Jumat, 13 Januari 2023

Zuppa Sup dan Macschot Tiara untuk Menghangatkan Badan yang Nyaris Membeku

 

Siapa suka makan zuppa sup? Makanan ini biasanya hanya daku santap saat ada acara nikahan di gedung, hehehehe. Untungnya sekarang sudah banyak yang jual, termasuk Tiara zuppa yang rasanya istimewa.

Suatu hari badanku gemetaran (bukan karena lapar lho!). Rasanya menggigil dan sepertinya mau pilek. Kalau sedang kurang enak badan jadi ogah-ogahan mam nasi. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ada abang keliling dengan jingle “Zuppa, zuppaa,  makaroni schotel, pisang selimut, zupaaa.”

zupa sup


Gak lama kemudian nyegat dong dan abangnya dengan sigap membuka kotak di bagian belakang motor yang ternyata berisi oven mini! Wahh oven Bima yang kualitasnya bagus (lho kok malah ngomongin oven?); Yuk kembali ke laptop eh ke zuppa sup.

Menikmati Zuppa Sup di Tengah Meriang

Zuppa sup seharga 15.000 aja dibungkus dalam kotak bertuliskan TIARA Zuppa dan dari hasil browsing kutemukan fakta kalau pusatnya ada di Cimahi (mohon koreksi kalau salah). Ada cabang di Surabaya dan beberapa kota lain, termasuk di Malang.

zuppa sup


Di dalam kotak sudah lengkap berisi zuppa, 1 sachet kecil sambal instan dan 1 sendok plastik (sendok bebek). Kayaknya enak nih dan zuppa ditaruh di mangkuk aluminium yang masih hangat. Mari kita buka.

Begitu sendok menerobos pastry yang berwarna golden brown dan menggiurkan, terlihat sup krim yang penuh terisi. Supnya gurih dan enggak enek. Isinya jagung manis dan potongan ayam kecil-kecil dengan jumlah yang lumayan.

Tiara zupa


Sementara puff pastrynya ciyus renyaah. Pas banget dibenamkan ke zuppa soup lalu diseruput-seruput. Keringat langsung bercucuran. Badan yang nyaris membeku karena meriang jadi agak sehat. Ini sih recommended dan bisa dibeli lagi.

Macaroni Schotel Tiara

Nah baru saja daku beliin Saladin macschot alias macaroni schotel Tiara. Dia bilang, “Kan kita sudah makan zuppa sup jadi kali ini beli makaroni ya, Bunda!”. Ya wes, belilah 1 mangkuk macschot dan masih hangat.

macaroni schotel


Macschot Tiara not bad lah dengan topping daging asap asli (bukan sosis) padahal harganya sama dengan zuppa soup, Cuma 15.000! Namun enggak ada topping keju, wkwkw. Sepertinya langsung dicampur tuh keju di dalam macschot karena rasanya gurih creamy ngeju gitu deh.

Makaroninya lembut, asinnya pas, gurihnya dapet. Dengan harga segitu worth it lah. Walau zuzur eike lebih suka makan zuppa supnya. Kalo bocil sih suka keduanya.

Nah kalau klean lebih suka makan zuppa sup atau macaroni schotel?

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar