Senin, 04 Desember 2023

Review Film Spiderman No Way Home, Kok ada doctor Strange ya?

 

Sutradara: Jon Watts

Durasi: 2 jam 28 menit

Pemain: Tom Holland (Spiderman a.k.a Peter Parker), Zendaya (Michelle Jones, Parker’s girlfriend), Jacob B (Ned, sahabat Parker), Benedith C (dr. Strange), Marisa Tomei (May Parker), Alfred M (dr Otto), Willem D (Green Goblin)

Tahun: 2021

Kemarin-kemarin kalau gabut akhirnya buka aplikasi Prime Video dan senaaang karena ada film Spiderman. Habis nonton langsung dong bikin review film Spiderman No Way Home.


 

Di adegan awal film penonton sudah dibikin tercengang karena identitas Peter Parker sebagai Spiderman sudah ketahuan. Dia dituduh sebagai murderer. Kok bisa? Yaa daku belum nonton film sebelumnya (Spiderman Far from Home) jadi gak nyambung gini, nonton dulu ah.

                                                  Spiderman
 

Setelah ketahuan sebagai Spiderman, Peter Parker langsung terkenal, apartemennya dikerubungi paparazzi. Namun karena ia dituduh sebagai murderer maka ada dampak buruknya: ia, MJ, dan Ned tidak diterima di MIT (salah satu universitas bergengsi di sana).

Kemunculan dr. Strange

Peter Parker gak masalah tanpa MIT tetapi ia menyesal, mengapa kasusnya sampai menyeret MJ terkasih dan juga Ned? Akhirnya ia punya ide untuk datang ke rumah dr. Strange, buat apaa?


 

Dia minta dr. Strange untuk membuat mantra agar seluruh orang di dunia melupakannya. Tujuannya agar MJ dan Ned diterima di MIT. TAPIII….

Parker ngeselin banget karena meminta dr. Strange mengganti mantra sampai 6 kali!

Akibat Kecerobohan Peter Parker

Gara-gara Parker yang dudul maka dr. Strange marah. Mantranya membuat para musuh Spiderman datang ke kota mereka. Padahal musuh-musuhnya berasal dari universe yang berbeda! 

                                        dr. Otto Octavius
 

Masih kuat kan baca review film Spiderman No Way Home? Yuuk lanjut.siapa aja yang datang?

Ada Green Goblin, manusia pasir, dan musuh-musuh lain. Yang bikin kaget adalah kemunculan dr. Otto Octavius yang menyerang Parker di jalan raya.

                                                 Green Goblin
 

Iyaa saat itu Peter Parker berlari mengejar petinggi MIT. Ia ke sana karena nasehat dr. Strange. Seharusnya sebelum gegabah meminta mantra (yang dampaknya sangat kuat), ia memohon kepada MIT untuk mempertimbangkan keputusannya. Juga memperbolehkan MJ dan Ned kuliah di sana.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Para musuh datang dan ingin menyerbu Parker. Dia bisa habis kalau saja tidak ditolong oleh dr. Strange.

Semua musuh dimasukkan ke ruang bawah tanah dr. Strange. Namun anehnya ketika dr. Strange ingin mengembalikan mereka ke universenya malah ditolak oleh Parker. Alasannya karena nanti mereka akan meninggal dunia.

Lha gimanaa? Bener-bener deh penonton jadi pengen menjewer Peter Parker. Apalagi ketika ia berhasil melawan dan mengurung dr. Strange di dunia parallel. Lalu mengambil cincin sakti dan kotaknya.

Daku jadi ngefans ama dr. Strange yang tak hanya kuat tapi juga bijaksana.

Kedatangan 2 Orang Spesial

Benar aja kan ketika Spiderman melawan si manusia pasir, dia hampir saja gagal. Teman-temannya berusaha mencari Parker (dengan memanfaatkan cincin dr. Strange) dan memang berhasil.

                                       Tobey
 

Tapi yang datang adalah Peter Parker yang diperankan oleh Tobey Maguire.

Wkkwkwkw lucu sekaligus senang karena jadi reuni dengan pemeran spiderman awal. Lha bener dia kan emang Peter Parker, meski dari universe yang berbeda.

