Sabtu, 24 Februari 2024

Review His Wedding Organizer, Bagaimana Kalau Kamu Jadi Panitia Pernikahan Mantan?

Haah mantan lagi? Setelah sebelumnya daku bikin review novel Resepsi yang ceritanya tentang cewek yang diundang ke pesta pernikahan mantan. Kali ini daku baru saja kelar baca novel His Wedding Organizer yang tokoh utamanya jadi WO nikahan mantan pacar. Wiih, gimana rasanya? Yuk simak review His Wedding Organizer berikut ini.

 

Read: Review Novel Resepsi

 

Data buku:

Judul   : His Wedding Organizer

Penulis: Retni SB

Tebal   : 272 halaman

Tahun  : 2019 (cetakan keempat

Bisa dibaca di app Ijak.

 

Awalnya baca buku His Wedding Organizer karena familiar ama penulisnya, Retni SB. Eh ternyata novel cetaknya juga banyak. Kalau klean gimana, memutuskan baca buku karena nama penulisnya atau faktor lain?



Dikisahkan ada cewek cantik yang ulet, punya bisnis Wedding Organizer (WO), tinggal di Semarang, dan berdikari. Dialah Harsya (beneran lho awalnya kukira cowok karena namanya kayak cowok eh ternyata cewek). Walau usia sudah hampir kepala 3, dia cuek aja, dan tidak memaksa Figo, pacarnya, untuk buru-buru menikah.

Namun petir menggelegar ketika sahabat Harsya waktu SMA, Karin, memintanya untuk jadi WO. Karena yang jadi calon suaminya adalah Figo! Jadi selama ini si Harsya hanya ‘ban serep’ gituu?

Tak Bisa Menolak Permintaan Karin

Walau hatinya pecah berkeping-keping, Harsya tak bisa menolak permintaan Karin. Akhirnya ia berhasil mewujudkan pesta pernikahan yang spektakuler bertema bawah laut. Tak begitu dijelaskan gaunnya Karin seperti apa, tapi mungkin seperti gambar di bawah ini:



Kebohongan yang Mengerikan

Di pesta  pernikahan Karin, Harsya dan 2 sahabatnya harus bawa calon suami. Lha (mantan) pacarnya aja nikah ama orang lain, dari mana dapat cowok secepat itu? Akhirnya Harsya membawa Adra, sahabatnya sejak masih kecil. Kebetulan circle mereka memang hampir sama karena Adra adalah seorang fotografer.

Tapii gara-gara Harsya nekat berbohong, muncul masalah berikutnya. Orang tua Adra juga datang ke pesta lalu mengira mereka berdua benar-benar akan menikah! Kemudian orang tua Harsya juga akhirnya datang dari Medan untuk membicarakan rencana besar ini.

Harsya kok Gini?

Di tengah perhatian Adra yang ternyata benar-benar mencintainya, Harsya mulai menggila. Ia mau-maunya dirayu Figo (nyesel yee). Harsya kok tega banget diam-diam jalan ama Figo dan sekaligus menghianati Karin serta Adra.



Kejutan dari Adra

Karena Adra sudah tahu maka ia menjauh dan tak mau dihubungi dengan cara apapun. Di tengah penyesalan dan kegalauan Harsya, muncul permintaan dari seorang cewek yang ngakunya akan nikah dengan….Adra. WHAT?

Apakah Adra akan menikah dengan orang lain? Apa Harsya bisa kembali merayu Adra ketika dia nekat nyusul ke Kalimantan? Baca sendiri ahh….

Setting dan Cerita yang hmmm….

Cerita His Wedding Organizer cukup menarik meski ternyata part ‘menjadi panitia pernikahan mantan pacar’ hanya ada di sepertiga bagian awal. Namun daku berekspetasi lebih dengan membayangkan kesibukan Harsya. Alurnya cepat juga kok dan enggak membosankan.

                                                       Retni SB

Akan tetapi untuk setting kota Semarang agak kurang terlihat ya, sorry. Daku malah lebih suka di bagian akhir buku. Saat Harsya nekat nyusulin Adra ke Kalimantan dan masuk ke hutan, di situ lebih terasa real.

Anyway, novel His Wedding Organizer cukup apik untuk dibaca sebagai hiburan. Moral of this story: jangan pernah berurusan dengan mantan pacar apalagi bagi yang sudah menikah. Jodoh juga susah ditebak, pacaran ama A eh nikahnya ama B. Gimana, klean tertarik juga untuk baca?

 

 

8 komentar:

  1. Kalau saya baca novel itu karena ceritanya, Mbak. Tapi kalau penulis yang sudah banyak novelnya, pastinya ceritanta bagus.
    Dan seru ini ya, harus menjadi panitia mantan pacarnya. Harus bawa pacar lagi hahaha. Kebayang alurnya yang bikin gemes saat membaca ceritanya.

    BalasHapus
  2. Kalo saya biasanya baca sinopsisnya dulu, kalau menurut saya menarik dan unik, ya lanjut baca, hehehe... Setiap orang pastinya punya caranya sendiri untuk mulai menyukai buku bacaan.

    Setelah baca penggalan novel His Wedding Organizer di artikel super keren ini, saya jadi penasaran, bagus kali ya kalo kisah ini diangkat layar televisi. Atau mungkin memang sudah ada..

    BalasHapus
  3. ih lucu juga nih ceritanya, kok jadi pengen baca :) kalau pengalaman betul sih kayanya mending kabur ya daripada ngurusin mantan wkwkwk

    BalasHapus
  4. Saya selalu suka cerita-cerita berbau mantan begini. Gak tahu kenapa, meski sederhana konfliknya pasti rumit karena melibatkan masa lalu, masa kini, dan keputusan untuk masa depan. Hehehe...

    BalasHapus
  5. Ikutan gerem rasanya.
    Ga ada sign apa-apa ato memang Harsya yang terlalu tenggelam dengan dunianya sendiri?

    Rasanya kalok pacalan tuh suka ada aja bahan berantem. Apalagi masalah sefede gini.. kek berasa "trust issues" banget lo...

    BalasHapus
  6. Pengalaman baca novel secara online di aplikasi, yg jadi cerita utama biasanya emang bagian tertentu saja. Ke sana nya lagi malah melar kemana-mana. Tapi biar begitu banyak yg seru dan bagus alur ceritanya. Meski ada juga yg membosankan dan kesannya dicari-cari hanya biar panjang bab nya aja.
    Kisah (mantan) pacar yang tiba-tiba punya pasangan lagi pasti seru nih

    BalasHapus
  7. Kadang saya tertarik baca novel karena tahu penulisnya, tapi kadang-kadang beneran Pengen baca novel tersebut karena Emang reviewnya bagus dan genrenya masuk.
    Wah Harsya namanya kayak saya, bikin salah paham, dikira cowok wkwkwk. Waduh kok bisa-bisanya itu Figo nikah sama Karin sahabatnya harsya, berarti Harsya gak pernah ngenalin Figo gitu ke Karin sebelumnya. Nyesek sih pasti karena ditinggal Figo nikah gitu aja sama sahabatnya pula. Mana dia jadi wo-nya di pernikahan sahabatnya. Tapi ya nggak habis thinking itu yang dia jalan lagi sama Figo di belakang Karin. Konfliknya menarik, saya jadi pengen baca juga nih kak

    BalasHapus
  8. Akuu tertarik baca tadi berharap ceritanya ditulis lebih banyak🤭🤭...seruu bacanya jd membayangkan perasaan dikhianati, diaduk aduk pas mempersiapkan pernikahan sang mantan😭😭.

    BalasHapus