Rabu, 21 Februari 2024

Review Merry Little Batman, Kisah si Kecil yang Ingin Jadi Superhero

 Batman, kaulah idolakuu.

Beneran deh pas nonton plus bikin review Merry Little Batman jadi ingat lagu lawas ini wkwkkw. Pas weekend ini jadwal wajib adalah nonton film di Prime Video. Ketemulah film kartun tentang Batman yang baru rilis 2023 lalu.



Keluarga Batman

Siapa nih yang suka nonton Batman? Ternyata Batman alias Bruce Wayne udah nikah dan punya anak. Nikahnya ama Catwoman (hulalaa) dan mereka punya anak bernama Damian Wayne. Saat ini Damian udah berusia 8 tahun.

Tapii walau rumahnya segede stadion, yang dilihatkan di sana hanya 3 orang. Bruce dan Damian Wayne serta Alferd, sang kepala pelayan. Ternyata ibu Damian sudah meninggal dunia.



Damian berusaha keras ingin jadi superhero seperti Batman. Tapi malah ditentang keras-keras. Bruce menjelaskan bahwa dunia di luar amat kejam dan semua penjahat itu jahat beneran. Dan di hari natal dia memberi Damian sebuah bat belt tapi isinya hanya mainan, wkwkkw.

Damian Wayne yang Nakal

Bruce berusaha memberi keceriaan saat Christmas day tapi dia malah diminta untuk menolong di tempat lain. Damian berusaha agar dia jadi superhero tapi ketahuan saat akan menyelusup ke dalam bat mobile. Gimana, masih mau baca review Merry Little Batman?



Akhirnya dia punya akal dan meminta Alferd membeli marshmallow (untuk ditaruh di atas minuman coklat). Saat Damian sendirian di rumah, dia berlatih jadi superhero lalu tak sengaja listriknya korslet. Gerbang rumahnya terbuka dan dimanfaatkan oleh 2 orang penjahat.

Dijuluki Little Menace

Damian berhasil mengatasi 2 penjahat tersebut dengan akalnya. Namun dia masih sedih dan marah karena bat belt-nya dicuri. Dengan ngamuk dia pergi ke ruang bawah tanah (gilee ada air terjunnya segala!) lalu pinjam kostum batman.



Tak disangka sudah ada kostum batman cilik yang disiapkan oleh sang ayah. Damian sudah makai kostum lalu dengan nakalnya dia mengendarai bat mobile.

Saat mengejar penjahat dia malah disangka lagi merayakan Halloween oleh petugas mall. Adegan kejar-kejaran dengan penjahat cukup seru dan akhirnya sebuah pohon cemara raksasa tumbang gara-gara ulah Damian. Penyiar TV pun menjulukinya little menace.



Berhasilkah Damian mendapatkan kembali sabuknya? Gile bener ini anak bawa bat mobile sembarangan. Yuk lanjut baca review Merry Little Batman sampai kelar.

Bruce Wayne yang Posesif

Di film Merry Little Batman diperlihatkan bahwa Bruce Wayne sangat posesif terhadap Damian. Buktinya sebelum dia lahir, semua penjahat dibabat dan dipaksa pensiun. 



Wajar sih karena Bruce yatim piatu dan Damian juga anak piatu. Dia tidak ingin anaknya bernasib sama dan sedih dalam hati.

Keanehan di Wayne Manor

Kok bisa hanya ada 3 orang, Bruce, Damian, dan Alferd di Wayne Manor (kediaman Batman)? Biasanya kalau orkay kan punya supir, tukang kebun, dll. Apa Bruce hanya mempekerjakan robot? Tapi dia terlalu percaya teknologi sehingga saat listrik mati, rumahnya bisa dibobol maling.



Moral of this story: JANGAN TINGGALKAN ANAK BERUSIA DI BAWAH 12 TAHUN DI RUMAH SENDIRIAN.  Gemees deh ama Alferd yang mau diperdaya Damian sampai si bocah bisa bebas sendirian di rumah. Tapi akhirnya malah mengundang kejahatan.

Tapi Mirip ama yang Lain

Film Merry Litle Batman cukup bagus tapi agak mirip ama yang lain. Pertama, dengan premis bocah laki-laki yang sendirian di rumah dan melawan penjahat saat hari natal, jadinya mirip ama film Home Alone.



