Rabu, 27 Desember 2023

Mata Kering Karena Kerja di Depan Gadget? Sembuhkan dengan Insto Dry Eyes

 

Siapa mau punya mata sejernih embun? Memiliki mata bening adalah impian semua orang. Dengan mata sehat maka penampilan makin atraktif dan membuat aktivitas jadi lancar, karena penglihatan tidak pernah bermasalah.

Namun mata yang sehat belum bisa dimiliki semua orang. Apalagi paparan sinar gadget bisa membuat mata jadi kering. Makin banyak pekerjaan yang mengharuskan kita untuk fokus di depan layar laptop maka makin lelah juga kedua netra, dan menyebabkan kekeringan di bola mata.

Mata Kering Akibat Pekerjaan di Depan Layar

Daku punya pengalaman mata yang iritasi sampai memerah dan sakit banget. Penyebabnya karena saat itu dikejar deadline pekerjaan (menulis buku). Selain itu daku juga menulis banyak artikel dan sekaligus blogwalking. 

                                        Sumber foto: koleksi pribadi
 

Dalam sehari daku mengetik dan menatap layar gadget selama minimal 9 jam sampai akhirnya berpengaruh negatif ke netra. Kondisi mata jadi kering, memerah, dan pedih. Mau merem kok pekerjaan belum selesai. Mau melotot dan lanjut mengetik kok mata rasanya perih banget.

Iritasi dan kekeringan pada mata memang enggak enak dan mempengaruhi produktivitas kerja. Oleh karena itu kita wajib mengenali gejala-gejala mata kering. Saat sudah paham maka tinggal  cari solusinya sehingga netra bisa sehat kembali.

Apa Saja Gejala Mata Kering?

Ketika terlalu lama menatap layar gadget maka mata menjadi pedih dan sakit banget. Kalau tidak segera diobati maka mata bisa memerah. Ini adalah tanda-tanda mata kering dan harus diwaspadai lalu diobati.

Bahaya Mata Kering bagi Kesehatan

Mata kering tidak boleh dibiarkan karena bisa berbahaya bagi kesehatan. Saat netra mengering lalu dikucek-kucek maka akan iritasi parah dan makin memerah. Ketika makin sakit maka kedua bola mata akan susah berfungsi dan mau tak mau harus dipejamkan agar tidak parah nyerinya.

Beberapa Penyebab Mata Kering

Oleh karena itu yuk mengetahui penyebab-penyebab mata menjadi kering. Pertama adalah mata yang dipaksa untuk melihat layar gadget selama nyaris seharian penuh. Kemudian, debu dan polusi juga berbahaya bagi kesehatan netra.

Cara Mengatasi Mata Kering

Enggak mau kan punya mata kering, memerah, dan mengurangi produktivitas kerja? Nah berikut ini beberapa cara untuk mengatasi iritasi pada mata:

1. Mengurangi Screen Time

Mau tak mau kita akrab dengan gadget, baik untuk pekerjaan maupun hiburan. Apalagi di era teknologi informasi seperti sekarang. Setidaknya seorang pekerja bisa menatap layar PC atau laptop minimal 7 jam setiap hari. Mata juga dipakai untuk menonton video di gadget lalu scroll konten di media sosial, dan tak terasa totalnya bisa minimal 2 jam sendiri!

                            Sumber foto: Pexels
 

Oleh karena itu, salah satu cara mengatasi mata kering adalah dengan mengurangi screen time. Saat libur jangan rebahan aja sambil lihat HP. Coba deh gadget ditaruh dulu lalu bersepeda, berkebun, atau melakukan kegiatan lain.

Kalau memang terpaksa menatap layar karena dikejar deadline pekerjaan bagaimana? Jangan lupa berikan jeda. Caranya tiap 1-2 jam sekali alihkan perhatian dari layar dan wajib dilakukan walau sejenak. Kita bisa mencuci muka atau melihat pemandangan di luar.

