebagai one stop content platform yang cocok untuk kaum milenial dan Gen Z di Indonesia.

IDN Live

 

Di platform IDN Live dalam aplikasi IDN asyik buat streaming. Kamu bisa siaran langsung sambil menunjukkan bakat, misalnya menyanyi, dance, memasak, dll. Ini nih beberapa keunggulan dari IDN Live:

1. Bikin Konten Live Streaming Mudah untuk Siapa Saja

Siapapun bisa jadi content creator atau streamer di IDN Live karena tanggal 9 Januari 2023 lalu aplikasi IDN meluncurkan fitur UGC (User Generated Content). Dalam artian, semua orang bisa jadi streamer dan memudahkan Gen Z untuk viral dan berekspresi di IDN Live.

Syarat jadi streamer di IDN Live juga gampang banget. Kamu cukup kasih satu virtual gift khusus berupa tiket emas. Setelah itu baru bisa streaming lancar dan menyenangkan.

2. Konten Live Streaming Punya Potensi Besar

Ada potensi besar dari konten live streaming lho. Menurut Zefanya Debby, Head of IDN App, peluncuran fitur baru di IDN Live adalah cara IDN Media agar content creator bisa melakukan live streaming yang gampang dan bikin happy.

IDN Media

 

Masih menurut Zefanya, live streaming punya kegunaan seperti untuk personal branding, bisa kolaborasi dengan brand (alias dapat endorse), kesempatan berkarya dengan lebih luas, dan bisa nambah cuan dan penghasilan. Selain itu live streaming bisa jadi metode marketing baru untuk memasarkan barang dan jasa.

IDN Live jadi platform untuk content creator and streamers di seluruh Indonesia dan tumbuh bersama mereka. Fitur UGC terwujud berkat kerja keras dari tim product, engineering, dan tim lain di IDN.

3. Program Referral dan Redemption yang Menguntungkan

Masih ingin cuan? IDN Live bisa kasih kesempatan untuk dapat keuntungan dari program referral. Jadi, kamu cukup ajak teman-teman untuk download aplikasi IDN dan pakai app tersebut, lalu dapat poin deh.

Selain itu ada program redemption di mana poinmu bisa ditukar dengan uang tunai. Aplikasi IDN memang dirancang untuk membuat live streaming yang dekat dengan netizen dan menyenangkan.

4. Teknologinya Terus Dikembangkan

Adhitia Putra Herawan, Senior Head of Engineering IDN Media mengungkapkan, keunggulan dari IDN Live adalah teknologinya terus dikembangkan. Termasuk ketiga fitur baru yakni UGC, referral, dan redemption. Live streaming makin asyik dan mudah dan para streamer makin kreatif dalam berekspresi.

Nah, sudah pengen juga kan jadi streamer? Dengan live streaming secara teratur (misalnya tiap hari) maka kamu akan dapat banyak gift dari viewers. Giftnya juga unik karena berbentuk stiker nasi goreng dan bentuk lainnya.  Kemudian gift bisa ditukar jadi rupiah, siapa saja mau pastinya.

Yuk download aplikasi IDN di Playstore atau App Store lalu daftar jadi streamer. Rasakan live streaming yang lancar dan bikin happy. Tentu durasi, kualitas, viewer, dan engagement saat streaming wajib dijaga juga ya. Terima kasih IDN Live!

1 komentar: