Rabu, 04 Januari 2023

Review Perfect Strangers, Ketika Rahasia Terkuak dari Sebuah Gadget

 

Sutradara: Rako Prijanto

Tahun: 2022

Pemain: Darius (sebagai Enrico) – Nadine Alexandra (sebagai Eva – istrinya)

              Denny Sumargo (sebagai Anjas) – Jessica Mila (sebagai Keisha – istrinya)

              Adipati Dolken (sebagai Wisnu) -      Clara Bernadeth (sebagai Mel – istrinya)

              Vino G Bastian (sebagai Tomo) 

Durasi: 126 menit

Bisa ditonton di: aplikasi Prime Video

 

HP emang salah satu benda penting untuk komunikasi sekaligus menunjang pekerjaan. Tema “rahasia di HP” jadi film Italia Perfetti ... (lupa euy) dan diadaptasi di Indonesia (oleh Falcon) menjadi:  Perfect Strangers. Nah, mulai penasaran ndak dengan review Perfect Strangers?

Ketika HP bergetar lalu....Klean pernah gak sih panik ketika HP dipegang oleh pasangan, padahal blio belum tentu tahu passwordnya? Atau malah biasa tukeran gadget ama pasangan?



Ini yang jadi penasaran. HP digambarkan sebagai ‘kotak pandora’ di film Perfect Strangers dan ketika dibuka maka rahasia yang terkuak akan sepahit empedu.

Persahabatan yang Nyaris Rusak Gara-Gara HP

Cerita film ini sebenarnya cukup sederhana. Ada 7 sahabat yang berkumpul di apartemen (milik Eva dan Enrico). Mereka makan-makan untuk merayakan kepindahan Eva sekeluarga ke apartemen barunya. Acaranya pas gerhana, yang konon bikin emosi manusia lebih memuncak.



Para sahabat berdatangan dengan pasangannya, kecuali Tomo yang tidak mengajak Daniela kekasihnya. Setelah berkumpul, mereka ngegosipin salah satu kawan yang ketahuan cheating. Lantas Eva nyeletuk, bagaimana kalau semua HP dikumpulkan lalu dibaca isinya (ketika ada WA atau telepon) karena pasti di sana ada rahasianya.



Semuanya kaget dong, ooo ternyata memang manusia punya rahasia masing-masing.

Rahasia yang Terkuak dari Sebuah HP

Walau terpaksa, semua orang menyetujui usulan Eva. Terbukalah rahasia masing-masing. Pertama ada Eva yang ketahuan mau operasi biar lebih semlohai. Suaminya kaget dong soalnya dia enggak mempermasalahkannya, lagian dia juga dokter bedah dan Eva malah dioperasi dokter lain.



Keisha menimpali kalau Eva gak mungkin minta dioperasi oleh suaminya sendiri karena kalau Enrico stress dia gak mungkin konsultasi ke Eva. Kurang dijelaskan sih Eva ini psikolog atau psikiater. Yang jelas dia stress karena putrinya, Bella, ketahuan nyimpan ko###m di dalam tasnya.



Rahasia terbuka lagi ketika Anjas menerima kabar bahwa ceweknya hamil padahal dia baru saja nikah 2 bulan lalu! Keisha shock berat dan sudah merasa kalau Anjas memang mencurigakan karena terlalu romantis. Klean masih ingin baca lanjutan review Perfect Strangers? Yuk.

Eva, yang memiliki hubungan kurang baik dengan Wisnu, ketahuan punya affair panas dengan cowok  lain. Wisnu pun berang dan mereka bertengkar hebat. Eva merasa stress karena ibu Wisnu tinggal bersama mereka dan memiliki peraturan parenting yang lebih longgar, sementara dia strict, dan dia baru bahagia ketika chat dengan orang lain.



Yang paling parah adalah ketika ada HP dibuka dan ... dikirim pesan mesra oleh seorang cowok. Siapakah di antara mereka yang g 4 y? Klean penasaran? Nonton sendiri ya.

Apakah Cast-nya Sesuai?

Well, ceritanya cukup bagus walau adaptasi dan ada penyesuaian dengan budaya Indonesia, dengan memasukkan mitos Btara Kala yang hadir saat gerhana. Yang paling menarik dari film ini tentu cast-nya karena ada 7 artis ternama, mulai dari Darius sampai Adipati Dolken.



Namun yang disayangkan penampilan Darius terlalu muda sebagai ayah dari anak yang sudah berusia 18 tahun. Sementara Adipati Dolken rambutnya sengaja agak diputihkan, padahal anaknya masih kecil. Adipati juga punya image sebagai anak muda jadi kali ini dia mencoba keluar dari zona nyamannya.



Yang paling mengejutkan adalah Vino Bastian yang berpenampilan gondrong dan berjenggot. Sumpee kukira itu David ex Naif, ternyata Vino! Salut ama tim MUA-nya.



