Sabtu, 04 November 2023

A Day in My life: Belanja Lagi dan Lagi

 

Haloo lama-lama kok seneng nulis a day in my life lagi wkwkwk. Enggak kerasa sudah masuk episode ketiga. Ini kegiatanku di hari selasa pekan lalu, ketika belanja dan belanjaaa lagi.

Tenang, daku belum masuk ke tahap shopaholic kok. Belanja juga karena ada tujuannya. Jadi, habis ngantar Saladin ke sekolah, daku meluncur ke sebuah toko buku di tengah Kota Malang, sekitar jam 9 pagi. Sudah beberapa tahun tidak ke sana. Niatnya sih beli majalah dan buku anak-anak buat nambah koleksi Saladin.

Pergi ke Toko Buku

Sampai di toko buku ternyata loooh ada renovasi? Untung beberapa lapak masih buka. Menurut informasi salah satu pemilik lapak di sana, proses renov sudah hampir selesai.


 

Daku pun membeli beberapa buku anak, majalah, lalu pindah ke lapak di sebelahnya. Wah ada komik biografi! 


 

Beli satu aja dulu buat Saladin, nanti kapan-kapan balik buat beli komik yang lain.

Hunting Lagi

Namun daku belum puas dan akhirnya pergi ke toko buku lain, yang lebih dekat dari rumah. Kok bisa lupa ada lapak buku second di sana ya? Mungkin karena di daerah sana lebih sering dipakai untuk lari pagi atau latihan sepeda.


 

Sampai di lapak buku second daku langsung ketawa (dalam hati) karena harga majalah anak-anak lebih murah 50% daripada di toko sebelumnya. Yaa sudahlah terlanjur. Akhirnya daku beli lagi beebrapa majalah, 1 komik anak-anak dan beberapa buku cerita detektif.

Sudah selesai belanja, saatnya pulang. Eits, belum langsung pulang sih karena mampir dulu ke warung sayur langganan. Beli kentang dan beberapa sayuran lain, baru pulang dan ngebut masak untuk makan siang.

Sampai rumah, masak, istirahat sambil nunggu Saladin pulang. Enaknya kalau suami work from home tugas antar jemput ya beliau aja yang handle.

Belanja Lagi

Setelah Saladin pulang langsung daku tanya apa ada PR? Ternyata di grup sekolah (di HP) ada pengumuman kalau hari rabu (cooking class) para murid wajib bawa bahan makanan. Karena para murid mau bikin es coklat maka Saladin bertugas bawa minuman sachet rasa coklat dan bubuk pudding coklat.


 

Hiaaa terpaksa keluar rumah lagi padahal matahari sedang panas-panasnya. Di toko yang biasanya jualan minuman serbuk ehh habis. Ternyata pemilik toko mau mantu, makanya belum sempat kulakan lagi.


 

Beruntung di toko kedua daku bisa beli bubuk pudding coklat.

Tapi sayang minuman sachet yang ada hanya rasa vanilla! Namun daku tidak boleh menyerah, cari di toko lain yang posisinya dekat pintu gerbang perumahan, tapi nihil!


 

Untungnya di dekat perumahan ada beberapa toko lagi, tetapi di toko keempat, kelima, dan keenam juga tidak ada! Di minimarket juga tidak ada. Aw aw mengapa jadi langka begini padahal minuman serbuk tersebut mereknya terkenal?

Akhirnya pencarian selesai di toko ketujuh! Toko yang membuat Saladin senyum-senyum karena tak hanya jual minuman serbuk, tapi juga jual es krim, yoghurt, dan minuman dingin lain. Snack yang dipajang juga banyak sekali.


 

Habis itu cuss pulang, wah jadi olahraga jalan kaki jadinya. Memang daku kurang gerak sih ya (karena lebih sering ngetik daripada aktivitas lain), ngos-ngosan jadinya. Kudu dirutinin olahraga lagi nih!

Selesai sudah pencarian minuman serbuk dan bubuk pudding coklat. Untung ketemu ya, kalau tidak mungkin daku nekat mudik alias ke rumah mama karena di warung dekat rumah mama jualan minuman serbuk itu. Eh kalau mudik juga dekat sih karena jaraknya hanya 3 kilometer dari rumahku, wkwkwk.

Bagaimana, klean suka belanja?

 

6 komentar:

  1. wah ada majalah bobo, bacaan ku saat kecil :D

    BalasHapus
  2. Kalau ke toko buku lalu menemukan buku bacaan yang nostalgic banget itu rasanya seperti menemukan harta karun. Happy banget. Walaupun jalan jauh, sepertinya tidak terlalu lelah ya karena hawanya dingin. Gak bisa membayangkan kalau saya harus jalan ke tujuh warung di cuaca panas Tangerang :)

    BalasHapus
  3. Saya suka tulisan a day in my life ini. Mengingatkan saya dulu suka journaling juga. Moment biasa di masa lalu bisa menjadi istimewa di masa mendatang karena tidak akan bisa terulang. Terus nulis ya Mbak

    BalasHapus
  4. Lamanya saya enggak ke toko buku. Karena toko buku di tempatku itu nyatu jadi mall. Ya gitu, pasti banyak melihat, banyak jajan, mending enggak deh. 🤣🤣

    Kalau belanja bawa anak-anak, paati deh jajannya minuman seger, dingin, dan enak. Hihihi

    BalasHapus
  5. Wahhh sering banget nih kek gini, ada tugas disekolah yang disuruh bawa sesuatu, tapi disini tidak disebutkan waktu memberi tahunya tapi bahan-bahannya masih bisa dicari dan ditemukan. Pernah ade sepupu mau pramuka disekolah disuruh bawa bambu dan kasih taunya udah tengah malem banget, busettt cari dimanaaa...

    BalasHapus
  6. aku hampir tiap hari belanja. hihi. soalnya anak selalu nagih beli cemilan gitu pulang sekolah. kalau belanja yang besar-besar paling kalau ke pasar trus ada godaan gitu akhirnya beli deh barang baru

    BalasHapus