Jumat, 13 Januari 2023

Zuppa Sup dan Macschot Tiara untuk Menghangatkan Badan yang Nyaris Membeku

 

Siapa suka makan zuppa sup? Makanan ini biasanya hanya daku santap saat ada acara nikahan di gedung, hehehehe. Untungnya sekarang sudah banyak yang jual, termasuk Tiara zuppa yang rasanya istimewa.

Suatu hari badanku gemetaran (bukan karena lapar lho!). Rasanya menggigil dan sepertinya mau pilek. Kalau sedang kurang enak badan jadi ogah-ogahan mam nasi. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ada abang keliling dengan jingle “Zuppa, zuppaa,  makaroni schotel, pisang selimut, zupaaa.”

zupa sup


Gak lama kemudian nyegat dong dan abangnya dengan sigap membuka kotak di bagian belakang motor yang ternyata berisi oven mini! Wahh oven Bima yang kualitasnya bagus (lho kok malah ngomongin oven?); Yuk kembali ke laptop eh ke zuppa sup.

Menikmati Zuppa Sup di Tengah Meriang

Zuppa sup seharga 15.000 aja dibungkus dalam kotak bertuliskan TIARA Zuppa dan dari hasil browsing kutemukan fakta kalau pusatnya ada di Cimahi (mohon koreksi kalau salah). Ada cabang di Surabaya dan beberapa kota lain, termasuk di Malang.

zuppa sup


Di dalam kotak sudah lengkap berisi zuppa, 1 sachet kecil sambal instan dan 1 sendok plastik (sendok bebek). Kayaknya enak nih dan zuppa ditaruh di mangkuk aluminium yang masih hangat. Mari kita buka.

Begitu sendok menerobos pastry yang berwarna golden brown dan menggiurkan, terlihat sup krim yang penuh terisi. Supnya gurih dan enggak enek. Isinya jagung manis dan potongan ayam kecil-kecil dengan jumlah yang lumayan.

Tiara zupa


Sementara puff pastrynya ciyus renyaah. Pas banget dibenamkan ke zuppa soup lalu diseruput-seruput. Keringat langsung bercucuran. Badan yang nyaris membeku karena meriang jadi agak sehat. Ini sih recommended dan bisa dibeli lagi.

Macaroni Schotel Tiara

Nah baru saja daku beliin Saladin macschot alias macaroni schotel Tiara. Dia bilang, “Kan kita sudah makan zuppa sup jadi kali ini beli makaroni ya, Bunda!”. Ya wes, belilah 1 mangkuk macschot dan masih hangat.

macaroni schotel


Macschot Tiara not bad lah dengan topping daging asap asli (bukan sosis) padahal harganya sama dengan zuppa soup, Cuma 15.000! Namun enggak ada topping keju, wkwkw. Sepertinya langsung dicampur tuh keju di dalam macschot karena rasanya gurih creamy ngeju gitu deh.

Makaroninya lembut, asinnya pas, gurihnya dapet. Dengan harga segitu worth it lah. Walau zuzur eike lebih suka makan zuppa supnya. Kalo bocil sih suka keduanya.

Nah kalau klean lebih suka makan zuppa sup atau macaroni schotel?

 

 

20 komentar:

  1. Wah, membayangkannya aja jadi ngiler nih, Bund. Sayangnya di sini nggak ada dagang zuppa soup keliling gitu.

    BalasHapus
  2. Makaroni nih aku suka bangeeettt 🤍🤍 kalo zuppa soup kok aku baru denger ya hehe kayaknya nggak pernah makan kalo liat dari fotonya 😅 jadi pengen cobain

    BalasHapus
  3. Aku kira itu bakpao ternyata bukan ya? Lucu namanya Zuppa soup

    BalasHapus
  4. Zuppa soup dah agak lama tahu, tapi belum pernah nyobain. Moga kalau pulang ke Malang bisa berburu. Di Jember belum tahu sih ada apa ga? Kayaknya kudu segera browsing

    BalasHapus
  5. Emmm yummyy enaak nih di makan selagi hujan musim.dingin disini sejak kemarin hujan mulu jadi mupengg (gusti.yeni)

    BalasHapus
  6. beneran jadi penyelamat banget sih ini Zuppa Soup. Pasti terasa hangat dan memberikan kenyamanan bagi jiwa dan raga. Jadi pengen nyobain juga seruputan kenikmatannya

    BalasHapus
  7. Pertama kali cobain Zuppa sup ini pas di Pizza HUT. Rasanya enak banget dan gurih-gurih asin gitu. Bisa sekalian mood booster juga.

    BalasHapus
  8. saya suka Macaroni Schotel dan kebetulan selalu bikin pas hari raya (jauh amat ya, hehehe). bikinnya mudah banget dan rasanya membangkitkan kenangan lebaran bersama keluarga

    BalasHapus
  9. Saya pengin makan Zuppa soup, Penasaran sih gimana lezatnya. Eh kok di sana ada abang jualan keliling yang jual makanan enak gitu, ada macaroni schotel kesukaan saya tuh. Seneng nih, kalau pas pengin bisa cegat abangnya, nggak perlu jauh jauh keluar rumah.

    BalasHapus
  10. Iya mbak, ini ada di dekat rumahku
    Enak ini
    Dan kadang sore ada penjual Zuppa keliling kompleks ku

    BalasHapus
  11. Zuppa Soup ini makanan terenak di kondangan apalagi kalo bikinan restoran di hotel wkwk. Pengen beli tapi di tempatku masih jarang yang jual.

    BalasHapus
  12. Enaknya nih kayaknya. Andai di desaku ada yang jual ginian, pasti gk perlu pusing klo mau makan cemilan

    BalasHapus
  13. Ih, aku suka banget lho zuppa soup. Apalagi di cuaca yang lagi sering hujan begini makin nikmat makannya. Di Jakarta sudah ada belum ya?

    BalasHapus
  14. Waah enaaknya mbaa pas baca ini pas lagi dingin2nyaaa

    BalasHapus
  15. Wah jadi pengen ikutan nyobain juga deh. So far,belum pernah tau rasanya nih. Wajib juga ah nanti beli biar tau kenikmatannya saat dimakan.

    BalasHapus
  16. Anakku lebih suka makaroni, kalo saya Dua-duanya. Saya jg sering dengar si abang penjual zuppa tapi ntah merek yg sama karena blm pernah beli kebetulan di lingkungan baru

    BalasHapus
  17. Enak banget makan yang anget-anget di tengah cuaca dingin begini..
    zuppa sup bisa menjadi pilihan..

    BalasHapus
  18. mauuuu, lama juga aku ga makan zuppa sup, jadi kangen.
    Ini praktis banget ya mbak, yaampunn ga susah susah untuk bikin sendiri dan harganya murahh ini

    BalasHapus
  19. Ah jadi kangen makan Zuppa Soup juga
    Awalnya cuma makan karena dikirimi teman. Alhamdulillah sering order kalau ke Surabaya.

    BalasHapus
  20. Suka 2-2 nya kalo aku 😁. Bingung milih. Tapi sampe skr aku ga bisa bikin sendiri Zuppa soup, kalo mascot udh bisa. Padahal kata temenku gampang bikinnya 🤣. Tapi ntahlah, belum coba juga sih. Cuma Krn Zuppa ada pastry nya aku udh mikir susah duluan 😅😅

    Enak juga ada yg instan gini ya mba. Coba aku cari dulu di sini. Bisa buat sarapan anak

    BalasHapus