Sabtu, 10 Februari 2024

Siapa Bilang Istri Gak Boleh Manja?

 Kemarin daku terperanjat ketika ada berita mengenai seorang artis ehh youtuber sihh diaa. Katanya dia dijauhi karena suka manja dan ngambek ke suaminya. Siapa sih? Cari sendiri ahh di Google eh ada clue di bawah ini:



Daku bukan mau ngomongin artis itu tapi lebih menitikberatkan ke kata manja. Sepertinya yang bikin berita itu cowok deeeh dan dia anti banget lihat cewek manja. Lahh belum tahu dia kalau istri tuh BOLEH BANGET manja.

Ketika Daku Diketawain Karena Manja

Beberapa tahun lalu daku pernah diketawain ama seseorang. Penyebabnya karena saat itu daku minta tolong suami untuk membukakan rambutan. Lahh buah rambutan kan agak susah dibuka (kecuali kalau pakai pisau ya), dan jalan ninjanya adalah minta tolong ke hubby.



Kok bisa malah diketawain dan dianggap manja? Yaa sudahlah mungkin dia tidak bisa bersikap manja ke pasangannya sendiri atau lagi capek aja. Lahh daku tuh terbiasa manggil paksuami dengan sebutan sayang, bahkan di depan umum lho. Bukan berarti terlalu manja, kan?

Istri Boleh Manja, Asal….

Istri boleh manja? Boleh! Manja bukan salah satu tanda kelemahan, dear. Istri yang manja, yang minta dipeluk, suka nggelendot, bisa jadi dia punya bahasa cinta physical touch.



Istri yang manja, yang minta diantar ke mana-mana (padahal bisa bawa motor atau mobil sendiri). Yang minta ditransfer pulsa atau saldo dompet elektronik. Yang minta dibawain barang belanjaan, minta tolong diangkatin gallon air, itu SANGAT NORMAL.

Istri boleh manja asal ke suami sendiri bukan ke orang lain.

Waspada Jika Istri Hilang Kemanjaannya

Justru ketika istri sudah bisa ke mana-mana sendiri, bisa ganti gas sendiri, lalu gak pernah manja ke suaminya itu wajib diwaspadai. Haduuh, gimana?

Iyaa lah kalau suaminya gak mau bantu apa-apa di rumah, gak mau antar jemput istrinya, gak mau manjain dengan alasan istrinya sudah mandiri maka berbahayaa. Keadaan kayak gini bisa bikin ilfil lho. Buat apa punya laki kalau gak bisa dimintain tolong?



Bukaan, bukan marahin ama istri yang mandiri. Cuma sebagai wanita pasti ada sisi manjanya, pasti ada momen minta tolongnya. Please deh laki-laki kalau memang tidak bisa sensitif dengan keadaan wanita, minimal bilang IYA ketika istrinya minta tolong, saat dia gelendotan ya dicium lah. Jangan malah dimarahin dengan alasan istri gak boleh manja (minta digetok pakai palu).

What do you think?

14 komentar:

  1. Kan manja juga sama suami sendiri ya sah-sah saja menurutku dan memang wajih juga. Karena ini sebagai love language kita juga. Bedalah kalau manjanya sama orang lainkan, heheheee

    BalasHapus
  2. Setuju banget, mau manja pada siapa lagi kalau bukan ke suami sendiri yaaa, kemanjaan istri bisa bikin kin suami makin sayang dan cinta yaa..

    BalasHapus
  3. Suami saya buka tipe yang romantis. Tapi, kalau istrinya manja ya gak apa-apa. Lagian memang salah sifat perempuan suka dimanja, deh. Manjanya juga sama suami sendiri. Dan itu pun masih dalam batasan wajar

    BalasHapus
  4. Haha iya
    Istri manja ke suami sendiri mah wajar
    Yang bahaya klo istri manja ke suami orang ya mbak

    BalasHapus
  5. awal nikah aku emang dididik suami keras, malah mau curhat dibilang, curhat aja ama Allah. Jujur mau nangis, sama kayak Icis malah aku anak bungsu yang terbiasa apa yang aku mau bisa ada. Nah, suamiku gak mau aku cengeng. Lama menyamakan visi misi bahkan 10 tahun pernikahan masih aja suka beda. Untunglah berubah diusia 40 th, pesanku jadi istri jangan lupa jalur langit sih dan upgrade diri soal komunikasi.

