Minggu, 08 Januari 2023

Tahun 2022 yang Amazing

 

Daku ngapain aja ya tahun 2022?

Pertanyaan ini muncul saat malam tahun baru. Enggak kerasa sudah ganti tahun aja. Enggak kerasa juga Saladin sudah 10 tahun dan makin besar.



             Tahun 2022 rasanya wow meski tidak separah tahun 2021 (di mana ada banjir air mata). Rasanya banyak pelajaran hidup yang sudah daku alami dalam 365 hari ini.  Dimulai dari pembelian beberapa barang yang kukira tidak terlalu butuh, ternyata butuh juga.

Jangan Ragu Keluarkan Uang

Pelajaran pertama tahun 2022 adalah: jangan ragu keluarkan uang kalau memang butuh. Ya, bukannya pelit. Namun sebagai freelancer yang pendapatannya up and down kadang kudu mikir beberapa kali sebelum beli barang baru yang (menurutku) bukan termasuk kebutuhan primer.


                                        - Tahun 2022 nggambar eh ngelukis lagi pakai cat air-

Barang pertama yang dibeli pada awal tahun adalah: modem wifi. Astagaa harusnya beli ini langsung setelah pindah rumah (ke rumah sendiri bukan nebeng lagi di pondok mertua indah). Dulu kukira cukup tethering dari HP, tetapi butuh modem juga.

Kemudian daku juga beli speaker mini karena speaker laptop sudah error. Enggak hanya butuh earphone tetapi speaker juga bergunaaa saat nonton film atau nyetel video senam.

Pekerjaan Baru

Alhamdulillah dapat kerjaan baru walau statusnya juga masih freelance. Namun daku syukuri, setidaknya bisa buktiin kalau kerja jual skill itu bisa koook, bisa banget. Enggak hanya jual ijazah.



Beberapa Kali Sakit

Enggak ada manusia yang sehat terus yekan? Daku beberapa kali sakit dan alhamdulillah hanya sebatas flu dan batuk. Namun di awal tahun 2022 sakitnya cukup parah sampai lemas dan tidak selera makan.

Sampai takut duuh jangan-jangan kopiit tetapi gumun, khaan daku udah vaksin 2 kali dan jaga prokes. Enggak ada anosmia juga. Alhamdulillah setelah seminggu sembuh.



Yang bikin bahagia saat sakit ada kiriman macam-macam dari mama tersayang. Ada juga kawan baik yang ngirimin suplemen. Perhatiannya bikin meleleh. Makasiih.

Ngeblog Lebih Rajin Gara-Gara Ikut Challenge

Tahun 2022 alhamdulillah berhasil nulis lebih dari 50 blogpost, yeaay! Sebuah prestasi karena tahun 2021 hanya nulis 24-an blogpost. Gegara ikut challenge di sebuah grup WA atas inisiasi kakak blogger cantik Cilebut akhirnya jadi isi blog minimal 4 kali dalam sebulan. Semoga tahun depan lebih banyak lagi tulisan di sini.

Rezeki yang Lebih Banyak

Rezeki enggak melulu soal uang dan tahun 2022 alhamdulillah bergelimang makanan (ciee istilahnya). Maksudnya di sini tuh tetangganya baik banget. Ada yang rajin kasih nasi box tiap hari jumat, langsung 3 box lho!

Ada juga kakak blogger yang baik banget. Pas ramadhan kirimin kue tart buat buka puasa. Enggak ada apa-apa eh kirimin kue kering dan makanan lain. Ada juga kakak blogger lain yang kirim coklat isi kurma yang enak bingit.



Bapaksuami juga makin demen mancing saat weekend dan alhamdulillah hampir selalu pulang bawa ikan lele. Saladin makin doyan makan ikan goreng. Sementara ikan lain dipiara di kolam kecil di belakang rumah.

Resolusi yang Gagal

Sayangnya ada satu resolusi yang gagal tahun 2022 yakni: rajin olahraga plus diet. Hahahha niatnya entar-entar mulu. Habis lebaran lah, habis idul adha. Akhirnya keburu ganti tahun. Akhirnya tahun 2023 enggak niat diet sih Cuma ganti pola makan aja biar lebih sehat, makan sayur dan buah gitu.

Kalau klean tahun 2022 ngapain aja?

11 komentar:

  1. 2022 buatku juga msh jauh lebih baik drpd 2021. Kalo 2021 paling parah sih 😮‍💨. Tiap hari deg deg an baca medsos atau buka hp, takut denger kabar dukacita.

    2022 itu kayak kondisi yg prlan2 membaik. Jadi aku berharap 2023 bakal semakin stabil , walopun kalo denger rumor sana sini masih ga bagus2 amat ya mba 🤣

    Buatku, suatu kondisi itu bisa aku bilang bagus, kalo aku ttp bisa traveling tanpa rasa kuatir 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Kak sedih selama pandemi ada yg berpulang selamanya.

      Hapus
  2. Sungguh tahun yg warna-warni ya mba.. Alhamdulillah sdh terlewati dg baik dan semoga di tahun baru ini kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi semuanya. BTW, buatku sendiri th lalu juga nano-nano rasanya..hehe .

    BalasHapus
  3. selamat untuk semua pencapaian 2022 ya mba dan semoga 2023 semakin banya lagi pencapaiannya, dan semoga rencana untuk olahraga dan dietnya terealisasi, agar makin sehat

    BalasHapus
  4. tahun 2022 kemarin adalah tahun yang lumayan berat buat kami sekeluarga. anak kedua bolak balik opname di rumah sakit, huhuhu. semoga di tahun 2023 ini segalanya lebih baik yaa, Mba, amiiin

    BalasHapus
  5. Toss dulu, untuk resolusinya, hihii... Tahun 2022 kemarin aku kendor banget gak olahraga kayak tahun sebelumnya yang kerajinan. Sering lemes gitu, sampai takut kena diabet tapi cel guldar puasa juga emang rendah. Kayaknya pengaruh cuaca, aku sempat mengira kena kopit juga awal tahun, tapi lemesnya gak ilang2 meski gak anosmia juga.

    Semoga tahun ini kita diberikan kesehatan, semangat juga olga nya ya mbak, hehee

    BalasHapus
  6. MashaAllah~
    Selalu ada kabar baik, kabar kurang baik dan semoga kita semua diberi kemudahan untuk senantiasa bersyukur.

    Aku melewati 2022 ini terutama di akhir tahun dengan penuh tantangan. Rasanya hari berganti hari, dan au menguatkan diri untuk selalu ada harapan di hari esok, In syaa Allah.

    Sehingga dari sini, aku jadi gak berkecil hati lagi..
    Bismillah, semoga Allah mudahkan lancarkan 2023.
    Aamiin~

    BalasHapus
  7. Tahun 2022 emang tahun yang luar biasa, dan tak akan pernah kulupakan juga hhi. Karena ditahun itu aku bisa diterima kerja dan bekerja saat ini, lalu penghasilan dari adsense yang tembus belasan perbulannya dan masih banyak lagi. Yahh sama juga sih, walaupun masih banyak resolusi lain yang belum tercapai di 2022 semoga bisa tercapai tahun ini di 2023

    BalasHapus
  8. aku juga kemarin beli modem wifi tapi pas dicoba ternyata nggak bisa nangkap sinyal. hihi. kayaknya harus beli modem wifi yang lebih mahal dan bagus nih buat di rumah

    BalasHapus