Kedua, saat ada adegan penjahat yang menyamar jadi Santa Claus dan mengacaukan natal, daku keingat filmnya Sandy Claus alias Nightmare Before Christmas. Udah nonton belum?

Walau ending film ini agak nganu tapi masih asyik ditonton. Kartunnya tuh mengingatkan kita di tahun 90-an. Gimana, setelah baca review Merry Little Batman klean masih pengen nonton juga?

15 komentar:

  1. unik juga nih ceritanya yah, ada ada aja, dalam kepalaku seharusnya kalau bapaknya kelelawar dan emaknya kucing seharusnya anaknya ngga kelelawar dong.... hehehe harusnya jadi super hero yang laen hehe

    BalasHapus
  2. Kalau lihat review Merry Little Batman kok ceritanya hampir sama dengan film batman lainnya ya. Tapi penasaran juga mau lihat anaknya batman hehehe

    BalasHapus
  3. Aku kira ini tuh sama seriusnya kayak Batman versi asli, ternyata kalau dilihat versi kartun, level ke-seriusan Batman jadi lebih ringan. Jujur sih, baru tahu karakter si Damian ini

    BalasHapus
  4. dari kartun aja udah ada penggambaran gimana seseorang yang terlalu percaya sama tekno hehe. Daku belum nonton ini, coba ceki-ceki deh buat mengisi waktu luang bersantai boleh juga nyimak si batman

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah lihat film kartun Merry Little Batman, Mbak. Tapis seru juga ya, melihat aksi anaknya batman. Walau agak mirip dengan Home alone. Tapi yang penting ada pesan moral untuk anak-anak juga.

    BalasHapus
  6. Meskipun sudah baca reviewnya tapi aku belum nonton dan makin penasaran aja dengan filmnya, ingin lihat kenakalan, mungkin lebih tepat kecerdasan sih, bagaimana dia mengatasi penjahat yang menyusup ke rumahnya, kok jadi mirip cerita home alone sepertinya

    BalasHapus
  7. Aduuh kebayang serunya nih dan gemesnya liat kartun ini apalagi kalau nonton bareng anak seru bgt ya liat tingkah anaknya Batman

    BalasHapus
  8. Habis baca review, makin tertarik buat nonton lagi film Batman. Apalag kalau animasi kartunnya masih seperti yang dulu. Jadi ada kenangan nonton film kartun, bela-belain tiap pekannya buat duduk di depan TV.

    BalasHapus
  9. Yaampunn, dulu waktu SD sering nonton. Eh ternyata sekarang ada versi terbaru (Merry Little Batman) seru juga nih buat nobar nanti bareng anak-anak.

    BalasHapus
  10. Kayaknya gak bagus juga yaa.. kalau jadi orangtua yang protektif.
    Secara dia pingin jadi apa- karena melihat keseharian kedua orangtua juga.. Jadi nekat kan tuuh.. Adrenalin yang sama kek bapack ibuknya.

    Aku rasa kenapa Wayne Manor cuma be3, karena mereka ga ingin rahasia mereka kebongkar sama yang lain. Hihi... Sstt~

    BalasHapus
  11. Wah, kok seru gini ceritanya
    Aku penggemar batman
    Tapi emang belum pernah nonton kartunnya
    Makanya pengen nonton

    BalasHapus
  12. Jadi berkaca, ngga pengen overprotektif juga ke anak, takutnya begini.. anak nekat ngga bisa komunikasi efektif dgn orangtuanya.. huhu

    BalasHapus
  13. Apa jadi Batman nikah sama Catwoman terus punya anak namanya Damian. Harga tiket womennya udah meninggal jadi Damian cuma tinggal sama pelayan sama Bapaknya yang Batman itu. Kayaknya seru nih buat ditonton, aku setuju Mbak kalau orang tua tuh sudah jangan meninggalkan anak di bawah usia 12 tahun sendirian di rumah

    BalasHapus
  14. Lucu banget ini, ngeship mereka berdua di filmnya eh beneran kejadian mereka nikah di kartunnya. Mana punya anak lagi, makin gemes banget jalan ceritanya. Memang ya yang namanya orang tua tuh bakalan berubah kalau udah punya anak jadi super overprotektif.

    BalasHapus
  15. Ceritanya unik dan seru ya kak. Udah lama nih aku nggak nonton film karakter kayak gini. Kalau diikuti dari awal pasti seru nontonnya nih

    BalasHapus