Ketika cincin dr. Strange dipakai lagi untuk mencari Peter Parker maka yang datang adalah…..

Peter Parker yang diperankan oleh Andrew Garfield! 

                                          Andrew G
 

Penonton ngakak lagi. Tapi sekaligus terkesima karena total ada 3 spiderman di film ini.

Ketiga spiderman bekerja sama untuk melawan para musuh dan mengembalikan ke universe masing-masing. Berhasilkah mereka? Nonton sendiri, ya! Gak enak kalau ada spoiler di review film Spiderman No Way Home ini.

Para Pemeran yang Diganti

Selain Andrew Garfield yang diganti oleh Tom Holland, di film ini juga ada beberapa tokoh yang actor/aktrisnya yang diganti. 

                                                        MJ
 

Misalnya untuk pacar Peter Parker MJ-nya adalah Michelle Jones, bukan Mary Jane, dan MJ di sini diperankan oleh Zendaya.

Kemudian pemeran Bibi May juga diganti dan beliau keliatan jauhh lebih muda. Kalau di film Spiderman awal kan Bibi May sepuh (nenek-nenek). 


 

Di film No Way Home ini Bibi May keliatan masih muda (sekitar umur 35-40 lah).


 

Apakah Musuh Harus Dimaafkan?

Aneh banget ketika Peter Parker berusaha mengampuni musuh dan ingin mengobati mereka dengan obat suntik yang dia bikin sendiri.

Memang di cerita film Spiderman yang sebelum-sebelumnya, Green Goblin adalah ayah dari sahabat Parker. Namun apa gak bahaya kalau musuh diberi kesempatan kedua? Gimana menurutmu?


 

Akan tetapi ada 1 pelajaran penting dari Peter Parker. Seorang pahlawan yang sebenarnya adalah ia yang paling banyak berkorban untuk orang lain. Apalagi Parker kehilangan Bibi May untuk selamanya (karena diserang musuh).

Film ini not bad dari segi cerita. Namun special effect-nya keren banget. Makasih udah baca review film Spiderman No Way Home yaaa.

46 komentar:

  1. Film yang sangat laris meski di masa pandemi. Semoga berlanjut di trilogi berikutnya. Kabarnya Marvel dan Sony sedang mempersiapkan Spider-Man 4.

    BalasHapus
  2. film spiderman yang ini ditunggu tunggu penggemar spidey sih ya, karena semua pemeran spidey muncul, hihihi. saya termasuk yg gagal move on dari tobey sih, udah klop gitu. ternyata beda universe dengan si holland

    BalasHapus
  3. si tom holland karakternya cukup pas meranin Spiderman untuk universe marvel loh ya,, tapi aku lebih suka Spiderman si Tobey sih, lebih memorable gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes. Orang2 ingatnya spidey ya Tobey padahal udah diganti 2x

      Hapus
  4. Kok lucu Spiderman-nya jadi ada tiga πŸ™ˆπŸ˜‚ duh kalau udah bekerjasama ada 3 Spiderman kaya gini kayanya sih berhasil ya kak? Masa iya udah 3 nggak berhasil πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Biasanya film Spidermen ini penuh action dan menegangkan. ini ada bumbu komedinya ya, Mbak. semua gara-gara ramuan ajaib sampai 6X akhirnya salah ramuan dan mendatangkan semua musuh. Tapi keuntunggan lainnya spidermen sebelumnya pun muncul untuk bersatu melawan musuh hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Mas. Gak kebayang kalau spiderman cuma 1 tapi musuhnya banyak, bisa habis dia.

      Hapus
  6. hahaha pas aku nonton ini di bioskop, langsung teriak histeris karena ada epic appearance

    BalasHapus
  7. Aku belum lihat nih spiderman no way home ini, unik ya ceritanya bisa berkumpul 3 spiderman, terus musuhnya yang dari berbagai macam dimensi muncul juga wah sekacau apa tuh ceritanya, jadi ingin nonton keseruan dan kekonyolan parker sampai ganti mantera 6x

    BalasHapus
  8. Ini adalah film yg kala itu saya tunggu-tunggu. Rela war tiket bioskop pas itu. Seruu menurut saya, apalagi ketika 3 spiderman berhasil jadi satu frame.