2. Jangan Mengucek Mata

Siapa yang masih suka ucek-ucek mata? Kalau mata kering jangan malah diucek ya. Saat tangan kotor maka mata malah jadi tambah parah infeksinya.

3. Meneteskan Insto Dry Eyes

Cara paling ampuh dalam mengatasi  mata kering adalah dengan membubuhkan Insto Dry Eyes. Sudah punya kan di rumah? Obat tetes mata ini wajib disimpan di kotak P3K dan di dalam tas, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung dipakai. Insto Dry Eyes jadi #SolusiMataKering paling ampuh.

                                       Sumber foto: koleksi pribadi
 

Insto Dry Eyes, Solusi Mengatasi Mata Kering

Insto Dry Eyes mengatasi mata kering karena memberikan efek pelumas sehingga mata kembali sehat. Cukup beri 1-2 tetes #InstoDryEyes 3 kali sehari maka kekeringan pada mata sudah diatasi. Insto juga 100% halal jadi aman banget dipakai.


                                           Sumber foto: koleksi pribadi

Teman-teman bisa mendapatkan Insto Dry Eyes di apotik, minimarket, atau marketplace. Gampang banget menemukan Insto dan harganya juga sangat affordable. Mata kering? Pakai Insto Dry Eyes aja! Buka mata, buka Insto.

91 komentar:

  1. mata kering nggak enak banget, aku sering banget ngalami, apalagi kalau sampe perih
    kalau lupa ga bawa insto, aku pakein air buat cuci muka gitu mbak, biasanya pas di kantor :D

    BalasHapus
  2. Aku sering banget merasa mata kering & gatal kalau sudah kelamaan di depan laptop, apalagi punya kebiasaan buruk mengucek mata udahlah suka sakit jadinya. Makanya di rumah sedia Insto Dry Eyes nih buat jaga-jaga, manjur bener

    BalasHapus
  3. Aku kemarin sempet mau periksa mata, tapi pas habis nyobain insto kok emang bener kalo matanya kering 🤭

    BalasHapus
  4. Cukup 1-3 x tetes untuk mengatasi mata kering ya mbak. Andalan banget nih emang si biru Insto Dry Eyes. Harganya pun cukup terjangkau dan bisa membantu kita beraktivitas nyaman di depan laptop kembali

    BalasHapus
  5. 9 jam di depan gawai yaa matanya capeeek sampai mata kering. Alhamdulillah cocok yah pakai Insto Dry Eyes. Tempo hari aku ke optik periksa pakai alat gitu untuk cek mata kering atau tidak, alhamdulillah masih aman.

    BalasHapus
  6. Insto memang sudah menjadi andalan masyarakat untuk mengatasi mata kering. Apalagi buat kita yang demen ngeblog maupun membuat konten, mata yang utama. 1-3 kali tetes sudah cukup ya. Simple dibawa di tas ke mana2 nih buat jaga2.

    BalasHapus
  7. Aku juga nih. Hampir 1/3 kegiatan harian di depan komputer atau HP. Kadang tiba-tiba mata suka berair (mungkin ada pengaruh juga pas mikir kok aku belom setajir Hotman Paris hahaha). Dan emang Insto ini andalan banget!

    Kalau traveling juga biasa aku bawa biar mengurangi iritasi karena debu atau sinar matahari berlebih.

    BalasHapus
  8. Mengurangi screen time, ini yang masih berat banget buat saya mbak hehehe.... Tapi emang sih kalau mata udah terasa pedih, baiknya emang istirahat dulu dari gadget. Kalau perlu ditetesi insto dry eyes, biar mata segar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal kalau libur off gadget sebentar hehehe.

      Hapus
  9. Dulu zaman sekolah aku sering pakai tetes mata . Mungkin Krn naik motor yaa, jadi kena debu 😅. Tapi Skr sih udh ga pernah bisa dibilang. Cuma jadi pengen nyetok lagi, Krn sebenernya bbrp kali ngalamin mata capek Krn kelamaan gadget kan. Cuma selama ini didiemin aja, ntah itu rest bentar atau tidur.

