Kamis, 02 Mei 2024

A Day in My Life: Soto Banjar dan Tantrum yang Gahar

 Siapa suka makan soto Banjar? Nah di konten a day in my life kali ini daku mau cerita tentang kelezatan soto ini, tetapi di hari yang sama harus mumet karena ngadepin Saladin yang kumat tantrumnya. Nah, resep sotonya apa? Enggak tau wkkwkw ini masakan Mama Biru, tanya blio aja. Iyaa tanggal 28 April 2024 kemarin daku ke rumah blio dalam rangka halal bihalal.

Halal Bihalal di Mergan

Hari Minggu kemarin sebenernya daku masih lemas karena kurang darah. Namun sudah berjanji akan datang memenuhi undangan dari Keluarga Biru (blogger hits di Malang) untuk gathering sekaligus halal bihalal. Akhirnya cuss fix berangkat.



Namun apa yang terjadi? Dua jam sebelum jadwal keberangkatan, si yayang malah kerja bakti. Ya sudah, siap-siap dulu, beresin rumah, dandan cakep. Ehh Saladin habis mandi malah kumat, air di bak mandi jadi putih gara-gara kemasukan sabun. Terpaksa nguras dulu.

Memori di Area Kampus

Nah saat berangkat, daku agak kaget karena hubby lewat jalan yang berbeda dari rute yang dipilihkan oleh aplikasi peta. Ini mah jalan ke arah kampusku dulu. Jadi nostalgia dan senyum-senyum sendiri, daku langsung ambil HP buat merekam suasananya. Tapi begitu keesokan harinya dicek eh videonya enggak ada karena lupa tidak mencet tombol record!

Ya sudahlah, memori cukup disimpan di dalam ingatan. Yang jelas kemarin happy karena bisa lewat area kampus lagi. Makin banyak penjual di pinggir jalan. Akan tetapi gym dekat kampus sudah berubah jadi kafe.

Banyak Makanan

Yang menyenangkan kalau ada acara halal bihalal adalah ketemu banyak teman dan kali ini pesertanya adalah blogger se-Malang Raya bersama anggota keluarganya. Makin happy karena ada banyak makanan, dan karena Mama Biru habis ulang tahun, hidangan utamanya adalah nasi kuning.



Ada juga aneke kue mulai dari brownies, chiffon cake, lumpia mini, dan juga soto Banjar dengan kuah yang kukira pakai santan, ternyata pakai susu. Saladin langsung minta dibikinin dong. Nambah lagi PR-ku karena dia juga minta dibikinin soto Kudus.

Halal Bihalal yang Menyenangkan, Andai Dia Tidak Tantrum

Namun sayangnya Saladin tantrum saat diajak karena dia merengek minta dipinjamkan mainan ke nyonya rumah. Sudah dipinjamkan eh masih ngambek karena ada temannya yang nyolek, ya dia belum paham bedanya bercanda dengan ngajak gelut.

Read: Anakku Tukang Marah



Selesai ngamuk eh Saladin minta disuapin soto Banjar, padahal sudah pesan taksi online. Sudah selesai makan soto dengan bihun dan ayam serta telur rebus, eh masih minta makan puding. Kok gak dari tadi makannya? Ya sudah, cepat-cepat ndulang (biar lekas selesai, kalau di rumah dia makan sendiri – jangan ditiru ya).

Rute Pulang yang Berbeda



Sampai di dalam taksi online sekitar jam 2 siang, rasanya legaa. Kami menikmati suasana kota meski jarak yang ditempuh sekitar 9 kilometer dari Mergan ke Rajajowas. Apalagi rute pulang berbeda dari rute berangkat, kali ini pak sopir lewat dekat pecinan lalu ke arah alun-alun, stasiun, dll. Betapa cantiknya Kota Malang.

Tapi pas udah sampai bingung karena pak sopirnya tidak punya uang kembalian karena baru on bid. Akhirnya uang kembalian ditransfer ke rekeningku.

