Jumat, 29 Desember 2023

A Day in My Life: Lomba, Arisan, dan Hadiah yang Berdatangan

 

Haai balik lagi di a day in my life. Kali ini daku mau cerita kegiatanku tanggal 17 Desember 2023, hari Minggu. Pas di Minggu ceria ada banyak kegiatan, keseruan, dan rezeki yang berdatangan. Alhamdulillah.

Lomba Mewarnai

Minggu pagi ngapain aja? Namanya ibu-ibu mah kalau pagi tetap wajib siapin makanan buat keluarga ya. Lalu siap-siap antar Saladin ke lapangan dekat rumah karena dia mau mengikuti lomba mewarnai. Seperti peserta lain maka kami bawa krayon dan meja kecil.


 

Kok tumben ada lomba padahal bukan agustusan? Iya karena sponsornya adalah perusahaan yang menjual nugget, jadi mereka sekalian promosi gitu. Harapannya anak-anak berlomba lalu ibu-ibunya shopping. Eh tapi daku gak beli nugget wkwkkw.

Kembali ke lomba. Saladin sudah siap mewarnai tapi daku gemes karena mewarnainya kurang penuh (masih ada bagian yang putih). Lalu bukannya lanjut mewarnai dia malah bosan dan menulis  A B C di bagian belakang kertas. Anakku memang penyuka aksara, hmmm.

Seperti yang sudah diprediksi, Saladin gak menang dong. Tapi tidak apa-apa, yang penting dia belajar berkompetisi dan menerima kekalahan. Dia sih cuek aja, yang penting habis lomba bisa jajan kentang spiral dan es coklat.

Arisan yang Meriah

Sepulang lomba Alhamdulillah kami bisa istirahat sebentar karena sore ada jadwal selanjutnya: arisan. Di lingkungan sini ibu-ibunya masih semangat arisan. Bulan Desember ini yang jadi host adalah ibu D dan beliau memindah lokasi arisan dari yang biasa di rumah jadi di sebuah rumah makan.


 

Lokasi rumah makan cukup dekat dari perumahan, sekitar 1,5 kilometer. Setelah makan ayam goreng dan tumis kangkung maka daku senang karena ada kuis berhadiah. Alhamdulillah menang dan dapat doorprize berupa panci kecil, tumbler, dan mie instan.

Senang banget karena dapat hadiah dan cocok barangnya karena panci kecil di rumah udah agak error (gagangnya mau lepas). Sedangkan botol tumbler disukai oleh Saladin. 


 

Sampai di rumah dia semangat mencuci panci sampai habis setengah bungkus sabun wkwkkwk.

Rezeki yang Berdatangan

Hari itu senang karena walau tidak dapat hadiah lomba tapi dapat doorprize. Tuhan maha baik karena daku cukup sering menang kalau ada kuis berhadiah. Sampai daku punya motto every single day is my lucky day’.

Rezeki juga berdatangan dari saudara dan tetangga yang baik hati. Pernah tetangga memberi 2 porsi bakso, bubur merah-putih, nasi kotak. Ada saja rezeki yang datang sendiri ke rumah. Ini yang bikin daku betah tinggal di sini, karena lingkungannya baik.

Nah gimana guys, klean suka ikut lomba? Pernah ikut arisan? Atau titip uang saja karena tidak suka kumpul-kumpul?

8 komentar:

  1. Masya Allaaahhh, orang baik emang selalu dikelilingi orang baik say.
    Makanya rezekinya juga selalu berdatangan, Alhamdulillah.
    Btw, akoh dong seumur-umur ga pernah ikut arisan :D
    Dasar mamak ansos dah, palingan arisan dulu pas di kantor, tapi tepatnya itu kek tabungan buat kami jalan-jalan sama teman kantor sih :D

    BalasHapus
  2. Ikut senang bacanya mbak. Rezeki yang tidak terduga adalah privilege yang sesungguhnya. Lomba suka mbak hihi.

    BalasHapus
  3. Rejeki mah ada saja ya yang datang. Di komplek perumahan saya juga begitu, mulai dari arisan, hajatan, sampai yang baru pulang umroh.
    Saya sih pribadi kurang suka ikutan lomba, Tapi senang ikutan nontonnya. Jadi semacam tim hore gitu deh buat yang ikutan lomba. Sernang aja gitu melihat keseruannya.

    BalasHapus
  4. Syukurlah, semoga ditahun ini bisa lebih banyak lagi hadiah yang didapatkan, tidak hanya dari kegiatan yang dilakukan setiap hari tapi juga dari aktivitas lainnya hhi

    BalasHapus
  5. anakku juga kalau disuruh mewarnai dia paling malas mewarnai latar gambarnya padahal dia suka menggambar. ikut lomba mewarnai nggak pernah menang. hehe. alhamdulillah ya rezeki kita memang sudah ditentukan sama Allah

    BalasHapus
  6. Barakallahu fiikum.
    Rejeki ketika berada di antara lingkungan dan pergaulan yang baik, semoga terus mengalir keberkahannya.

    Aku jadi inget kalau arisan bulan ini aku belum bayar, wkkwwk..

    BalasHapus