    Padahal enak kalo diteteskan, Krn memang bikin mata berasa jernih dan bersih. Ntr pas beli obat2an utk bekal trip, aku sekalian beli insto deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Kak Fanny, Insto salah satu barang yg wajib dibawa saat traveling.

      Hapus
  10. Ini juga termasuk kuncian aku di rumah, karena hampir setiap hari matanya terpapar laptop dan gadget. Jadi kalau pas berasa sudah gak enak langsung tetesin Insto

    BalasHapus
  11. Insto, sudah masuk kasta Top Of Mind Awareness dibenakku!

    Jika ada masalah mata kering, bisa dipastikan, Insto adalah solusi yang langsung terlintas, tanpa perlu 2nd opinion.

    So, welcome to the Insto Club!

    BalasHapus
  12. Akuuu yang kadang mengalami keluhan ituu, depan leppy kadang momotoran duuh wajib bawa obat mata.
    Nah, aku selalu nyetok emang di tas, kebeneran semua varian aku pake sesuai kondisi mata aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Teh, wajib dibawa emang. Biar gak iritasi.

      Hapus
  13. Senangnya Insto ini bisa dengan mudah didapat ya. Secara di minimarket juga ada. Jadi dalam perjalanan sekalipun, Insto emang bisa diandalkan
    Mata kembali jernih dan terasa lebih jelas

    BalasHapus
  14. Iya juga nih, mantengin layar laptop terus berasa perih lama kelamaan. Sediaan tetes mata Insto Dry Eyes gini bantu mata agar tetap segar dan jernih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pedih dan memerah kalau gak segera diatasi.

      Hapus
  15. iya nih selain komputer kita juga setiap hari menatap handphone ya jadinya lebih mudah terkena gejala mata kering. harusnya sih memang lebih dikurangi nih menatap layar dan selalu sedia insto di rumah

    BalasHapus
  16. Saya karena sering abai dan anggap sepele mata kering, akhirnya skrg kena floaters, Mak. Huhuhuhu.. Saya mulai skrg stock insto buatmata kering saua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak. Lebih baik mencegah dengan cara meneteskan Insto dry eyes

      Hapus
  17. Aku sering banget mengalami mata kering, apalagi kalau lagi banyak editan video dan foto, dan nulis blog juga. Jadi sering lihat HP dalam waktu yang lama. Insto memang menjadi penolong pertama kalau mata uda mulai kering

    BalasHapus
  18. Buat blogger seperti kita ini, menatap gawai jadi pekerjaan sehari-hari ya
    Makanya sering banget berpeluang terkena mata kering
    Makanya perlu banget sedia insto dry eyes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa apalagi kan kerjanya banyak menatap layar.

      Hapus
  19. Saya banget matanya sering kering karena sering berada di laur ruangan dan panas-panasan serta kena debu, jadi memang perlu banget obat pelindung atau tetes mata seperti Insto ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insto emang langsung nyess kalo habis dipake, enakan rasanya.

      Hapus
  20. Insto memang terpercaya sejak lama ya kak.. andal disaat mata terasa kering.

    BalasHapus
  21. Seringkali mata terasa capek itu karena mata kering... begitu di tetesin Insto langsung seger lagi deh...

    BalasHapus
  22. Solutif banget nih, aku pun sering menatap gadget dan laptop, kadang sampe tengah malem..beneran rawan terkena mata kering kan, bersyukur ada Insto Dry Eyes. Bisa di masukkan ke list P3K yang standby terus di rumah nih.

    BalasHapus
  23. Emang nih radiasi gadget berefek bgt sama mata. Ya bikin lelah, juga kering. Insto itu tmn sehari² aku bun, selalu sedia di tas maupun laci kerja. Bener² obat tetes mata andalan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa emang wajib punya Insto dry eyes agar matanya sehat.