Masih Disambung Arisan

Sampai rumah sudah hampir ashar tapi tidak bisa take a nap karena lantai dapur berubah jadi biru! Bukan karena habis berkunjung ke kediaman Keluarga Biru tetapi karena dapur habis kebanjiran. Lalu kain gombal yang dijadikan keset ternyata luntur dan berwarna biru tua.



Habis beberes sebentar langsung mandi dan dandan lagi karena ada arisan RT. Makan lagi dah! Mulai dari aneka kue kering sampai tahu campur khas Lamongan.

Kejutan Selanjutnya

Pulang arisan masih belum bisa istirahat karena tiba-tiba adik dan mamaku datang. Alhamdulillah bawain ayam bakar dan pisang goreng. Hari itu wareg makan makanan yang bukan masakanku sendiri wkwkkw. Benar-benar every single day is my lucky day.

9 komentar:

  1. Whoaaa serunyaaaa halal bi halal bloger Ngalaaammm
    kapan2 aku mau ikut nyempiill yak.
    pastinya persaudaraan bloger nih ciamiikkk bgt

    BalasHapus
  2. wahhhhh hari ini judulnya kumpul2 rame -rame makan bareng yaaa mbaaa..meskipun capek tapi hepi pasti nya :)

    BalasHapus
  3. Hari yang mengesankan ya mba, bisa halal bihalal bareng Keluarga Biru, kumpul sama blogger hits se Kota Malang, seru banget. Ujian ya kalau ajak anak terus dia tantrum, untungnya tantrum teratasi dan enggak bikin mamak bete seharian. Salut banget sama mamak satu ini.
    Habis itu lanjut arisan, ciamik sekali yaaa dan pulang-pulang makan lagii, makan ayam bakar mantep sekali. Masya Allah tabarakallah pokoknya.

    BalasHapus
  4. Mbaaaa kok bisa sih lupa tekan button record hahahah 😂. Berarti harus lewat sana lagi mba 🤭

    Hari ini aku baca 2 tulisan ttg soto Banjar. Kok ya jadi kepengen soto 😄. Di JKT belum Nemu soto Banjar yg enak. Makanya targetku pengen cobain di kota asalnya aja. Moga2 lah ada rezeki bisa cepet ke Kalimantan. Krn sbnrnya aku pengeen bgt bisa ke Pontianak, Singkawang dan Banjarmasin. Eh Ama balikpapan. Cumanya itu, ga Nemu waktu yg pas 😅. Suami sibuk Mulu.


    Soto Banjar ini pake lontong yaaa. Hrs nya aku bakal doyan sih. Suamiku yg pernah kesana, dan dia bilang enak memang

    BalasHapus
  5. Ini judulnya seharian yang hepiiii, seru dan seneng banget bisa halal bihalal sama temen temen blogger Malang, aku pengen kalau pas ke malang bisa bertepatan sama acara kumpul beginian, beberapa blogger Malang udah pernah ketemu dulu waktu ke Jember , kayak mbak Nyk

    habis halal bihalal masih lanjut arisan, bener bener hari sibuk ya mbak, tapi tetep hepi karena lagi lagi ada makan-makann, aku juga seneng pastinya

    BalasHapus
  6. Padat ya kegiatannya di ceria a day my life hari ini. Eh tapi seru juga gitu bisa kumpul-kumpul di acara halal bi halal bareng teman blogger. Pastinya lebih seru lagi ya kalau gak ada drama anak tantrum, hihi. Tapi syukurlah tantrumnya bisa diatasi dengan makan Soto Banjar dan Puding, hihi

    BalasHapus
  7. MashaAllaa~
    Ada senang dan ada gondoknya kalok jadi Ibu itu yaa.. Ka Avi sabarnya seluas samudra. Salut banget.

    Tapi memang kalau di rumah tuh, kayak gabisa diem yaa..
    Adaaa aja yang dikerjain.

    Selamat makan makaaan..
    Aku mudik kemarin BB naik, jadi pas uda balik gini, mari kita turunkan lagiii.. Hwaitiing~

    BalasHapus