    Ya, doctor Strange hadir untuk membantu Peter tapi jadinya rusaklah tatanan multiverse-nya. Merembet ke film lain ke Dr. Strange hihihi.

    Aku sedih pas semua orsng lupa dg Peter Parker, termasuk MJ dan Ned. 😒

    BalasHapus
  9. Saya emang ga terlalu mengikuti spiderman, tapi teringat kartunnya aja pas masa kecil. Sewaktu-waktu harus nyoba nonton filmnya ahh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dulu ada kartunnya, jadi pengen nonton lagi.

      Hapus
  10. Cocok ini buat ditonton sambil nunggu pergantian tahun baru hehe..
    Apalagi serunya ada di Tobey.

    Tadinya daku pikir yang meranin bibi May muda itu Sandra Bullock dong kak, eh bukan yak soalnya anglenya mirip wkwkw

    BalasHapus
  11. udah lama nih gak nonton Spiderman, cerita yang ini banyak lucunya ya berarti. Tapi hyaa sayang banget kenapa MJnya diganti sih, kayaknya cakepan yang dulu deh apa mungkin karena udah terbiasa lihat MJ sebelumnya sih ya :D

    BalasHapus
  12. Jadi agak lucu ya ceritanya, apalagi pas si Tobey dateng, wkwk.. Untuk pemeran penggantinya sih ga msalah ya, tapi tetep aja paling ngena yg spiderman awal². Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Kak. Kalau pemeran awal emang selalu diingat.

      Hapus
  13. Ini Marvel pake konsep multiverse soalnya. Jadi kalo menurut konsep itu seperti ada Spiderman lain di dunia lain. Akhirnya jadi logis kenapa di beberapa film Spiderman pemain yang jadi Spiderman pada ganti2

    BalasHapus
  14. kalo nonton film ini kek berasa liat spiderman jaman jadul kak, keasikan nostalgia eh tetiba malah udah kelar aja filmnya, wkwk

    BalasHapus
  15. Jadi kangen nonton bioskop lagi. Pas nonton bioskop, semua yg nonton bertepuk tangan riuh saat Tobey Maguire dan Andrew Garfield muncul. Penggemar Spiderman yg eranya mereka selalu menantikan akting Tobey/Andrew. Pas dijadiin satu frame, wah kocak bgt dan seru abis sih.

    Buat penggemar Spiderman wajib nonton film ini sih. Bakal ngobatin kangen yg rindu aktingnya Tobey dan Andrew.

    BalasHapus
  16. Aku udah nonton dan emang bagus banget. Kayaknya dari semua film spiderman, aku paling suka yang seri ini . Ada ketiga Peter Parker yang dipertemukan jadi satu. Rasa penasaranku terjawab sudah.

    BalasHapus
  17. Pas film ini tayang, kami nonton ini sekeluarga di bioskop.
    Seru banget karena anak-anak uda gede, asik diajak discuss mengenai film bule apalagi adaptasi dari serial Marvel yang terkenal dengan plot twistnya. Meski ditujukan bukan untuk anak-anak dan memang jadi ketar-ketir di sepanjang film. Hiiiks~

    BalasHapus
  18. Wah baca review ini aku jadi ingat ingat lagi
    Setiap adegan yang ada di film ini
    Filmnya seru banget

    BalasHapus
  19. Jadi keinget dulu nonton ini kayaknya ngga di bioskop sih wkwkwk, suamiku cobain ngebajak filmnya wakakaka, tp sama resolusinyaa kayak nonton di bioskop euy, pake proyektor gitu di rumah wkwkw

    BalasHapus
  20. Film ini hype banget di akhir tahun 2021 lalu, aku turut jadi salah satu yg ikut kemeriahannya di hari pertama tayang. Tak kusangka waktu di bioskop tuh audience reactionnya luar biasa rami terutama waktu Spidey Andrew dan Spidey Tobey muncul wkwkwkw. Terus beberapa adegan di film2 Spiderman sebelumnya muncul lagi tuh bikin haru, nostalgic dan fun, kemudian ada bikin nangisnya juga

    BalasHapus
  21. Asli pas nonton film ini di bioskop tuh bikin merinding sih, apalagi pas scene Tobey Maguire sama Andrew Garfieldnya nongol. Seisi bioskop langsung riuh semuaaa...

