Jumat, 03 November 2023

Review Film Wedding Agreement, Drama Perjodohan yang gak Lebay

 

Sutradara: Archie Hekagery

Tahun: 2019

Pemain: Indah Permatasari (sebagai Tari), Refal Hady (sebagai Bian), Ria Ricis (sebagai Ami), Aghniny Haque (sebagai Sarah), Unique Priscilla (sebagai ibunya Bian), Bucek Depp (sebagai ayahnya Bian), Fergie Brittany sebagai adiknya Bian, Ria Irawan (alm- sebagai Budenya Tari), Mathias Muchus (sebagai Pakdenya Tari).

 

Bisa ditonton di: aplikasi Prime video

 

Akhir minggu rada gabut ya jadi buka app kesayangan: Prime Video. Eh ada film Wedding Agreement. Keingat ada salah satu komen di tulisanku tentang review film Hati Suhita, yang katanya temanya mirip gituu (perjodohan). Ya udah cuss nonton aja lalu lusanya daku langsung bikin review film Wedding Agreement dong, biar gak lupa.

 

Ternyata sutradara Wedding Agreement dan Hati Suhita itu samaaa, kak Archie H. Wahhh seperti apa filmnya?

 

Ini review film Hati Suhita.

 

Tema perjodohan sudah banyak dijadikan novel dan film dan ini emang based on novel karya Mia Chuz dengan judul sama. Tapi daku belum baca novelnya sih.


 

 

Review Film Wedding Agreement

 

Dikisahkan Tari dijodohkan dengan Bian. Tari bisa menerima dengan ikhlas. sementara Bian nggrundel karena dia sudah punya pacar bernama Sarah.


 

 

Bian dan Tari langsung tinggal di rumah yang apik. Namun Bian langsung kasih selembar surat perjanjian (wedding agreement). Di mana mereka hanya pura-pura nikah, setelah setahun berpisah.

 

Tari langsung shock karena dia berusaha menjadi istri yang baik untuk Bian. Mereka pun berakting baik-baik saja di depan keluarga Bian. Padahal di rumah tidurnya terpisah kamar.

 

                                                       Tari

Bian ngeselin banget euy, makan roti bikinan Tari aja enggak mau. Kemudian dia masih merayu Sarah agar mau menunggu dudanya. Rrrrrrr.

 

Tari hanya bisa curhat ke sahabatnya, Ami. Dia terpaksa akting lagi ketika bude dan pakdenya datang (dan menginap).

 

                                               Ami

Ternyata Tari adalah anak yatim piatu lalu diangkat anak oleh pakde dan budenya. Hiks. Tapi penonton daku jadi sedih karena akting Ria Irawan (alm) sebagai bude tu lucuu banget, Al fatihah.

 

Setelah itu hubungan Bian dan Tari sudah cukup dekat. Namun semua berantakan ketika Bian sakit dan Sarah nekat datang ke rumah Bian. Waktu masih ada Tari!


 

 

ASTAGAAAA!

 

Tari jelas mewek lalu dia pergi dari rumah. Hubungan mereka memburuk lagi dan Tari nekat ke Bandung untuk urusan bisnis. Padahal Bian tidak mengizinkan karena mau ada arisan keluarga di rumah ortunya.

 


Tari kualat karena pergi tanpa izin suaminya. Ban mobilnya kempes, mesinnya berasap. Dia pun menyesal karena pergi dan tak memperhatikan peringatan sang suami kalau mobilnya tidak layak untuk dibawa jalan jauh.

 

                                              Ibunya Bian

Tari akhirnya datang ke arisan keluarga dan menyelamatkan muka Bian di hadapan kedua mertuanya. Tapi lagi-lagi Sarah datang ke kehidupan mereka. Akankah Tari bertahan atau memenuhi kemauan Bian untuk berpisah (lebih cepat)? Tonton sendiri yaa. Enggak enak kalau spoiler di review film Wedding Agreement ini.

 

Kesanku Setelah Menonton Film Wedding Agreement

ITU REFAL HADY KENAPA BULU MATANYA LENTIK AMAT, NGIRI WOOY! Wkwkwk. Asli apa gimana sih, Bang?

                                                   Bian (diperankan oleh Refal Hady)
 

Film Wedding Agreement tidak seberat  / secomplicated Hati Suhita (yaa mau gak mau jadi membandingkan karena temanya mirip dan sutradaranya sama). Namun tetap apik untuk dinikmati.

Di film ini juga diperlihatkan peran second lead alias Ami, sahabatnya Tari. Dia jadi mahasiswa yang lucu, ceria, suka main skateboard, tapi HP-nya masih jadul (Cuma bisa telepon dan SMS). Kalo ada Ami pasti ngakak dan bikin filmnya jadi komedi-romantis-drama gituu.

                                               Sarah
 

Daku pangliing juga ama Aghniny Haque karena sebelumnya nonton dia jadi pendekar cewek di film Wiro Sableng. Eh pas dandan jadi Sarah si gadis metropolitan (di film Wedding Agreement) beda banget auranya.

Naah yang bikin kaget karena pemeran ayah dan ibunya Bian adalah (mantan) suami istri uhuk-uhuk-uhuk. 

                                                       Ayah Bian (Bucek Depp)
 

Terus si Brittany pemeran adiknya Bian juga wajahnya kok mirip ama Bucek? 