      Hapus
  24. Untung ada insto dry eyes ya yang bisa mengatasi masalah mata kering. Produk ini pastinya dibutuhkan banget buat para pekerja digital termasuk blogger yang hari-harinya nggak lepas dari menatap layar

    BalasHapus
  25. Aku sering banget nih merasakan mata kering saat kelamaan di depan gadget. Kalau dikucek duh yang ada mata merah trus iritasi gitu. Karena itu sekarang aku selalu sedia Insto Dry Eyes kemana-mana biar mata selalu cling....

    BalasHapus
  26. Kalo untuk bekerja di depan laptop, selama ini sih fine-fine aja mata saya. Cuma kalo buat berkendara yang suka perih dan berair terkena angin, maybe next time saya akan coba pakai insto.

    BalasHapus
  27. Insto adalah sebuah merek obat tetes mata legendaris kukira. Lha rasanya sejak kecil dulu aku telah mengenalnya dan memakainya klo sakit mata.

    BalasHapus
  28. pekerjaan yang harus berhadapan dengan monitor PC dan gawai membuat mata saya perih ternyata. Saya sering memakai Insto kalau lagi perih mata. Mata kering dan kelelahan.

    BalasHapus
  29. Mata kering itu memang ga enak banget ya rasanya. Sayangnya kita suka baru sadar kalau mata udah ga nyaman pas udah lama di depan laptop, saking lamanya kita di depan monitor. Waktunya tetes pake Insto Dry Eyes, ya, biar seger lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dok.
      Saya jadi tau betapa pentingnya membuat mata kembali segar dan gak memaksakan beraktivitas dengan kondisi mata lelah, berair bahkan sampai panas. Kudu dibantu sama istirahat, olahraga tipis-tipis dan tetes Insto Dry Eyes.

      Hapus
  30. Banyak beraktivitas di depan layar gawai, baik smartphone ataupun laptop benar-benar kerasa banget dampaknya terhadap kesehatan mata. Kadang, tanpa disadari mata terasa lelah dan perih karena terlalu lama menatap layar komputer. Tentu, insto adalah pilihan utama untuk mengatasi gejala-gejala mata kering dan lelah karena aktivitas digital yang menyita waktu.

    BalasHapus
  31. Salah satu solusi terbaik untuk ngatasin masalah mata kering emang pakai obat tetes mata. Awalnya aku agak ragu soal obat tetes mata, tapi pas nyobain Insto ternyata bener-bener ngefek ke mataku. Aku pake Insto udah lama btw. hehe

    BalasHapus
  32. Dari dulu emang insto itu solusi terbaik untuk mengatasi masalah mata kering. Nggak perlu khawatir karena kandungan yang ada di obat tetes insto itu aman untuk mata

    BalasHapus
  33. Insto sudah jadi andalan nih.Terutama saat ini mata sering terkena iritasi dan kering efek penggunaan softlense yang lama

    BalasHapus
  34. Ada insto mah aman mau kerja berapa lama di depan laptop dan ini pula yang saya lakukan di rumah, siapin insta ajah bukan yang lain

    BalasHapus
  35. Aku suka takut pake obat tetes mata gini, padahal lumayan ngebantu untuk membersihkan mata dari segala debu jahat di jalanan ya.
    Apalagi aku yang sehari-harinya naik motor mulu. Kepake banget.

    BalasHapus
  36. Betah banget akutu di depan layar. Tapi kan kudu mendengar "alarm tubuh" kalau minta bantuan karena lelah atau perih yaa.. Jadi Insto Dry Eyes ini paling mengetahui jika gejala mata kering melanda.

    BalasHapus
  37. Untuk mata kering memang solusinya Insto, sih...