Dari cerita film ini kita belajar bahwa ada rahasia yang harus disimpan. Namun ada yang harus dibagikan dengan pasangan, misalnya urusan utang-piutang. Kalau klean berprinsip HP adalah privasi ya silakan, yang penting jangan ada kebohongan terutama ke pasangan tercinta. Setelah baca review Perfect Strangers apa klean masih ingin nonton filmnya?

25 komentar:

  1. Penasaran mba, aku udah baca Bbrp review film ini. Tapi cuma ada di prime Yaa.. udh kebanyakan langganan aplikasi film aku 🤣🤣. Nambah prime lagi bisa diinterogasi suamik 😂..

    Tapi beneran bikin penasaran sih filmnya. Sayang aja liat vino jadi ga tampan kayak biasa 😄

    BalasHapus
    Balasan

    1. Ahahah iyaa itu ciyus kukira David ex Naif, ternyata Vino

      Hapus
  2. Nheri banget nih kalau ada aktivitas buka HP kayak gini. Bisa-bisa terjadi perang kalau di Indonesia btw, filmnya lain dari pada yang lain gegara ini ya

    BalasHapus
  3. Udah pernah nonton yg versi Korea dan endingnya bikin melongo, tapi belom nonton yg versi Indonesia. Aku juga kaget loh ternyata Vino tampilannya berubah drastis, dan cast lainnya masih main di zona aman, karena emang beberapa kali udah nonton film lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh ada yg versi Korea ya? Daku malah penasaran ama yg versi Italia.

      Hapus
  4. Duh. Emang ya. HP tuh bisa banget merusak segala hal. Apalagi kalau nggak ada keterbukaan sama pasangannya. Wajar kalau teros ribut saat rahasianya terbongkar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Kak, wajib ada keterbukaan dengan pasangan.

      Hapus
  5. Makasih reviewnya, Mbak. Sudah lama penasaran sama Perfect Strangers yang sering dihebohin temen-temen di facebook.

    BalasHapus
  6. Lihat posternya juga Vino mirip banget sama David wkwkwk.
    Seru nih ceritanya yang buka-buka rahasia lewat HP.

    BalasHapus
  7. aku sudah nonton film ini juga. asli kaget sama endingnya dan agak kesal juga karena sudah terkuras emosi buat nonton filmnya tahunya endingnya gitu. hihi

    BalasHapus
  8. Awalnya seru yhaa..
    Tapi ujungnya malah menjadi petaka bagi masing-masing karakter. Rasanya tapi gak ada manusia yang gak menyimpan rahasia sih ya..

    BalasHapus
  9. Seru juga ya kak ceritanya. Trailernya muncul trs di berandaku meski aku belum nonton secara keseluruhan.

    HP sekarang emang bukan cuman alat komunikasi aja sih. Bisa jadi alat penyimpan rahasia karena semua curhatan atau koleksi pribadi kita ada di sana. Kalo emg ga ada yang disembunyikan sih ga masalah. Tapi kalo ada? Ya akhirnya malah jadi masalah.

    BalasHapus
  10. Babang Vino kalau untuk soal akting dan make up-nya kece memang.
    Penasaran jadinya sama cerita di sini, apalagi beradu akting dengan aktor lainnya juga

    BalasHapus
  11. Saya tipe tidak ada rahasia soal ponsel dengan suami. Malah bisa dibilang saya yg mendominasi ponsel suami Karena dia mah cuek, kadang dibawa kadang enggak, yg nelepon malah sering hubungi saya. Hahaha ...
    Penasaran pastinya dengan film ini. Pasti seru dan ikut terhenyak

    BalasHapus
  12. Belum nonton aku
    Seru juga sepertinya filmnya ya mbak
    Bagaimana endingnya ya? Apakah semua pasangan bubar jalan?

    BalasHapus
  13. boleh lah di tonton, ceritanya lumayan bikin penasaran, hehehe. untungnya saya sih gak ada rahasiaan hp sama pasangan atau sahabat, hehehe

    BalasHapus
  14. Masih dong.

    Penasaran sih sebenarnya sama film Perfect Strangers, tapi memang kesempatan buat nontonnya masih belum ketemu. Apalagi tema besar yang diangkat ini tentang "rahasia" yang dimiliki tiap orang.

    BalasHapus
  15. Sempat baca-baca reviewnya juga nih mengenai Perfect Strangers. Sepertinya seru, apalagi pemainnya emang pemain kawakan Indonesia. Sayangnya cuma di Prime ya?

    BalasHapus
  16. Sempat nonton potongan videonya di Tiktok, kayaknya seruu sih nih film. Mau nonton juga ahhhh

    BalasHapus
  17. Wah wah, saya baru tau ada film ini. Hemmm, hal-hal kaya gini sepertinya relate sih yaaa, hal-hal yang pahit terasa banget pas tau yang sebenarnya dan bukan dari orangnya langsung. Iya sih privasi, tapi kadang mikir jujur itu ada pahitnya juga ya.

    BalasHapus