Sampai kukira anak kandungnya lalu sadar ah bukan ah. Ternyata si Brittany adalah cucu mendiang Pak Bondan Winarno.

Nah, sekian review film Wedding Agreement. Kalian masih mau nonton film Indonesia?

15 komentar:

  1. Bagus juga ya ternyata ceritanya. Saya maju mundur mau nonton film ini. Makasih review nya mbak jd pengen nonton deh

    BalasHapus
  2. Jadi inget, dari dulu beli paket data Telkomsel ada bonus free Prime Video-nya, tapi ga pernah dipake, hahaha. OTW pake ahh..

    Konsep ceritanya agak mirip kayak Full House yah (Duh, ketauan jadul banget). Cowonya bucin tapi plin plan, sementara karakter cewe satunya udah tau si doi udah nikah tapi masih aja ngarep. Hadeeeeh..

    Aku belum nonton sih, tapi banyak yang bilang aktingnya Indah permatasari bagus banget ya? Manalah refal hady lentik beneerrr jadi kaga fokus ibu ibu yang nonton, hahaha

    BalasHapus
  3. Oh, aku pernah nonton juga ini... Memang agak2 jadi fokus ke bulu mata Refal Hady ya... Suka merasa gak fair, mereka kan cowok2 gak butuh bulu mata lentik, kok malah kebanyak pada punya yg lentik2 gitu... *tuh kan out of topic kasih komennya*

    BalasHapus
  4. Aku dah nonton ini baik film maupun seriesnya, dan gak bosen2 meski uda di ulang2, padahal alurnya simple aja ya. Tapi nyenengin aja gitu liat tari sama byan ini

    BalasHapus
  5. Aku lagi ada langganan prime video nih, gara-gara paket telkomsel yang include. Film tahun 2019, pantes kisahnya seputar nikah kontrak. Wkwk. Endingnya gimana yaa? Kayaknya mah bakal sama istri kontraknya deh. Hehe, mengikuti formula pada umumnya.

    BalasHapus
  6. Udah lama nggak nonton film Indonesia.. hehe. Terakhir film Horror itu yang KKN Desa Penari.. 😁

    Nilai dari mba dari angka 10 berapa nilainya? Tapi kenapa ya film Indo tuh suka nggak pernah jauh2 dari Nikah Kontrak, atau anaknya ketuker sama orang kaya 😆. Ya nggak papa sih. cuma terkadang menurutku Idenya masih bisa lebih dikembangin gtu.

    ini film brrti pernah masuk bioskop kan ya Mba? btw, itu yang mantan suami-istri jadi kikuk nggak ya klau syuting bareng? wkwk 😬

    BalasHapus
  7. Akuuu belum nonton Wedding Agreement ini, tapi baca postingan ini iya euy jadi inget Hati Suhita yang udah aku tonton duluan. Sekilas sama, sampai punya bestie kocak juga Ami, kalau di Hati Suhita itu kan Aruna ya hihi. Jadi penasaran deh ending ini film gimana, terus apakah Bian semenyebalkan kaya Gus Biru kalau versi Hati Suhita? XDDDDDDD

    BalasHapus
  8. Aku udah nonton film Wedding Agreement, bagus banget baik akting pemainnya, alur cerita nya, beneran enggak lebay, realistis dan ternyata di dunia nyata pun adaa kejadian kek gini secara emang base on Novel juga kan, enggak bosenin, bisa ditonton berulang juga..lumayan banget buat nemenin kegabutan, biar tetap seruuu.

    BalasHapus
  9. Yg ini aku udh nonton 😄😄👍. Suka siiih. Walopun ending udh ketebak 🤣.

    Aghniny Haque pas main Di KKN desa penari juga beda auranya mba. Aku suka Ama dia sekak main di situ. Berani memang 😄. Ntah kenapa pas nonton film ini aku sbnrnya LBH suka bian ama Sarah 🤣

    BalasHapus
  10. pertama kali tahu indah permatasari dari film ini, efek teman sering buat story jedag jedug mas bian jadi kepo hoho, ternyata setelah lihat sekilas potongan video bersliweran di toktok jadi penasaran pengen nonton, walau konsepnya udah ketebak, ini kalau perjodohan pasti dari benci jadi cinta, hihi

    BalasHapus
  11. Acting pemainnya bagus bagus sih menurut Saya. Sempat nonton juga. Yang menarik adalah pertemuan Bucek Depp dan Unique Priscilla yang dahulu sempat menikah dalam dunia nyata nya

    BalasHapus
  12. Akusih yes masih suka film indonesia walau jarang nonton yaa, kupikir ini malah pelem barat dari judulnya ternyata indie juga wkwkkw kliatan menarik dari ulasanmu apalagi ada drama komedi romantic nya bisa jadi referensi ah apalagi ada Bucek jaman idola waktu masih putih abu abu wkwk

    BalasHapus
  13. Menyebalkan banget ya Bian, setuju dijodohkan eh ternyata ada wedding agreement setelah menikah gimana Tari nggak shock..pilu..

    BalasHapus
  14. Mumpung lagi langganan Prime, nonton Film Wedding Agreement bisa juga nih... Gregetan banget yaah, kalo pasangan masih suka genit ama cewe lain, meskipun nikah gak ada cinta.

    BalasHapus