    BalasHapus
  38. Jadi keinget. Dulu zaman aku kuliah di Malang, sering tuh Mbak ngalamin mata kering. Di sana kan hawanya adem dan berangin. Jadi mata sering rasanya sepet gitu. Cuma zaman dulu, aku ngatasinnya pakai insto biasa aja. Waktu itu belum ada produk ini. Wehehe, ketahuan manusia jadul ya!

    BalasHapus
  39. aku sekarang lagi semangat banget nih membaca buku di awal tahun ini. buat mengatasi mata kering karena membaca buku aku pakai insto Dry eyes ini mak. membantu banget menurutku tetes mata Insto dry eyes ini

    BalasHapus
  40. Satu satunya obat tetes mata yang saya percaya
    Apalagi karena mudah didapatkan dan harganya juga affordable banget
    Jadi kalau nitip beli ke anak gak ragu bawa uang agak besar supaya dapat kembalian recehan

    BalasHapus
  41. Habis ini mau cari tetes mata di chemist, mata kering emang ga enak banget rasanya. Apalagi ada varian khusus untuk mata kering, pas banget dengan kondisi aku.

    BalasHapus
  42. kalau kegiatan banyak menggunakan gadget ataupun laptop memang sebaiknya sedia obat tetes mata kayak Insto Dry Eyes ini ya, karena kalau udah fokus ma laptop suka lupa waktu jadi bikin mata kering

    BalasHapus
  43. Iyaa pekerjaan sebagai penulis dan blogger tuh penyakitnya nyeri punggung dan mata iritasi kudu ingat sesekali istirahat saat bekerja ya untung ada Insto yang ampuh biar mata nyaman kembali

    BalasHapus
  44. Meski pekerjaan kita banyak di depan layar, tentu penggunaannya harus bisa kita atur ya. Apalagi pernah sampai memerah gitu kak pasti perih bgt di mata ya 🥲 untungnya ada Insto dry eyes bantu atasi mata kering dan lelah.

    BalasHapus
  45. Sering sekali mengalami mata kering apalagi kalau kelamaan di depan laptop atau keasyikan scroll2 medsos, duh itu mata kayak mau loncat gara2 kesakitan. Jadi sudah benar ini bawa insto kemana-mana biar mengatasi mata kering.

    BalasHapus
  46. betul kan, kerjaanku gak bisa lepas dari laptop, lepas dari laptop pindah algi ke hape gituuu terus huhuhu jd ya begitu deh untung selalu siap insto dry eyes

    BalasHapus
  47. Aman dipakai tiap hari ini mbak? Kadang kalau lagi perih, mau banget ditetesin. Tapi kok takut ya 🤭😅

    BalasHapus
  48. Asli sih capek banget mata kalo seharian depan laptop. Memang penyegarnya pake Insto Dry Eyes ya, biar mata lebih adem dan nggak capek lagi.

    BalasHapus
  49. Insto ini emang udah terkenal banget sebagai obat tetes mata ya. Dari kecil kalau ada hubungannya ma gangguan di mata obatnya Insto.
    Wah biasanya yang mata kering nih kalau kelamaan depan layar monitor ya mbak. Iya bener kurangi screen time atau pas lagi banyak kerjaan kudu diselingin tu lihat2 yang lain.

    BalasHapus
  50. kalau udah keasyikan depan laptop, emang suka lupa dan mata kering banget, tapi lama-lama udah bisa sembuh dengan Insto, alhamdulillah

    BalasHapus
  51. Ga kebayang kalau dicuekin aja si mata kering bisa jadi parah deh mata kering merembet ke keluhan lagi. Aku juga pake insto dry eyes buat mataku

    BalasHapus
  52. Mudah didapat dan berguna banget buat kenyamanan mata ya, apalagi ini harus sering ngadep layar gadget karena kerjaan. Sering merah gitu ga nyaman tapi dikejar deadline, wkwk

    BalasHapus
  53. Nah mata kering nih problem banget buat Saya apalagi pekerjaan Saya lebih sering di depan monitor laptop dan gadget