    BalasHapus
  6. Masa Ria Ricis manja? Keliatannya dia mandiri bisa nyari uang sendiri. Kalo kulihat bukan manja tapi centil banyak gaya wkwk. Istri manja sesekali ya ga apa-apa tapi perlu mandiri juga.

    BalasHapus
  7. Memang kekuatan istri sekaligus ibu ini warbyasaaakk sih menurutku.
    Kalo gak ada suami, mendadak bisa jadi SUPERHERO di rumah. Bisa angkat galon, jemur baju di lantai 2 sambil bawa ember isi baju basah, sampek benerin lampu.

    Tapi dengan catatan, kalok gak ada suamik.
    Kalo ada mah... ya gapapa yaa, so so lemah. Hahahah.. kan gimana kalo kita kliatan ototnya??

    Umpetin dulu dan jadi Princess Cinderella yang cancii~

    BalasHapus
  8. Aku ya manja ma suami, biasanya minta elusin punggung atau pijat telapak kaki wkwk. Tapi ya sama aja sebaliknya jd saling manja. Biarpun udah nikah lama tetep mengusahakan vibesnya kek pacaran. Bermanja2 salah satu caranya hehehe

    BalasHapus
  9. Boleh dooong manja, justru bisa jadi sarana perekat keharmonisan keluarga. Masak iya antara istri dan suami lempeng2 aja ga ada manja2nya sama sekali yaaa heheeee....kurang afdol dong

    BalasHapus
  10. saling memanjakan hehehe... tapi bener sih, aku di awal nikah muanjaaaanya amit-amit

    untung ketemu suami yang bukan anak pertama dan anak terakhir wkwkwkk jadi ya walau di awal pernikahan komunikasi kurang nyambung tapi sekarang udah so sweet uhuuuy

    BalasHapus
  11. Aku juga suka manja dan ngambekan si sama suami, tetapi kayanya kasus artis itu terlalu kompleks. Kurang komunikasi juga kayanya, walau tidak tahu juga.

    BalasHapus
  12. Ngomongin soal manja memanjakan, sebaiknya sih si istri yang manja pada saat di depan publik ngga mempertontonkan berlebihan yaaah soalnya tau sendiri kan, pada saat sedang ngga akur malah jadi bumerang hihi

    BalasHapus
  13. Aku pernah ngerumpi dengan sepupuku (cowok, usianya lebih tua dari aku 9 tahun). Kami ngomongin istri teman kami. Menurut sepupuku, istri teman kami itu manja.

    Menurutku sih enggak ya.

    Setelah kupikir-pikir, sepupuku itu bisa ngomong gitu karena dia nggak pernah punya hubungan romantis dengan cewek. Hubungan emosionalnya dengan ibunya juga (menurutku) tidak begitu dekat. Sehingga, konsep cowok memanjakan pasangannya itu bagi dia terasa asing.

    Kurasa begitulah sebab mengapa sebagian manusia bilang bahwa cewek nggak boleh manja kepada suaminya. Sebab, konsep memanjakan pasangan itu tidak related dengan wawasan mereka.

    BalasHapus
  14. Pembukaannya hampir mau googling, tapi pas ada clue foto, ah udah tahu hehe.

    Ya, soal manja selama ke suami sendiri ya sah-sah saja 'kan ya? Kan itu bagian dari romantisme hubungan menurutku. Yang penting tidak dipublikasikan secara berlebihan aja di media sosial atau depan publik gitu.

    BalasHapus