    Emang parah ya marvel, kepikiran aja bikin surprisenya macem begini.

    BalasHapus
  22. sebagai penggemar marvel aku dulu dh liat pas di bioskop..emamng sesru ituuuu apalagi pas kemunculan 2 spiderman lainnya bikin hebohh gak nyangka abakal spt itu film nyaa hehehe
    emang marvel jago kalo bikin film2 epic kayak gini ;)

    BalasHapus
  23. ini kalau ngga salah awal debut Tom Holland yah, ngerasa banyak perubahan di spiderman yang ini dan tentunya memberikan warna baru di film Spiderman. Aku sih masih sering nonton dan diulang ulang sih

    BalasHapus
  24. wah anakku suka nih nonton film superhero kya spiderman gini xD ini tuh yang spidermannya ada 3 kan ya..

    BalasHapus
  25. Aih bisa-bisanya sang spiderman dikabarkan jadi murderer. Oalah ternyat pemeran di Spiderman Now Way Home ini banyak yang diganti ya Kak termasuk pacarnya si spiderman itu jadi diperanin zendaya. Penasaran pengen nonton sendiri next mau nonton ah

    BalasHapus
  26. Sebenernya aku udah nonton film ini di bioskop Ama Raka. Tapi penyakitku itu ya mba, kalo nonton, susah inget ceritanya hahahahha. Jadi palingan abis nonton, Bbrp hari kemudian kalo ditanya aku juga udh ga apal ceritanya ttg apaan hahahaha.

    Makanya aku LBH suka baca kali yaa

    Tapj aku INGET, pas ketiga Spiderman muncul, satu bioskop juga teriak heboh πŸ˜‚.. seru aja yaa bisa muncul bertiga 🀭

    BalasHapus
  27. Aku udh nonton. Aneh dan lucu sih rasanya semua pemain spiderman nongol semua gegara timeline diacak² ya.. Tp setuju klo special effect film ini keren πŸ‘

    BalasHapus
  28. Ini anomalinya film Spiderman ya... Banyak bener, hihihi... Tapi itu yang bikin seru dan beda dari biasanya...
    Plus lagi special effect nya gak main-main, menunjang film bangettt...

    BalasHapus
  29. Ini tuh film Spiderman paling ngeselin sumpah. Mungkin paling ngeselin sejagat marvel sih wkwk. Sodaraku aja misuh misuh mulu nonton film ini trus pas aku mo nonton dia bilang 'pokoknya emosi banget nonton itu' πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. Aku belum nonton film Spiderman No Way Home, namun mulai kebayang jalan cerita nya..terasa agak lain dari film Spiderman yang sebelum nya ya, namun again emang selalu keren efek-efek di film yang satu ini. Next mau coba nonton juga akh, pengen ngakak liat scene kocak nya

    BalasHapus
  31. Wah selalu ngangenin kalau bahas film Spiderman, saya juga sudah nonton film yang ini, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari film ini, nunggu series barunya kayaknya belum ada ya bun

    BalasHapus
  32. Jadi bahan diskusi banget yaa..
    Spiderman versi yang mana yang cocok memerankan karakter Spidey..
    Hihih.. selalu suka sama penggarapan Marvel Studios, Columbia Pictures.

    BalasHapus
  33. Baca ulasan about Spiderman No Way Home ini baru ngeh kalau saya sepertinya udah nonton film ini cuma karena udah lama jadi gak ingat persis jalan ceritanya. Ingatnya yang pas dia minta mantra sama dr Strange agar orang2 lupa sama dia eh tapi yang ada mantranya justru mengundang musuh-musuhnya dari Universe lain. Seru juga sih karena pas di sini dia bisa reunian dengan 2 Spiderman dari universe lain, hehe.

    BalasHapus
  34. Pasangan favorit banget nih di Spiderman yang berlanjut ke kehidupan nyata. Selalu menunggu film Spiderman ini karena ceritanya seru

    BalasHapus