    BalasHapus
  54. Penggunaan laptop yang terlalu lama sering membuat mata saya perih dan terasa kering, kadang suka khawatir karena depan laptop seharian namun kerjaannya memang selalu berhadapan dengan layar, jadi keberadaan Insto Dry Eyes ini benar-benar bantu banget buat jaga mata agar ga kering niy mba

    BalasHapus
  55. Barusan pakai Insto dan sangat enak di mata serta terasa ringan

    BalasHapus
  56. Aku baru tau kalo mata kering berbahaya sampe segitunya ya. Btw, saya pengguna insto juga tapi belum coba yg dry eyes hehe soalnya nyaris blm pernah matanya kering. Cuma sering perih kemerahan karena polusi gitu.

    BalasHapus
  57. Seharian berhadapan dengan laptop dan hape, memang rawan bikin mata kering ya, Mbak. Jadi harus dicegah, karena bisa mneyebabkan kebutaan juga. Jaga terus kesehatan mata, termasuk kelembaban mata dengan tetes mata steril.

    BalasHapus
  58. Pernah gara-gara nggak ditetesin obat mata Insto Dry Eyes, mata saya malah merah dan iritasi. Awalnya ya mata kering dan gatal. Saya biarkan saja. Eh malah sakit matanya. Next memang kudu pandai merawat kebersihan dan kesehatan mata ya. Kudu sedia Insto Dry Eyes

    BalasHapus
  59. Saya beneran harus ikutan pakai Insto dry eyes ini. Soalnya sebagai bloger, saya juga kadang merasa mata saya gak enak rasanya setelah menatap layar HP seharian.

    Terima kasih infonya ya Kak. Beneran baru tahu nih soalnya kalao ada Insto yang khusus melembabkan mata kering.

    BalasHapus
  60. Kucek mata ini nih kadang juga gak sadar melakukannya, karena ya refleks aja ya tatkala merasa ada gangguan di bagian mata

    BalasHapus
  61. Busyeetttt. 9 jam di depan layar kak? Pasti capek bgt tuh. Mata tentu saja cepat kering. Dan sampe rumah tuh kadang2 udh nggak semangat beraktivitas lagi. Maunya langsung tidur eh malah ga bs.

    Untung ada Insto Dry Eyes jadi kita bakal nyaman di mata. Beraktivitas lama di depan layar pun nggak masalah lagi deh.

    BalasHapus
  62. Aku ngalamin banget pernah kena keratitis karena gejala mata kering yang nggak segera diobati. Akhirnya setelaj kejadian itu selalu sedia Insto Dry Eyes

    BalasHapus
  63. Instro Dry Eyes ini wajib banget sih memang selalu tersedia di kotak P3K keluarga. Kan nggak bisa diduga nih ya kapan si gejala mata kering melanda salah satu anggota keluarga di rumah. Apalagi buat kita nih yang kerjanya kudu banget menghadap layar terus.

    BalasHapus
  64. Insto dry eyes wajib tersedia di meja kerja
    Khususnya para content creator yang kerjaannya emang harus menatap gawai ya mbak

    BalasHapus
  65. Aku sering ngucek mata. Huhuhu.. Mata kering malah aku kucek kucek. Gatal dan gak nyaman soalnya. Ternyata gak boleh ya. Harus sedia insto dry eyes nih di rumah biar mata kering teratasi. Biar gak ngucek mata lagi

    BalasHapus
  66. Wah, terima kasih infonya! Mata kering emang bikin ganggu ya, jadi ga fokus. Insto Dry Eyes sepertinya solusi praktis, apalagi kalau 100% halal. Bakal coba deh, semoga mata makin sehat! 👁️✨

    BalasHapus
  67. Iya nih, kebanyakan menatap layar gadget rentan bikin mata kering. Kalau gitu pasti jadinya drama banget ya untunglah sekarang ada Insto Dry Eyes yang bisa mengatasinya

    BalasHapus